Google merilis Chrome untuk Mac versi Apple Silicon

Google merilis Chrome untuk Mac versi Apple Silicon

Menyusul peluncuran Mac yang diberdayakan M1 hari ini, Google diam-diam telah merilis Chrome versi Mac yang dioptimalkan untuk Apple Silicon.


Perbarui 11/18: Chrome untuk Mac versi Apple Silicon sekarang tersedia untuk diunduh. Sampai pagi ini, perangkat M1 dengan versi browser Intel belum secara otomatis diperbarui. Oleh karena itu, pencopotan pemasangan diperlukan untuk segera mendapatkan versi yang dioptimalkan.


Untuk mengunduh, kunjungi google.com/chrome dan klik tombol “Unduh” berwarna biru. Jika Anda menggunakan komputer M1, Anda akan diberi opsi untuk memilih antara “Mac dengan chip Intel” – yang diberi label sebagai “paling umum” – dan “Mac dengan chip Apple”.

Perubahan pada halaman penginstal ini belum sepenuhnya diluncurkan ke semua perangkat MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac Mini baru. Prompt unduhan baru ditampilkan di bawah ini.


Perbarui 11/17: Google memiliki ditarik versi Chrome yang dioptimalkan untuk Apple Silicon karena “mogok tidak terduga”. Pengguna yang dapat menginstal disarankan untuk mengikuti solusi ini untuk menyelesaikan masalah:

  1. Buka System Preferences.
  2. Arahkan ke Keamanan & Privasi.
  3. Di bagian atas, pilih Privasi.
  4. Dari kiri, pilih Bluetooth.
  5. Di bawah aplikasi Anda yang disetujui, pilih tambahkan aplikasi (+).
  6. Pilih Google Chrome.
  7. Mulai ulang Chrome.

Alternatifnya adalah mencopot pemasangan versi baru dan mengunduh varian Intel reguler hingga pembaruan dirilis.


Versi Intel / x86 sudah berfungsi berkat Rosetta 2, tetapi harus ada pengoptimalan lebih lanjut dalam pembaruan ini yang ditujukan untuk prosesor baru.

Sementara itu, beberapa pengguna melaporkan bahwa versi Intel Chrome untuk Mac adalah memperbarui secara otomatis ke varian Apple Silicon. Sejak rilis terbaru Chrome diluncurkan sore hari, beberapa pemilik Mac baru sudah mengunduh rilis sebelumnya pagi ini. Anda dapat mengunjungi chrome: // settings / help untuk memulai proses pembaruan secara manual.

READ  Pengontrol Stadia Google sekarang mendukung headset dan headphone USB-C

Dukungan untuk Apple Silicon ini diluncurkan dengan Chrome 87, yang menampilkan banyak peningkatan kinerja lainnya. Yakni, pengurangan hingga 5x dalam penggunaan CPU dan peningkatan daya tahan baterai 1,25 jam berkat pembatasan tab latar belakang. Browser Google terbuka 25% lebih cepat, sementara pemuatan halaman juga mengalami peningkatan kecepatan.

Rilis terbaru juga menghadirkan ikon aplikasi yang dioptimalkan untuk macOS 11 Big Sur. Logo Chrome ditempatkan dengan latar belakang persegi bulat putih yang lebih sesuai dengan arah desain sistem operasi terbaru. Ini juga cocok dengan ikon Chrome untuk iOS.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis yang menghasilkan pendapatan. Lebih.


Lihat 9to5Google di YouTube untuk berita lebih lanjut:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut