Pengguna Ethereum Menghabiskan $ 9,500 untuk Biaya Mengirim Hanya $ 120 dalam Kesalahan untuk Dilupakan

Pengguna Ethereum Menghabiskan $ 9,500 untuk Biaya Mengirim Hanya $ 120 dalam Kesalahan untuk Dilupakan

Seorang pengguna Ethereum secara keliru membayar $ 9.500 sebagai biaya transaksi untuk mengirim $ 120 saja. Pengguna, yang diidentifikasi dengan nama Reddit mereka ‘Proudbitcoiner’, mengatakan transaksi tersebut “menghancurkan hidup saya” dan sekarang dengan putus asa meminta penambang untuk mengembalikan uang tersebut.

Menurut 4 November pos di Reddit, Proudbitcoiner mengatakan bahwa mereka secara tidak sengaja mengetikkan biaya transaksi yang salah, yang menyebabkan transfer jumlah hampir 80 kali lipat dari ukuran yang dimaksudkan.

Secara total, pengguna, yang menukar token di Uniswap melalui dompet ethereum Metamask, membayar 23,5 eter (ETH), bernilai sekitar $ 10.300 pada saat penulisan. ETH biaya rata-rata $ 1,07 ketika Proudbitcoiner membuat transaksi.

Dana tersebut segera dikantongi oleh kumpulan penambangan Ethermine, unit penambang kripto Bitfly, yang secara kebetulan menciptakan blok yang berisi transaksi dengan biaya $ 2,6 juta pada bulan Juni.

“Metamask tidak mengisi kolom ‘batas gas’ dengan jumlah yang benar di transaksi saya sebelumnya dan transaksi itu gagal, jadi saya memutuskan untuk mengubahnya secara manual di transaksi berikutnya (yang ini), tetapi alih-alih mengetik 200000 di ‘batas gas ‘input field, saya menuliskannya di kolom input “Harga Gas”, jadi saya membayar 200000 Gwei untuk transaksi ini dan menghancurkan hidup saya, ”Proudbitcoiner menjelaskan.

Biaya transaksi di blockchain Ethereum dibayarkan dalam “gas” dan diukur dalam “gwei,” sebuah sistem yang dapat membingungkan banyak orang. Gas memungkinkan untuk melakukan transaksi di jaringan, selama penambang menyetujui ambang harga.

Pengguna dapat menetapkan batasan jumlah maksimum bahan bakar yang bersedia mereka keluarkan per transaksi. Dikombinasikan dengan “harga gas”, yang ditunjukkan dalam sejumlah kecil eter yang disebut “gwei”, keduanya menetapkan biaya per transaksi di jaringan Ethereum.

READ  Negara Menetapkan Rekor Kasus Baru, Lebih Banyak Wilayah Dapat Melihat Mitigasi - NBC Chicago

Dan karena penambang memprioritaskan transaksi dengan biaya tertinggi, transfer Proudbitcoiner diproses dalam hitungan detik. Sekarang, mereka memohon agar penambang mengembalikan uang itu. Pengguna menyesali:

Saya menghubungi Ethermine di Twitter, saya menghubungi CEO mereka Peter Pratscher di Twitter, saya membuat posting ini di sini … Saya kehabisan ide. Ethermine, karena mereka menambang blok transaksi saya adalah bagian dari dan itikad baik mereka jika mereka ingin mengembalikan ini atau tidak.

Ethermine tidak diwajibkan untuk mengganti uangnya. Ketika menemukan masalah serupa pada biaya transaksi $ 2,6 juta pada bulan Juni, penambang menahan dana tersebut selama empat hari, bermaksud untuk membayar kembali pemiliknya, tetapi kemudian didistribusikan hadiah blok untuk penambang di dalam kumpulannya.

Bitfly, perusahaan induk Ethermine, mengatakan pada saat itu tidak akan menyelidiki atau mengembalikan dana kesalahan seperti itu di masa mendatang.

Apa pendapat Anda tentang kesalahan Proudbitcoiner? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Tag dalam cerita ini

Bitfly, Kesalahan biaya ETH, Ethermine, Batas gas, merajut, metamask, kolam penambangan, Peter Pratscher, Proudbitcoiner, Reddit, uniswap

Kredit Gambar: Shutterstock, Pixabay, Wiki Commons

Penolakan: Artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Ini bukan penawaran langsung atau ajakan untuk membeli atau menjual, atau rekomendasi atau dukungan atas produk, layanan, atau perusahaan apa pun. Bitcoin.com tidak memberikan nasihat investasi, pajak, hukum, atau akuntansi. Baik perusahaan maupun penulis tidak bertanggung jawab, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau sehubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada konten, barang atau jasa yang disebutkan dalam artikel ini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut