Berikut Manfaat Rata-rata Jaminan Sosial pada tahun 2021

Berikut Manfaat Rata-rata Jaminan Sosial pada tahun 2021

Bagi puluhan juta orang Amerika, tidak ada program yang lebih mementingkan kesejahteraan finansial mereka daripada Jaminan Sosial.

Menurut Administrasi Jaminan Sosial (SSA), 62% pensiunan saat ini bersandar pada program untuk menyumbang setidaknya setengah dari pendapatan bulanan mereka. Selain itu, lebih dari 15 juta pensiunan pekerja keluar dari kemiskinan setiap bulan sebagai hasil dari pembayaran yang dijamin, berdasarkan analisis dari Pusat Prioritas Anggaran dan Kebijakan.

Sumber gambar: Getty Images.

Penerima Jaminan Sosial mendapatkan “kenaikan gaji”

Mengingat pentingnya program ini, seharusnya tidak mengherankan bahwa pengumuman yang paling diantisipasi setiap tahun adalah rilis Oktober dari Administrasi Jaminan Sosial dari penyesuaian biaya hidup (COLA) tahun mendatang. Pikirkan COLA sebagai “kenaikan” yang diterima penerima manfaat untuk meningkatkan pembayaran mereka untuk memperhitungkan inflasi.

Sejak tahun 1975, Indeks Harga Konsumen untuk Penerima Upah Perkotaan dan Pekerja Clerical (CPI-W) telah menjadi penambat inflasi Jaminan Sosial. CPI-W memiliki delapan kategori pengeluaran utama dan puluhan subkategori, masing-masing dengan bobotnya masing-masing. Perubahan harga barang dan jasa yang dicakup oleh CPI-W dapat diringkas menjadi satu angka, yang digunakan untuk menentukan apakah terjadi inflasi (kenaikan harga) atau deflasi (penurunan harga).

Untuk Jamsostek, hanya Pembacaan CPI-W dari kuartal ketiga (Juli hingga September) faktor dalam perhitungan COLA. Sementara sembilan bulan data lainnya dapat berguna dalam mengidentifikasi tren, mereka tidak memiliki kaitan apa pun dengan apakah penerima manfaat akan mengantongi pembayaran bulanan yang lebih besar di tahun mendatang. Jika pembacaan CPI-W rata-rata dari kuartal ketiga tahun berjalan lebih tinggi daripada rata-rata pembacaan CPI-W dari Q3 tahun sebelumnya, penerima manfaat akan menerima kenaikan pembayaran yang sepadan dengan perubahan persentase tahun-ke-tahun, dibulatkan ke sepersepuluh terdekat dari satu persen.

READ  Gunung berapi di Indonesia mengeluarkan aliran lava saat terjadi letusan baru

Seperti dilaporkan pada 13 Oktober, penerima Jamsostek dapat mengharapkan untuk menerima 1,3% COLA ketika kalender berubah ke tahun 2021.

Seorang pria senior menghitung setumpuk uang di tangannya.

Sumber gambar: Getty Images.

Ini akan menjadi pembayaran Jaminan Sosial bulanan rata-rata pada tahun 2021

Pertanyaannya adalah, apa sebenarnya arti 1,3% COLA bagi penerima manfaat? Mari kita lihat lebih dekat.

Pada September, 64,75 juta orang mendapatkan pembayaran Jaminan Sosial bulanan, di mana hampir 46,1 juta adalah pensiunan pekerja. Manfaat pekerja pensiunan rata-rata bulan lalu adalah $ 1,519.07. Berdasarkan perkiraan yang baru-baru ini dirilis dari SSA, pembayaran pekerja pensiunan bulanan diharapkan mencapai $ 1.523 pada Desember 2020. Dan memperhitungkan lonjakan COLA 1,3%, yang akan meningkat sebesar $ 20 menjadi $ 1.543 pada Januari 2021. Dengan kata lain, rata-rata pensiunan pekerja akan mendapatkan tambahan $ 240 untuk keseluruhan tahun 2021.

Untuk pekerja dengan disabilitas, kenaikan tersebut akan menjadi sedikit kurang kuat, secara nominal. Semua penerima manfaat akan menerima 1,3% COLA, tetapi 8,25 juta pekerja penyandang disabilitas program hanya membawa pulang $ 1.259,12 sebulan sejak September. Pada bulan Desember, SSA memperkirakan pembayaran bulanan ini akan tumbuh sedikit menjadi $ 1.261. Jadi, COLA 1,3% akan menghasilkan perkiraan kenaikan bulanan sebesar $ 16 pada Januari 2021, mendorong tunjangan pekerja penyandang disabilitas rata-rata menjadi $ 1.277.

SSA memberikan sejumlah skenario perkiraan pembayaran rata-rata lainnya mengikuti 1,3% COLA yang mungkin relevan bagi Anda:

  • Pasangan lansia, di mana kedua orang tersebut menerima tunjangan, akan melihat peningkatan dari $ 33 sebulan menjadi $ 2.596 pada tahun 2021.
  • Para janda tua atau duda bisa mengharapkan kenaikan $ 21 untuk pembayaran bulanan mereka menjadi $ 1.453.
  • Seorang pekerja cacat dengan pasangan dan satu atau lebih anak dapat mengantisipasi pembayaran mereka naik $ 29 sebulan menjadi $ 2.224 di bulan Januari.
  • Seorang ibu yang menjanda dengan dua anak diperkirakan melihat pembayarannya meningkat $ 39 sebulan menjadi $ 3.001.

Ini adalah skenario kabar baik / kabar buruk bagi penerima manfaat

Mengingat pandemi virus Corona mengirimkan harga berbagai barang dan jasa berteriak lebih rendah antara bulan Maret dan Mei, sungguh berita yang luar biasa bahwa hampir 65 juta penerima Jaminan Sosial menerima COLA sama sekali. Kenaikan inflasi pangan dan kenaikan harga yang sehat dari tahun ke tahun untuk tempat tinggal dan layanan perawatan medis telah memastikan bahwa keuntungan akan naik lebih tinggi pada tahun 2021. Itu kabar baik.

Namun, ikatan COLA 1,3% untuk peningkatan positif terkecil kedua sejak CPI-W ditambatkan ke program pada tahun 1975. Itu bermasalah karena inflasi untuk biaya tempat tinggal dan perawatan kesehatan – dua pengeluaran terpenting untuk manula – telah dengan mudah dilakukan. melampaui 1,3% pada basis tahunan trailing-12-bulan. Dengan kata lain, COLA 1,3% tidak akan memotongnya untuk pensiunan pekerja, dan pendapatan Jaminan Sosial mereka sangat mungkin kehilangan daya beli sekali lagi.

Awal tahun ini, kelompok advokasi senior nonpartisan The Senior Citizens League merilis analisis yang menunjukkan bahwa daya beli pendapatan Jaminan Sosial menurun hingga 30% sejak tahun 2000. Itu berarti penghasilan Jaminan Sosial senilai $ 100 yang dulu dapat dibeli pada tahun 2000 sekarang hanya dapat membeli barang dan jasa yang identik senilai $ 70. Cacat bawaan dengan CPI-W memastikan bahwa orang tua kehilangan daya beli pada pendapatan Jaminan Sosial mereka lebih dari tidak.

Manfaat akan meningkat secara menyeluruh pada tahun 2021, tetapi tidak banyak yang menarik Keamanan sosial penerima.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut