Bungkam Schwartzman, Rafael Nadal Lolos ke Final Prancis Open 2020 : Okezone Sports

PARIS – Petenis Spanyol, Rafael Nadal, menyegel tiket ke final Prancis Open 2020 setelah mengalahkan sang lawan dari Argentina, Diego Schwartzman. Pertandingan Nadal kontra Schwartzman berlangsung di Stade Roland Garros, Paris, Jumat 9 Oktober 2020, malam WIB.

Nadal di atas kertas unggul segalanya dari Schwartzman. Akan tetapi, itu tidak membuat Nadal mudah mengamankan satu tempat di partai puncak. Petenis Spanyol itu tetap harus berjuang untuk menundukkan Schwartzman.

Nadal memulai gim pertama dengan sangat baik. Pukulan-pukulan Nadal berbuah poin yang membuatnya menjauhi Schwartzman di papan skor. Gim pertama pun ditutup dengan skor 6-3 untuk kemenangan Nadal.

Petenis Spanyol itu kembali memproduksi penampilan apik pada gim kedua. Nadal mendikte alur permainan sehingga bisa mendulang poin demi poin. Schwartzman mencoba mengejar, tetapi Nadal tetap memenangkan gim kedua dengan skor 6-3.

Laju impresif Nadal sedikit terganggu pada gim ketiga. Schwartzman memberikan perlawanan berarti kepada Nadal sehingga pertandingan pun berjalan lebih sengit ketimbang sebelumnya.

BACA JUGA: Djokovic Sudah Lupakan Insiden di AS Terbuka 2020 yang Membuatnya Didiskualifikasi

Kedudukan 5-5 sempat terpampang di papan skor yang menunjukkan Nadal cukup kerepotan kali ini. Akan tetapi, pengalaman membuat Nadal mampu mengatasi perlawanan Schwartzman. Petenis berumur 34 tahun itu mengalahkan Schwartzman dengan skor 7-6 pada gim ketiga.

Nadal pun lolos ke final Prancis Open ke-13 sepanjang kariernya. Peluang Nadal meraih gelar juara cukup besar karena ia tidak pernah kalah setiap kali berlaga di final Prancis Open. Itu jadi modal bagus untuk Nadal di final Prancis Open 2020.

(mrh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *