Hampir $ 3M dimaksudkan untuk usaha kecil di tengah pandemi pergi ke perusahaan yang didirikan Gubernur Gavin Newsom, data menunjukkan

Hampir $ 3M dimaksudkan untuk usaha kecil di tengah pandemi pergi ke perusahaan yang didirikan Gubernur Gavin Newsom, data menunjukkan
SAN FRANCISCO (KGO) – Setidaknya delapan perusahaan yang sebagian dimiliki oleh Gubernur Gavin Newsom secara kolektif menerima jutaan dolar dari Program Perlindungan Gaji, menurut analisis ABC7.

Sementara data yang dirilis oleh Small Business Administration awal tahun ini menunjukkan bahwa PlumpJack Group menerima pinjaman PPP senilai hingga $ 350.000, data yang baru dirilis oleh SBA menunjukkan bisnis PlumpJack – termasuk kilang anggur, bar, dan restoran – menerima lebih dari delapan kali lipat jumlah itu. hampir $ 3 juta secara keseluruhan.

TERKAIT: Para pejabat mempertanyakan apakah orang South Bay layak mendapatkan jutaan pinjaman PPP

Pada 2018, Gubernur Newsom menempatkan kepemilikannya di Grup PlumpJack menjadi kepercayaan buta. Ini berarti dia tidak memiliki pengetahuan atau peran dalam keputusan bisnis perusahaan yang dibuat selama dia menjabat.

Menggali data

Tim I ABC7 menemukan perbedaan antara data SBA perusahaan itu dan catatan yang tersedia untuk umum yang tampaknya menimbulkan pertanyaan tentang berapa banyak uang yang diterima beberapa perusahaan di bawah program tersebut.

Analisis ABC7 menemukan setidaknya sembilan perusahaan yang berafiliasi dengan PlumpJack Group menerima pinjaman PPP.

Pengguna aplikasi: Untuk pengalaman yang lebih baik, klik di sini untuk melihat daftar di jendela baru

Salah satu perusahaan yang masuk dalam daftar adalah Villa Encinal Partners Limited Partnership. Catatan negara menunjukkan bahwa nama tersebut ditelusuri kembali ke kilang anggur PlumpJack di Napa. Miliarder San Francisco, Gordon Getty, adalah seorang investor.

Menurut data SBA, perseroan menerima pinjaman sebesar $ 918.720 pada 14 April 2020.

Agar pinjaman bisa dimaafkan, SBA mewajibkan setidaknya 60 persen digunakan untuk menutupi gaji mereka. Berdasarkan data SBA, Villa Encinal Partners LP mempertahankan 14 karyawan. Secara hipotesis, jika dibagi rata, masing-masing dari mereka akan menerima sekitar $ 40.000 untuk menutupi gaji mereka selama periode tiga bulan – itu berarti gaji tahunan sekitar $ 160.000 per karyawan.

TERKAIT: Perusahaan Bay Area yang dikritik karena kurang memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan APD menerima hampir $ 50 juta dalam pendanaan FEMA

“Tidak terduga bagi 14 organisasi karyawan mendapatkan hampir $ 1 juta,” kata Sean Moulton, analis kebijakan senior pada Project on Government Oversight (POGO). Ia mengkhususkan diri dalam melacak dana PPP. “Tujuan di balik program ini adalah untuk menyelamatkan pekerjaan tingkat pemula, orang-orang masuk dan bekerja dengan gaji itu. Untuk itulah kami meletakkan ini di luar sana, untuk menghentikan pengangguran.”

READ  Andreani menginvestasikan 60 juta dolar AS untuk mengembangkan bisnis logistik

Rata-rata pinjaman usaha kecil untuk perusahaan California yang mempertahankan 14 karyawan kira-kira $ 128.000. Namun, entitas PlumpJack Villa Encinal Partners LP – yang menurut data SBA juga mempertahankan 14 karyawan – menerima lebih dari tujuh kali lipat jumlah itu pada $ 918.720.

Analisis ABC7 menemukan satu-satunya kilang anggur California lainnya yang menerima jumlah pinjaman yang hampir sama dengan Villa Encinal Partners LP adalah Oak Knoll Farming Corp, yang mempertahankan 79 karyawan – lebih dari lima kali lipat Villa.

Jumlah rata-rata karyawan yang dipertahankan untuk setiap kilang anggur California yang menerima lebih dari $ 900.000 dana PPP adalah 148.

TERKAIT: 22 perusahaan Bay Area menyimpan $ 52 juta dalam pendanaan federal yang ditujukan untuk bisnis kecil di tengah pandemi

The Millbrae Pancake House menerima pinjaman $ 431.400 dan mempertahankan 53 karyawan. Sebagai perbandingan, itu kurang dari setengah dari yang diterima Villa dan Burke mempertahankan hampir empat kali lebih banyak karyawan.

“Sepertinya tidak adil karena ada bisnis keluarga kecil seperti kami yang membutuhkan uang itu,” kata pemilik restoran Erin Burke.

Setelah 60 tahun beroperasi, Burke terpaksa menutup bisnis milik keluarganya pada 29 November.

“Kami hanya berusaha melakukan yang terbaik yang kami bisa dan bertahan,” katanya. “Uang itu tidak cukup.”

Kamar Dagang San Francisco melaporkan bahwa sebagian besar bisnis kecil yang berjuang untuk mendapatkan pinjaman KPS mengatakan bahwa jumlah pinjaman tidak cukup atau pemiliknya salah memahami aplikasi tersebut.

“Saya pikir ini memilukan,” kata Jay Cheng, direktur kebijakan publik organisasi itu. “Kami melihat perbedaan besar antara bisnis kecil dan jenis pinjaman yang mereka dapatkan dan kemampuan mereka untuk mendapatkan pinjaman dan perusahaan besar yang memiliki sumber daya yang baik dan staf yang baik serta memiliki hubungan yang kuat dengan bank mereka.”

READ  Coca-Cola Setuju untuk Menjual Saham di Pembotol Australia seharga $ 1,6 Miliar sebagai Bagian dari Kesepakatan Pembelian Lebih Luas

Perusahaan lain yang berafiliasi dengan PlumpJack Group adalah Balboa Cafe Partners LP yang menerima pinjaman $ 506.799 pada tanggal 29 April 2020. Sebuah perusahaan data komersial memperkirakan pada bulan Juni 2020 bahwa Balboa Café Partners mempekerjakan tujuh orang, tetapi data SBA yang terkait dengan pengajuan pinjaman mereka menyatakan bahwa mereka menahan 55 karyawan.

Pengguna aplikasi: Untuk pengalaman yang lebih baik, klik di sini untuk melihat daftar di jendela baru

Grup PlumpJack menanggapi

ABC7 menghubungi PlumpJack Management Group untuk klarifikasi tentang bagaimana hampir $ 3 juta pendanaan PPP dibelanjakan.

Kami menerima pernyataan berikut:

“Seperti banyak perusahaan lain yang menghadapi tekanan finansial ekstrem selama pandemi, kami menggunakan uang pinjaman untuk melindungi pekerja kami dan membuat mereka tetap bekerja. Anggota staf kami dan orang yang mereka cintai bergantung pada program ini untuk mata pencaharian mereka. Gavin Newsom tidak berafiliasi dengan operasi tersebut. perusahaan dengan cara apa pun. Setiap saran sebaliknya jelas salah, “kata Jeff Nead, juru bicara PlumpJack Management Group.

Gov. Newsom tidak berafiliasi dengan operasi perusahaan karena kepentingannya berada dalam kepercayaan buta. Namun, ia terdaftar sebagai pendiri di situs tersebut dan saudara perempuannya Hilary Newsom terdaftar sebagai Presiden dan Mitra perusahaan.

TERKAIT: Gubernur Newsom mengatakan dia seharusnya tidak menghadiri pesta ulang tahun di French Laundry di tengah lonjakan COVID-19

Menurut Pernyataan Kepentingan Ekonomi Gubernur 2019, Newsom memang memiliki kepemilikan di delapan perusahaan yang terafiliasi dengan PlumpJack yang menerima pendanaan PPP.

CalMatters mengungkapkan pengembalian pajak gubernur 2018 menunjukkan bahwa dia dan istrinya menghasilkan $ 1,2 juta dari gaji dan investasi – yang sebagian besar berasal dari usahanya di bidang anggur dan perhotelan.

ABC7 menghubungi PlumpJack untuk kedua kalinya meminta catatan penggajian untuk melihat bagaimana masing-masing dari 14 karyawan Villa Encinal Partners dibayar.

Kami menerima pernyataan berikut:

“Grup Manajemen Plumpjack beroperasi dalam pedoman federal yang dibuat untuk penerima pinjaman COVID-19 SBA. Dana ini sangat penting dalam menjaga staf kami tetap bekerja dan melanjutkan operasi kami. Implikasi apa pun bahwa kami telah melakukan apa pun di luar pedoman (atau yang kami miliki mengajukan pengampunan atas pinjaman) tidak bertanggung jawab, “kata Jeff Nead, juru bicara Grup Manajemen PlumpJack.

READ  Roti Subway tidak sesuai dengan 'definisi roti menurut undang-undang,' kata pengadilan

Grup PlumpJack memiliki waktu dua hingga lima tahun untuk mengajukan pengampunan pinjaman jika mereka memilih untuk melakukannya. Ini berarti perusahaan mungkin tidak perlu membayar kembali pinjaman ini.

TERKAIT: Lakers mengembalikan $ 4,6 juta yang diterimanya dari program pinjaman federal yang dirancang untuk membantu bisnis kecil, ESPN melaporkan

Namun untuk perusahaan mana pun yang meminta maaf, “mereka harus menyatakan saat melamar bahwa mereka mempertahankan karyawannya,” kata Miryam Barajas, Direktur Komunikasi Wilayah 9 SBA. “Itu akan mencakup catatan penggajian, pengarsipan dokumentasi, ada banyak bukti bahwa bisnis ini harus menunjukkan bukti bahwa mereka membayar karyawan mereka.”

Jika perusahaan tidak meminta pengampunan atas pinjaman tersebut, mereka harus membayarnya kembali – tetapi perusahaan ini masih mendapatkan keuntungan.

“Mereka bisa mendapatkan keuntungan dari tingkat bunga yang sangat rendah yang diberikan pemerintah,” kata Danielle Brian, Direktur Eksekutif Proyek Pengawasan Pemerintah. “Ini adalah pinjaman satu persen … pada dasarnya ini adalah uang gratis untuk mereka.”

ABC7 menghubungi Gov. Newsom untuk mengomentari lebih lanjut cerita ini dan belum mendengar kabar.

Secara total, hampir $ 16,8 miliar pendanaan PPP diberikan kepada lebih dari 130.000 perusahaan di seluruh Bay Area. Jumlah rata-rata karyawan yang dipertahankan perusahaan adalah 10 orang.

Pengguna aplikasi: Untuk pengalaman yang lebih baik, klik di sini untuk melihat grafik di jendela baru

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang pandemi virus corona, kirimkan pertanyaan atau komentar Anda melalui formulir di bawah ini atau sini.

Dapatkan berita, informasi, dan video terbaru tentang pandemi virus corona baru di sini

CERITA & VIDEO TERKAIT:

Hak Cipta © 2020 KGO-TV. Seluruh hak cipta.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut