Film horor ‘Roh’ menjadi entri resmi Malaysia untuk Oscar 2021

Film horor ‘Roh’ menjadi entri resmi Malaysia untuk Oscar 2021

Film horor Malaysia Roh akan mewakili negara di Academy Awards ke-93 dalam debut penyutradaraan Emir Ezwan akan diajukan untuk dipertimbangkan dalam kategori Film Fitur Internasional.

Pengumuman tersebut dibuat oleh Perusahaan Pengembangan Film Nasional (Finas) pada tanggal 4 November, dengan menyatakan bahwa Komite Pemilihan Filmnya “melalui proses evaluasi yang terperinci berdasarkan kriteria pembuatan film,” bersama dengan aturan yang ditetapkan oleh penyelenggara Oscar.

Akademi diharapkan untuk mengumumkan nominasinya pada 15 Maret 2021. Upacara penghargaan akan diadakan pada 25 April. Semula dijadwalkan pada 28 Februari, tetapi ditunda karena pandemi virus corona.

Dalam sebuah pernyataan, Roh Produser Kuman Pictures mengungkapkan kegembiraan mereka atas pemilihan film tersebut untuk kategori yang sangat kompetitif ini, dengan mengatakan mereka senang dapat mempromosikan bakat Malaysia ke seluruh dunia.

Lihat pernyataan Kuman Pictures dan pengumuman Finas di bawah ini.

Disutradarai dan ditulis oleh Emir Ezwan, Roh berputar di sekitar keluarga yang mendapat kunjungan tak terduga dari seorang gadis aneh dengan prediksi yang menghantui.

Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Singapura pada November 2019 dan juga diputar di festival film di Indonesia, Italia, dan New York.

Roh mendapatkan rilis teatrikalnya di Malaysia pada 6 Agustus setelah bioskop dibuka kembali pada bulan Juli setelah pelonggaran Order Kontrol Gerakan Pemulihan (RMCO) negara itu.

Roh juga merupakan film fitur debut Emir Ezwan. Dalam wawancara dengan SINdie, dia bilang dia tidak berharap untuk membuat film horor karena dia bukan penggemar berat genre tersebut.

“Saya selalu ingin membuat sebuah fitur tapi lebih ke thriller atau misteri. Tapi yang pasti film gelap. Jadi mungkin seperti itu ROH tanpa unsur horor atau hantu, ”ujarnya.

READ  6.6 Gempa melanda pulau Jawa (Indonesia)

Perhatikan Roh trailer di bawah.

Roh adalah film Malaysia keenam yang diserahkan ke Oscar. Yang pertama adalah Saw Teong Hin Putri Gunung Ledang pada tahun 2004.

Bulan lalu, Sutradara Singapura Anthony Chen Musim hujan terpilih untuk mewakili negara kota di Oscar 2021, juga dalam kategori Film Fitur Internasional.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut