Dark Tourist, serial tentang black tourism yang bisa kamu tonton di Netflix

Dark Tourist, serial tentang black tourism yang bisa kamu tonton di Netflix

“Dari danau atom hingga hutan ajaib, jurnalis David Farrier mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak biasa dan bahkan menyeramkan di seluruh dunia.” Jadi diiklankan Turis gelap di Netflix. Namanya mengacu pada pariwisata gelapyang diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol sebagai “pariwisata hitam”, “pariwisata gelap” atau “wisata sakit” dan mengacu pada kunjungan Tempat yang terkait dengan kematian, perang, terorisme, atau bencana.

Jenis pariwisata ini, jauh dari kartu pos tradisional kota, pantai, dan pegunungan ceruk mereka sendiri dan serial oleh jurnalis Selandia Baru Farrier membuktikannya. Faktanya, tahun itu popularitas jenis pengalaman ini tumbuh seiring dengan serial like Chernobylyang meningkatkan minat untuk mengunjungi situs yang merupakan episentrum bencana nuklir pada tahun 1986.

Turis gelap, dalam format dokumenter, memiliki season delapan babdan di masing-masing, protagonis mengunjungi bagian dunia yang berbeda: Amerika Latin, Jepang, Amerika Serikat, Asia Tengah, Eropa, Asia Tenggara, Afrika, dan sekali lagi Amerika Serikat.

Jauh dari membuat satu Tur dengan seorang pembunuh oleh Pablo Escobar di Kolombia untuk menjelajahi atau berpartisipasi di Fukushima, kota yang rusak akibat radiasi di Jepang Ritual Indonesia di mana orang mati digali untuk menghormati mumi dengan persembahan dan hewan kurban. Dia juga bergabung dengan turis yang tertarik dengan Jeffrey Dahmer di Amerika, pembunuh berantai yang dikenal sebagai “Milwaukee Butcher”, menghadiri festival sulap voodoo di Benin.

Di berbagai bab Turis gelapWartawan merefleksikan keterikatan yang diciptakan perjalanan ini untuk semakin banyak orang. Mengenai motivasi, dia percaya bahwa pariwisata gelap dapat membuat pengikutnya lebih bahagia untuk hidup dan membantu mereka “melarikan diri dari keadaan normal” dan menantang ketakutan mereka. Atau sederhananya, ini menjelaskan kepada mereka, “betapa senangnya pulang“.

READ  Blue Apron, Pixar Jazz Up Dinner Dengan 'Soul'-Inspired Meal Kits, Music

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut