Tony Hsieh Memiliki Kebijakan Ketenagakerjaan 2 Kata di Zappos, dan Itu Benar-Benar Jenius

Tony Hsieh Memiliki Kebijakan Ketenagakerjaan 2 Kata di Zappos, dan Itu Benar-Benar Jenius

Ada banyak alasan bagus untuk diingat Tony Hsieh, tetapi saya terus memikirkan satu hal secara khusus: pekerjaan yang tidak biasa kebijakan di Zappos, dimana Hsieh adalah CEO selama dua dekade.

Ini bahkan lebih pedih setelah Hsieh meninggal pada hari Jumat, di usia 46 tahun yang terlalu muda.

Zappos dua kali membangun perusahaan dari nol dan menemukan jalan keluar yang besar: Zappos ke Amazon seharga $ 1,2 miliar, dan sebelum itu, LinkExchange, yang diperoleh Microsoft seharga $ 265 juta sebelum Hsieh berusia 25 tahun.

Dia juga pendorong kota Las Vegas, di mana Zappos berkantor pusat, dan pemimpin pemikiran dalam kewirausahaan dan bisnis, dimulai dengan penerbitan bukunya, Mengirim Kebahagiaan..

Tapi, saya ingin mengingatnya untuk hal lain.

Bukan hanya keanehan yang dia kenal – seorang miliarder dekat yang tinggal di Trailer aliran udara karena, seperti yang pernah dia jelaskan, dia lebih menghargai pengalaman daripada banyak hal – tetapi sebaliknya, untuk kebijakan dua kata yang dimiliki Zappos untuk karyawan baru.

Saya berbicara tentang “The Offer”, sebuah kebijakan yang sekarang menjadi pengingat yang lebih besar bahwa hidup itu singkat, dan kita hanya mendapat begitu banyak kesempatan untuk menemukan panggilan sejati kita.

Program tersebut bekerja seperti ini: Setelah seminggu atau lebih pekerjaan, beberapa karyawan baru Zappos akan diberi tahu bahwa mereka punya pilihan.

Mereka dapat melanjutkan perjalanan yang telah mereka mulai – atau, mereka dapat berhenti. Jika mereka memilih “berhenti”, perusahaan akan membayar mereka untuk pergi.

Itu bukan altruisme; Zappos lebih baik tanpa karyawan yang tidak ingin berada di sana. Tapi, saya tidak bisa tidak berpikir bahwa itu adalah bantuan nyata bagi orang-orang yang mengambil pekerjaan di Zappos hanya untuk menyadari bahwa itu tidak sesuai.

Setelah Amazon mengakuisisi Zappos – dan mengizinkannya untuk tetap menjadi divisi yang berdiri sendiri, di bawah kepemimpinan Hsieh – “Amazon besar” juga mengadopsi versi ide tersebut.

Itu Iterasi Amazon melibatkan menawarkan karyawan pusat pemenuhan Amazon $ 1.000 per tahun bahwa mereka telah bekerja di Amazon untuk berhenti, hingga $ 5.000.

Hsieh menjual Zappos ke Amazon pada tahun 2009, dan saya kira alasan “The Offer” bergema begitu tajam dengan saya ketika saya pertama kali mendengarnya adalah karena apa yang saya lakukan pada saat itu.

Versi singkat: Saya memulai pekerjaan baru dengan enam digit sebagai pengacara, hanya untuk menyadari pada hari pertama bahwa saya telah membuat kesalahan besar dalam mengambilnya. Saya segera berhenti – tidak ada penawaran $ 1.000 atau $ 5.000 di dalamnya – dan situasinya menyalakan api di bawah saya untuk memulai bisnis dengan cepat yang dapat menghidupi keluarga.

Beberapa saat kemudian, ketika saya menulis tentang itu, Saya mendapatkan 15 menit ketenaran saya dari keseluruhan pengalaman. Tetapi manfaat sebenarnya adalah menegaskan kembali bahwa hidup ini terlalu singkat untuk menghabiskan lebih dari satu hari dalam pekerjaan yang saya tahu tidak akan cocok untuk saya.

Jadi, istirahatlah dengan tenang Tony Hsieh. Saya berharap dan berdoa keluarganya menemukan kenyamanan. Orang lain akan membagikan upeti mereka: Jeff Bezos, Chris Tas, dan Tony Hawk, sebagai contoh.

Tapi aku akan mengingatnya juga untuk pelajaran “The Offer.”

Hidup ini terlalu singkat untuk mengikuti jalan yang salah. Dan hari ini selalu menjadi hari yang menyenangkan untuk mulai menemukan yang tepat.

Pendapat yang dikemukakan di sini oleh kolumnis Inc.com adalah milik mereka sendiri, bukan milik Inc.com.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut