Hati-hati dengan itu! Peringatan WhatsApp bagi yang ingin menghapus akun

Hati-hati dengan itu!  Peringatan WhatsApp bagi yang ingin menghapus akun

Setelah syarat dan ketentuan baru WhatsApp diberlakukan, yang menyebabkan kontroversi atas dugaan pelanggaran keamanan pengguna, banyak yang memutuskan untuk beralih ke aplikasi pesan instan lain seperti Telegram atau Signal dan menghapus akun mereka di platform Facebook sejak 2014.

Namun, tampaknya tindakan ini tidak cukup untuk menghapus semua tautan data yang dibagikan pengguna dengan WhatsApp. Menurut aplikasi itu sendiri di situs resminya, mungkin diperlukan waktu 90 hari dari awal proses penghapusan informasi Anda untuk dihapus dari WhatsApp.

Berapa nilai kebenaran

Dukungan Anda sangat penting

“Salinan informasi Anda juga dapat disimpan selama 90 hari di penyimpanan cadangan yang kami gunakan untuk memulihkan data jika terjadi bencana alam, kegagalan perangkat lunak, atau kehilangan data lainnya. Informasi Anda tidak akan disimpan selama waktu ini.” tersedia di WhatsApp, “tambah perusahaan.

Pada saat yang sama, aplikasi memperingatkan bahwa salinan beberapa materi dapat tetap berada di database-nya, meskipun “dipisahkan dari pengenal pribadi”.

Alasan mengapa informasi pengguna disimpan, menurut WhatsApp, dalam kasus “menyelesaikan masalah hukum, melanggar ketentuan atau inisiatif untuk mencegah kerusakan”.

Terakhir, disebutkan bahwa menghapus akun tidak dapat diubah, yang menggarisbawahi bahwa akun yang tidak sengaja terhapus juga tidak dapat diaktifkan kembali.

Bagaimana cara menghapus akun

Untuk menghapus akun WhatsApp, tab “Opsi lainnya” harus dibuka. Di bagian “Pengaturan”, tekan “Akun” dan kemudian “Hapus Akun”. Di sana pengguna harus memasukkan nomor telepon yang sesuai dalam format internasional dan mengakhiri aksinya.

Pembuat aplikasi memastikan bahwa melakukan prosedur ini akan menghapus akun WhatsApp, riwayat pesan, semua grup obrolan, dan cadangan Google Drive.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut