Apakah macOS Big Sur cukup stabil untuk ditingkatkan di Mac Anda?

macOS 11 Big Sur sekarang tersedia kepada publik dan hadir dengan banyak fitur dan perubahan baru yang menarik. Tetapi apakah macOS Big Sur cukup stabil untuk diinstal di primer Anda Mac? Baca terus untuk mengetahui pilihan terbaik untuk Anda.

macOS 11 Big Sur telah secara luas dipandang sebagai rilis perangkat lunak Apple utama yang paling tidak stabil selama periode beta dari Juni hingga musim gugur ini.

Masalah umum termasuk masalah grafis seperti masalah dengan dukungan tampilan eksternal, pembekuan aplikasi, dan reboot secara acak. Stabilitas telah meningkat selama periode beta dan Apple memiliki lebih lama tahun ini dengan peluncuran macOS Big Sur pada November, bukan September atau Oktober, tetapi bug dan masalah kinerja belum sepenuhnya terselesaikan.

Apakah macOS Big Sur cukup stabil untuk ditingkatkan?

  • TL; DR: jika Anda memiliki kekhawatiran tentang stabilitas aplikasi, masalah kinerja, dan bug lainnya, tunggu setidaknya untuk pembaruan perbaikan bug berikutnya sebelum meningkatkan (tetapi mungkin bahkan pembaruan yang lebih baru tergantung pada toleransi stabilitas Anda).
    • macOS Big Sur sebenarnya diluncurkan sebagai 11.0.1 (setelah 11.0.1 RC 2 baru dua hari yang lalu) dan versi berikutnya kemungkinan akan memperbaiki masalah awal dengan rilis pertama yang tersedia untuk publik.
  • Jika Anda memiliki aplikasi penting yang harus berfungsi, pastikan untuk memeriksa kompatibilitas Big Sur sebelum meningkatkan kapan pun Anda mau (sekali lagi rilis awal tidak disarankan jika Anda memiliki aplikasi penting)
  • Jika Anda keren dengan bug dan masalah awal, lakukanlah!
  • Idealnya, jika Anda memiliki Mac sekunder, instal Big Sur di atasnya untuk saat ini

Terakhir, Anda dapat memilih untuk menginstal Big Sur pada volume APFS terpisah atau membuat drive USB macOS Big Sur yang dapat di-boot:

READ  Crusader Kings 3 Ruler Designer ditambahkan di patch baru

Dan apakah Anda menunda untuk saat ini karena kekhawatiran bahwa macOS Big Sur tidak cukup stabil atau sedang memutakhirkan hari ini, berikut tampilan komprehensif kami pada semua yang baru dengan macOS Big Sur:

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis yang menghasilkan pendapatan. Lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *