Galaxy Z Fold 2 bertahan dari uji ketahanan kotoran yang tidak bisa dilakukan pendahulunya

Samsung Galaxy Z Fold 2 selamat dari kotoran yang jatuh di dalamnya uji ketahanan baru dari YouTuber Zack Nelson (alias JerryRigEverything), mendukung klaim Samsung bahwa engselnya lebih tahan lama pada perangkat tahun ini. Tes Nelson melibatkan menjatuhkan segenggam debu dan kotoran pada perangkat lipat baru Samsung, dan dia melaporkan telepon terus terasa mulus saat membuka dan menutup. Itu menunjukkan bahwa kotoran yang paling buruk tidak masuk ke dalam mekanisme.

Daya tahan adalah salah satu janji utama yang dibuat Samsung saat itu mengumumkan Z Fold 2 pada bulan Agustus. Untuk menggambarkan maksudnya, perusahaan itu bahkan menggunakan klip dari Nelson uji ketahanan Galaxy Fold asli. Dia menemukan bahwa segenggam kotoran yang jatuh pada lipatan akan segera masuk ke mekanisme engselnya, membuatnya terasa renyah untuk membuka dan menutup dan umumnya terdengar mengerikan. Lihat di klip di bawah ini:

Samsung menggunakan teknologi “penyapu” serupa pada Galaxy Z Fold 2 seperti yang diperkenalkan pada Z Flip, yang dirancang untuk membersihkan debu dan kotoran dari layar lipat. Perusahaan tidak mengklaim bahwa perangkat sama sekali tahan air atau tahan debu, tetapi tes ini menunjukkan ponsel harus sedikit lebih tahan lama jika secara tidak sengaja bersentuhan dengan sedikit kotoran.

Nelson tidak membongkar ponsel selama uji daya tahannya, jadi tidak jelas apakah ada debu dan kotoran yang lebih kecil berhasil masuk ke engsel, meskipun iFixit pembongkaran Z Flip menemukan bahwa debu masih bisa melewati bulu serupa yang digunakan dalam mekanisme engselnya.

Meskipun engselnya tampak lebih tahan lama, layar lipat Galaxy Z Fold 2 tergores semudah perangkat tahun lalu, atau Z Flip tahun ini. Muncul dengan sepasang pelindung layar plastik yang mudah tergores di layar bagian dalam dan luarnya yang diperingatkan Samsung untuk tidak dilepas. Jika Anda melakukannya, bagaimanapun, saat menelepon tidak pecah seperti Fold asli, Nelson melaporkan layar bagian dalam ponsel yang dapat dilipat masih dapat tergores dengan kuku (fakta yang secara khusus diperingatkan oleh perangkat lunak Samsung kepada pengguna).

READ  Operator Taiwan Percaya Penjualan iPhone 12 Akan Tertinggi Sejak iPhone 6

Bukan berarti Z Fold 2 tidak menggunakan teknologi Ultra Thin Glass dari Samsung, namun kaca ini hanya dilapisi oleh lapisan atas plastik yang mudah tergores. Jika layar pada perangkat Anda rusak dalam tahun pertama, maka Samsung menawarkan file penggantian layar satu kali seharga $ 149.

Semua itu mengatakan bahwa sementara Galaxy Z Fold 2 adalah ponsel yang lebih tahan lama daripada Fold tahun lalu, itu masih sesuatu yang perlu Anda perhatikan daripada smartphone biasa. Untuk mengetahui bagaimana rasanya menggunakannya, lihat ulasan lengkap kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *