AS memberikan sanksi kepada hakim dan jaksa Venezuela dalam kasus Citgo

Administrasi Presiden Donald Trump menjatuhkan sanksi kepada hakim dan jaksa Venezuela yang menghukum enam manajer minyak AS karena korupsi.

Enam karyawan Citgo yang berbasis di Houston dibujuk ke Caracas tepat sebelum Thanksgiving 2017 dengan dalih menghadiri pertemuan bisnis. Sesampai di sana, pasukan keamanan yang bersenjata lengkap dan bertopeng memindahkan para eksekutif dari markas besar perusahaan induk Citgo, perusahaan minyak milik negara PDVSA, dan menuduh mereka mempromosikan proposal yang tidak pernah dilaksanakan untuk membiayai kembali obligasi Citgo senilai sekitar $ 4 miliar. dengan imbalan 50% saham perusahaan sebagai jaminan.

Orang-orang itu, semuanya kecuali satu warga negara AS, dihukum bulan lalu dan dijatuhi hukuman 8 hingga 13 tahun penjara. Presiden Venezuela Nicolás Maduro menuduh mereka melakukan pengkhianatan.

Persidangan tersebut dipimpin oleh Hakim Lorena Cornielles dan Jaksa Ramón Torres, yang tidak dapat menjalankan bisnis di Amerika Serikat akibat tindakan pada hari Rabu, dan rekening bank atau properti di sana disita.

Penangkapan dan penghukuman yang tidak adil terhadap enam orang Amerika ini lebih jauh menunjukkan betapa dalam korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan telah mendarah daging di lembaga-lembaga Venezuela, kata Menteri Keuangan Steven T. Mnuchin. Amerika Serikat terus bekerja untuk melindungi warganya dan menyerang mereka yang membantu rezim Maduro yang tidak sah di Venezuela untuk berkuasa.

READ  Ikea Akan Membeli Kembali Beberapa Furnitur Bekas untuk Menghentikan 'Konsumsi Berlebihan'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *