Google menghabiskan $ 1 miliar untuk menghadirkan fitur Google Berita baru kepada Anda

Google baru saja memilikinya Luncurkan acara Night In terakhir malam pagi hari, tetapi perusahaan tidak melambat dalam hal pengumuman. Di salah satu postingan blognya yang langka, CEO Sundar Pichai telah menyampaikan bahwa Google Berita bermitra dengan penerbit untuk membuat format baru untuk kisah fitur yang berwawasan: Etalase. Perusahaan tampaknya sangat serius dengan upaya ini, karena pada awalnya menginvestasikan $ 1 miliar untuk memulai kemitraan ini.

Etalase terdiri dari kartu yang penerbit dapat menyesuaikan dengan berbagai tata letak: kumpulan artikel terkait, garis waktu acara, atau poin utama. Komponen seperti video, audio, dan briefing harian dijadwalkan akan datang. Etalase bahkan akan sampai ke produk Google lainnya seperti Search dan Discover (layar utama paling kiri di banyak ponsel Android) di beberapa titik.

Pilihan beberapa mitra peluncuran Google.

Google telah bermitra dengan sekitar 200 publikasi terkenal di Jerman, Brasil, Argentina, Kanada, Inggris Raya, dan Australia. Saat Showcases mendapatkan lebih banyak fitur, Google ingin bekerja dengan lebih banyak penerbit, dimulai dengan beberapa di India, Belgia, dan Belanda. Khususnya, AS hilang di sini. Mungkinkah upaya itu ditujukan untuk menenangkan outlet berita di negara-negara ini? Google berselisih dengan penerbit karena pembagian pendapatan di India, Jerman, semua Uni Eropa, dan Australia, diantara yang lain.

Tampilan seperti apa di ponsel Anda.

Fitur ini pertama kali diluncurkan di Jerman dan Brasil hari ini dan akan tersedia di negara lain “seiring waktu”. Saya pribadi sudah bisa melihat Showcase dari majalah Jerman Spiegel, yang berisi sederet artikel yang meliput eksodus perkotaan di tengah pandemi virus corona. Menggeser ke kiri atau kanan untuk melihat Showcase lainnya tidak memungkinkan, dan ketika saya me-refresh beranda Google News, Showcase menghilang tanpa jejak. Menekan tombol “Simpan untuk nanti” di menu tambahan tiga titik di pojok kanan bawah kartu hanya akan menyimpan cerita utama yang pertama, jadi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan sampai Etalase diselesaikan sepenuhnya.

Google News - Berita utama dunia & lokal teratas
Google News - Berita utama dunia & lokal teratas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *