Bolivia: Anda memecat menteri ekonomi, dan mereka yang bertanggung jawab atas tenaga kerja dan pembangunan produktif mundur – berita ekonomi, keuangan dan ekonomi

Bolivia: Anda memecat menteri ekonomi, dan mereka yang bertanggung jawab atas tenaga kerja dan pembangunan produktif mundur – berita ekonomi, keuangan dan ekonomi

Menteri Ekonomi Bolivia, Scar Ortiz, pengumuman hoyque telah dihapus dari kantor di tengah-tengahnya Perbedaan dengan tindakan baru-baru ini dilakukan oleh pemerintah dari presiden sementara, Jeanine ez, y tak lama kemudian Menteri Perburuhan, Scar Mercado dan untuk Pembangunan Produktif dan Ekonomi Jamak, Abel Martnez.

“Saya belum menyerahPadahal mereka mengembangkan kampanye palsu yang mengatakan saya sudah melakukannya hanya untuk memaksakan diri melakukannya, “kata Ortiz, dari Jos Luis Parada, ketika kami mendapat informasi.

Baru pada awal Juli, ketika Aezan mempertimbangkan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan, dia mengganti Menteri Urusan Ekonomi saat itu, José Luis Parada – dengan profil teknis – dengan nomor 2 dari Partai Uni Demokratiknya, Ortiz. Namun minggu lalu Aez memutuskan keluar kampanye pemilihan.

Ortiz hari ini mengindikasikan bahwa pemerintah sudah memiliki penggantinya. “”Saya mengerti bahwa mereka telah memutuskan untuk menunjuk orang lain, Jadi saya datang hari ini untuk membersihkan meja saya dan menyelesaikan surat-surat terakhir saya, “kata dia dikutip media lokal. La Razn,eMenteri Perekonomian yang baru adalah Branko Marinkovic, sebelumnya Menteri Perencanaan Pembangunan.

Ortiz mengaku dirinya mengaku“perbedaan mendalam” dengan menteri pemerintah Arturo Murillo. “”Saya akan selalu, selalu, selalu mengedepankan prinsip di atas kepentingan, tidak ada jabatan, betapapun pentingnya, seperti yang saya tempati saat ini, menghalalkan pelanggaran prinsip dan etika yang selama ini selalu menuntun tindakan saya, ”jelasnya.

Ortiz tidak setuju dengan Murillo terutama atas pengembalian saham di Empresa de Luz dan Fuerza Elctrica de Cochabamba (ELFEC), dinasionalisasi pada tahun 2010. Terkait hal itu, dia mengatakan itu Mereka ingin bertindak di luar konstitusi dan “mencoba menekan kabinet tanpa pengawasan sebelumnya, validitas yang tepat dan tinjauan hukum”.

READ  BMW mendenda $ 18 juta karena menggembungkan angka penjualan bulanan AS

Menurut mantan kepala ekonomi itu, keduanya Seperti anggota pemerintah lainnya, mereka menentang penandatanganan, jadi sudah “diubah”. “Saya di sini bukan untuk menandatangani apa pun yang akan memajukan saya.” Saya akan selalu menganalisis dan memenuhi tanggung jawab saya untuk mempertahankan penghormatan terhadap hukum dan kepentingan negara, ”katanya.

“Saya memiliki hati nurani yang bersih untuk melayani tanah dan akan selalu bisa memandang rakyat Bolivia dengan kepala tinggi dan bermartabat. Pada akhirnya, itulah yang berharga dalam pelayanan publik, ”kutipnya Erbol dan Ortiz.

Dua pengunduran diri

Tak lama setelah pengumuman Ortiz, Mercado menyajikan “pengunduran diri yang tidak dapat dibatalkan” sebagai menteri tenaga kerja, Ketenagakerjaan dan jaminan sosial tanpa memberikan rincian, tetapi pers lokal menunjukkannya kepergiannya juga akan dikaitkan dengan kasus ELFEC.

Judul Buruh telah diikutitak lama setelah itu perkembangan produktif, yang juga menghadirkan “pengunduran diri yang tidak dapat dibatalkan”Martnez telah bergabung dengan posisi itu pada Juli tahun lalu untuk menggantikan Ortiz. Jaksa Agung Jos Mara Cabrera juga dicopot dari jabatannya sehubungan dengan kasus tersebut sebelum tiga pemberangkatan Senin.

Sementara itu, Menteri pemerintah hari ini mengakui bahwa “ELFEC telah menciptakan banyak gesekan karena sayangnya ada orang yang mempertahankan daerahnya dengan gigi dan kukunya, tetapi ketika orang lain mempertahankan daerahnya, mereka menentangnya. “Murillo mengacu pada Ortiz, yang dia tuduh menolak masalah ini,” dengan cara yang tidak tepat.

“Tidak ada pondok atau kekuatan regional yang mengirim saya, rakyat Bolivia mengirim saya”, dikutip cit wajib aMurillo. “Memang ada gesekan, tapi ini sepatah kata yang dijanjikan dan akan ditepati Presiden kita,” ujarnya.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut