Galaxy S21 Ultra 5G akan mendukung S Pen, tetapi ada batasannya

S Pen telah menjadi fitur penentu dari seri Galaxy Note sejak yang terakhir diperkenalkan pada tahun 2011. Namun sepuluh tahun kemudian, tampaknya Samsung berencana untuk segera memperluas jangkauannya.

Galaxy S21 Ultra tidak akan menyertakan S Pen, tetapi akan mendukungnya

Bocor menampilkan Samsung Galaxy S21 Ultra membantah rumor baru-baru ini tentang S Pen terintegrasi, tetapi itu tidak berarti stylus populer tidak akan didukung dalam kapasitas apa pun pada flagship 2021. Ice Universe telah mengumumkan bahwa dia sekarang ‘100%’ yakin Samsung akan menawarkan dukungan S Pen di masa mendatang Galaxy S21 Ultra 5G ketika diresmikan dalam waktu dua bulan. Samsung dikatakan akan melepas adaptor daya dari kotak Galaxy S21, sehingga S Pen bahkan lebih kecil kemungkinannya untuk melakukan pemotongan. Sebaliknya, perusahaan mungkin akan menawarkan stylus sebagai pembelian terpisah untuk mereka yang tertarik.

Itu juga dapat mengumumkan kasing yang dirancang khusus yang menahan Pena S. Lagi pula, tanpa slot khusus pada smartphone generasi berikutnya, kehilangan stylus yang telah ditinjau dengan baik akan jauh lebih mudah.

Satu hal yang masih belum jelas pada tahap ini adalah apakah S Pen yang didukung identik dengan yang ditawarkan pada Galaxy Note 20 seri, versi yang sedikit diperbarui, atau bahkan satu set untuk disertakan pada Galaxy Note 21.

Apa lagi yang ditawarkan Galaxy S21 Ultra?

Berdasarkan bocoran terbaru, Samsung telah memutuskan untuk menyesuaikan Galaxy S21 Ultra dengan layar AMOLED 6,9 inci besar yang menawarkan resolusi 2K dan kecepatan refresh 120Hz. Yang terakhir akan dipasangkan dengan teknologi LTPO, yang berarti itu akan menyesuaikan kecepatan refresh berdasarkan konten apa yang sedang ditampilkan dan pada akhirnya menghemat baterai.

READ  Pembaruan Otomatis Android Misterius Muncul Secara Tiba-tiba

Produsen Android termasuk Samsung dikenal karena memilih bezel samping yang sangat tipis dan dagu yang lebih tebal. Dengan Galaxy S21 Ultra, itu berubah karena diharapkan menawarkan bezel seragam yang dikenal sebagai ‘Blade Bezel.’

Sementara itu, di bagian belakang akan ada kamera utama 108 megapiksel generasi berikutnya. Sensor Isocell HM1 ditampilkan di Galaxy S20 Ultra dan Note 20 Ultra, tetapi Galaxy S21 Ultra akan beralih ke sensor Isocell HM3.

Semua itu dilaporkan digabungkan dengan baterai 5.000mAh yang sangat besar, dukungan untuk pengisian cepat 45W, dan Qualcomm Snapdragon 875 atau chipset Exynos generasi berikutnya. Minimal penyimpanan 256GB dan RAM 12GB juga sangat mungkin.

Pengumuman Samsung Galaxy S21 Ultra, pre-order, tanggal rilis

Samsung Galaxy S21 Ultra akan diluncurkan pada acara Unpacked berikutnya, yang kabarnya dijadwalkan berlangsung pada 14 Januari 2021. Pre-order di Amerika Serikat akan dimulai pada hari yang sama, dan hal yang sama dapat terjadi di Eropa.

Dalam hal tanggal rilis sebenarnya, pengiriman seluruh seri Galaxy S21 tampaknya akan dimulai pada 29 Januari 2021. Sejauh ini, itu adalah tanggal peluncuran paling awal untuk jajaran flagship Galaxy S dalam sejarah.

Galaxy S21 Ultra, seperti Galaxy S20 Ultra, hanya akan tersedia dalam warna Hitam dan Perak. Samsung menyimpan jalur warna yang lebih berani seperti Pink dan Violet untuk model andalan yang lebih murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *