Aplikasi Chromebook: Instal ini di laptop atau tablet baru Anda

Aplikasi Chromebook: Instal ini di laptop atau tablet baru Anda

Apakah Anda baru-baru ini mendapatkan Chromebook pertama Anda, baik untuk liburan atau sebagai hadiah sendiri untuk meningkatkan penyiapan kerja dari rumah? Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik untuk digunakan di Chromebook baru Anda di web, Android, dan Linux.

Chrome OS cukup unik karena menawarkan lebih dari satu “ekosistem” aplikasi. Inti dari Chrome OS adalah browser Google Chrome, yang mendukung aplikasi web dari semua jenis serta ribuan ekstensi Chrome di Toko Web Chrome. Selama beberapa tahun terakhir, Chrome OS juga mendapatkan dukungan untuk aplikasi Android dari Google Play Store, serta aplikasi Linux desktop lengkap untuk pengguna yang mahir.

Karena itu, aplikasi terbaik untuk dipasang di Chromebook baru Anda dapat ditemukan di browser web atau dapat dipasang dari Google Play Store.

Google Messages

Aplikasi Chrome OS penting pertama kami sebenarnya sudah terpasang di OS, tetapi Anda perlu menginstal aplikasi yang cocok di ponsel Android Anda. Dengan Google Messages, Anda dapat membaca dan membalas pesan SMS / MMS / RCS melalui aplikasi web. Chromebook sebenarnya menawarkan integrasi Google Messages yang sedikit lebih baik, karena Anda bisa mendapatkan notifikasi untuk pesan Anda tanpa perlu membuka jendela Google Messages.

Untuk memulai, pastikan Anda telah menginstal Google Messages di ponsel Android Anda dan setel sebagai aplikasi perpesanan default. Selanjutnya, buka aplikasi Pengaturan di Chromebook Anda. Di bagian Perangkat Terhubung, klik “siapkan” untuk menghubungkan ponsel Anda ke Chromebook, dan Chrome OS akan memandu Anda melalui langkah-langkahnya.

Photopea

Sangat mudah untuk meremehkan kekuatan web modern, tetapi saat ini tugas yang biasanya membutuhkan aplikasi desktop yang lengkap sekarang dapat dilakukan langsung dari browser. Photopea, pengganti gratis untuk Photoshop, adalah salah satu contoh terbaiknya.

READ  Seri PS5 vs Xbox: Perbandingan Perjalanan Cepat dan Waktu Booting di Assassin's Creed Valhalla

Photopea dapat dengan mulus membuka file Photoshop PSD atau mengedit gambar apa pun yang mungkin ingin Anda lempar. Sejujurnya, Photopea adalah alat yang sangat diperlukan dalam gudang aplikasi Chrome OS pribadi saya, dan saya menggunakannya setiap hari untuk berbagai tugas pengeditan foto.

Meskipun Photopea gratis, aplikasi ini didukung oleh iklan. Jika mau, iklan dapat dihapus dengan akun Premium – $ 9 per bulan atau $ 40 per tahun – yang juga mencakup dua kali lipat riwayat pengeditan.

Google Duo

Saat ini, penting untuk tetap terhubung dengan orang yang Anda cintai, terlepas dari jaraknya. Salah satu aplikasi terbaik untuk video call di Chromebook adalah Google Duo, yang memudahkan untuk melakukan video call dengan teman dan keluarga Anda di browser Android, iOS, dan web.

Google Duo sepenuhnya gratis dan semua panggilan diamankan dengan enkripsi ujung ke ujung. Duo juga dapat melakukan panggilan ke speaker Google Home dan smart display, jika Anda perlu menelepon ke rumah saat dalam perjalanan.

Meski begitu, tidak semua orang menggunakan Google Duo. Untungnya, sebagian besar opsi panggilan video seperti Zoom, Microsoft Teams, atau Discord semuanya menawarkan aplikasi web yang akan berfungsi dengan baik di Chromebook Anda.

Cumi-cumi

Jika Chromebook Anda dilengkapi dengan dukungan stilus, maka Cumi-cumi adalah aplikasi yang mutlak harus dimiliki. Tersedia secara gratis di Google Play Store, Squid dioptimalkan untuk membuat catatan tulisan tangan lebih mudah dan lebih cepat daripada kebanyakan aplikasi Chromebook lainnya.

Apa yang benar-benar membuat Squid mengesankan adalah kemampuannya untuk memungkinkan Anda menggambar dan menulis PDF yang diimpor, cocok untuk mengisi dokumen secara digital. Sayangnya, fitur PDF akan dikenakan biaya satu kali sebesar $ 4,99 atau Anda dapat berlangganan Squid Premium seharga $ 1 per bulan untuk membuka fitur lain seperti templat yang bermanfaat untuk digunakan.

READ  Mass Effect baru: semua yang dikatakan dan digoda oleh BioWare

Stadia

Dulu Chromebook tidak bagus untuk bermain game, tetapi seiring waktu hal itu berangsur-angsur berubah. Baru-baru ini, Chromebook telah menjadi mesin permainan yang fantastis, berkat layanan streaming awan seperti Google Stadia.

Stadia memungkinkan Anda membeli game AAA – seperti Cyberpunk 2077 – yang dimainkan di server Google dan dialirkan melalui internet ke Chromebook, atau perangkat lain. Anda tidak memerlukan perangkat keras atau aksesori khusus selain keyboard dan mouse bawaan Anda. Stadia juga memiliki beberapa game yang sepenuhnya gratis untuk dimainkan Takdir 2 yang dapat Anda coba untuk mengetahui apakah koneksi Anda cukup baik untuk streaming game.

Tentu saja, Stadia tidak cocok untuk semua orang, dan ada aplikasi streaming cloud lain yang kompatibel dengan Chromebook yang mungkin lebih cocok untuk Anda. Jika Anda sudah memiliki perpustakaan yang penuh dengan game PC, GeForce Now dapat melakukan streaming banyak game tersebut ke Chromebook Anda. Atau, jika Anda lebih dari seorang gamer Xbox, streaming Xbox Game Pass suatu saat disetel untuk mendapatkan aplikasi web awal tahun depan.

Aplikasi Chromebook Penting Lainnya:

  • Aplikasi streaming favorit Anda: Di mana pun Anda mendengarkan musik atau menonton film & acara TV, Anda dapat mengakses layanan favorit Anda di Chrome OS. Untuk sebagian besar layanan – baik itu Spotify, Netflix, Disney +, dll – menggunakan aplikasi Android alih-alih aplikasi web akan memungkinkan Anda mengunduh konten untuk diputar saat offline.
  • VLC: Chrome OS hadir dengan pemutar video bawaan yang layak, tetapi tidak memiliki beberapa fitur bahkan dari pemutar paling dasar seperti membuat daftar putar atau mengubah kecepatan putar. VLC untuk Android adalah salah satu aplikasi terbaik untuk memutar video di Chromebook, pada dasarnya dapat memutar semua jenis file video atau streaming.
  • Android Studio: Salah satu manfaat terbesar dari Chromebook mendapatkan dukungan Linux adalah bahwa hal itu membuka dunia pengembangan ke lebih banyak perangkat dan oleh karena itu lebih banyak orang. Jika Chromebook baru Anda memiliki prosesor Intel atau AMD, Anda dapat menginstal Android Studio untuk mulai membuat aplikasi Android Anda sendiri.

Lihat 9to5Google di YouTube untuk berita lebih lanjut:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut