Indonesia menawarkan kerjasama pertanian dengan Kuba

Indonesia menawarkan kerjasama pertanian dengan Kuba

batampos.co.id – Indonesia-Kuba sedang merencanakan kerjasama bidang bela diri pertanian untuk pasukan keamanan di Kuba.

Dalam siaran persnya, Duta Besar RI Nana Yuliana mengucapkan terima kasih kepada Direktur Asia dan Oseania Kementerian Luar Negeri Kuba Alberto Jesús Blanco Silva atas hubungan baik selama ini.

Upaya saling mendukung antara Indonesia dan Kuba dalam forum internasional disarankan tidak hanya di organisasi internasional, tetapi juga menghormati kedaulatan kedua negara, termasuk dukungan untuk mencabut blokade ekonomi terhadap Kuba.

Ada banyak proyek kolaboratif termasuk Pengembangan kompetensi Inilah yang Indonesia berikan kepada Kuba. Salah satunya di bidang pelatihan pertanian, maritim, dan diplomatik untuk posisi senior di Kementerian Luar Negeri Kuba, ”ujarnya.

Serta hibah KNP dan hibah untuk program Dharmasiswa serta pelatihan slot Penang untuk polisi Kuba.

Duta Besar Indonesia untuk Republik Kuba, Nana Juliana (kiri), bersama Direktur Asia dan Oseania, Alberto Jesús Blanco Silva, Menteri Luar Negeri Kuba. Foto: Khusus batampos.co.id

“Kita perlu meningkatkan kerja sama kedua negara di bidang kesehatan, antara lain farmasi, olah raga, serta perdagangan dan investasi,” kata Nana.

Dalam situasi yang bersahabat ini, keduanya menekankan bahwa diskusi lebih lanjut tentang perjanjian bebas visa antara Indonesia dan Kuba dan Kelompok Kerja Perdagangan dan Investasi (WGTI) dapat berakhir pada 2021.

Pemerintah Kuba terus menegaskan bahwa Indonesia mengandalkan ikatan emosional untuk mengakui Kuba pasca revolusi Kuba. Presiden Sokarno mengunjungi Kuba sebagai pemimpin diplomatik pertama di dunia.

Fungsi politik KBRI Havana, Risky mengatakan, hubungan kedua negara akan berkembang di berbagai bidang.

“(Kerja sama, red) dari segi politik, ekonomi, konektivitas antar bangsa dan perlindungan WNI,” ujarnya.

Hubungan Indonesia dan Kuba yang telah terjalin lebih dari 60 tahun bermula dari ikatan sejarah yang sangat kuat antara para pemimpin negara.

Kuba memprioritaskan hubungan politik luar negeri dengan negara-negara Asia karena pengepungan oleh AS, yang mengisolasi Kuba dari negara-negara Latin lainnya pada awal revolusi dan memutuskan hubungan diplomatik dengan Kuba dan Meksiko.*/Itu)

READ  Jerseys, Caps, dan Lainnya - SportsLogos.Net News

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut