Google Foto adalah salah satu aplikasi Android yang paling populer, tetapi hanya masalah waktu sebelum Google mulai mencari cara untuk mengubah penyimpanan menjadi mesin penghasil uang. Pembongkaran baru Foto 5.18 mengungkapkan bahwa Google sedang memikirkan untuk membatasi fitur pengeditan tertentu untuk anggota Google One, menjadikan keanggotaan berbayar sebagai satu-satunya cara untuk mengaksesnya.

String baru di dalam aplikasi menyertakan perintah seperti “Dapatkan fitur pengeditan tambahan dengan keanggotaan Google One” dan “Buka kunci fitur ini dan lainnya dengan keanggotaan Google One”. Terlebih lagi, sepertinya beberapa orang sudah menjalankan paywall ini di alam liar. Filter Pop Warna, yang sebelumnya tersedia untuk semua orang, tampaknya menjadi bagian dari tes yang membatasi penggunaannya untuk anggota berbayar.

Filter seperti Color Pop sedang diuji sebagai eksklusif Google One.

Tidak jelas saat ini fitur dan / atau filter mana yang akan ditempatkan di belakang paywall. Google Foto versi 5.18 juga menyertakan penyebutan opsi pemrosesan foto baru termasuk Dynamic, HDR, dan Vivid, serta filter baru yang memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan langit dengan opsi Afterglow, Airy, Ember, Luminous, Radiant, dan Stormy . Mudah-mudahan jika Google akhirnya meluncurkan fitur berbayar secara lebih luas, itu akan menjadi yang baru daripada yang sebelumnya gratis.

Kami melihat peluncuran langganan cetak foto baru bulan lalu, dan Google sedang mencari cara untuk membuat keanggotaan Google One lebih menarik bagi konsumen, seperti menawarkan layanan VPN gratis. Google saat ini memungkinkan pengguna menyimpan foto dan video berkualitas tinggi tanpa batas di cloud, jadi masuk akal jika perusahaan mencoba menemukan cara untuk membantu mengimbangi biaya. Mari kita berharap bahwa ia mampu untuk terus menjaga aspek penyimpanan awan penting dari Foto gratis bagi mereka yang mengandalkannya.

READ  Anda tidak ingin membayar penyimpanan Google Foto

Google Foto 5.18 adalah tersedia sekarang di APK Mirror, atau Anda dapat menunggu untuk memperbarui melalui Play Store.


Google memberi tahu Engadget dalam pernyataan bahwa hanya versi pop warna yang ditingkatkan yang memerlukan langganan Google One, bukan fungsionalitas yang sudah ada yang sudah tersedia. “Di Google Foto, sembulan warna adalah fitur yang terus tersedia bagi siapa saja untuk digunakan, tanpa biaya, untuk foto dengan informasi mendalam (seperti mode potret),” kata juru bicara itu. “Sebagai bagian dari peluncuran berkelanjutan yang dimulai awal tahun ini, anggota Google One dapat menerapkan fitur tersebut ke lebih banyak foto orang, termasuk foto yang tidak memiliki informasi mendalam.”

Foto Google
Foto Google