Virus Corona AS: Otorisasi vaksin Covid-19 FDA adalah ‘momen monumental,’ kata ahli. Itu terjadi pada hari paling mematikan dari pandemi

Virus Corona AS: Otorisasi vaksin Covid-19 FDA adalah ‘momen monumental,’ kata ahli.  Itu terjadi pada hari paling mematikan dari pandemi

“Kami perlu mengambil waktu sejenak, saya pikir, dan hanya mempertimbangkan bahwa kami mengalami peristiwa korban massal ini setiap hari di sini di AS, tetapi sekarang kami memiliki vaksin ini dikembangkan dalam waktu singkat yang pada waktunya dapat benar-benar menyelamatkan kami dan menyelamatkan negara kami. dan selamatkan dunia dari pandemi yang mengerikan ini, “kata dokter darurat Dr. Leana Wen kepada Chris Cuomo dari CNN beberapa saat setelah otorisasi.

Berita itu datang selama minggu-minggu paling sulit yang dihadapi AS sejak dimulainya pandemi. Hari Jumat menyaksikan jumlah tertinggi kasus baru, rawat inap dan kematian harian sejak dimulainya pandemi. Lebih dari 3.300 kematian orang Amerika dilaporkan.

Komisaris FDA Dr. Stephen Hahn menyebut EUA sebagai “tonggak penting” dalam memerangi pandemi, yang muncul setelah “proses tinjauan terbuka dan transparan yang mencakup masukan dari pakar ilmiah dan kesehatan masyarakat independen serta evaluasi menyeluruh oleh para ilmuwan karier badan tersebut.”

Hanya ada dua langkah kunci yang tersisa sebelum vaksinasi dapat dimulai: komite penasihat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit – dijadwalkan bertemu Sabtu pagi – harus memberikan suara untuk merekomendasikan vaksin dan badan tersebut kemudian harus menerima rekomendasi itu.

Kemudian, vaksinasi bisa dimulai. Tapi butuh berbulan-bulan sebelum kebanyakan orang Amerika mendapatkan vaksin.

Minggu lalu, penasihat vaksin untuk CDC memilih untuk merekomendasikan hal itu baik pekerja perawatan kesehatan dan penghuni fasilitas perawatan jangka panjang menjadi yang pertama dalam antrean untuk vaksin Covid-19 yang mendapat lampu hijau dari FDA. Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Alex Azar mengatakan sekitar 20 juta orang Amerika harus divaksinasi pada akhir bulan, 50 juta pada akhir Januari dan setidaknya 100 juta orang harus divaksinasi pada akhir kuartal pertama.

Para pejabat “tetap yakin,” tambahnya, bahwa akan ada dosis yang cukup untuk setiap warga Amerika yang ingin mendapatkan vaksinasi pada musim panas.

READ  Kongres AS menyetujui paket bantuan pandemi

Sementara itu, AS – yang sudah dilanda penyebaran virus yang merajalela – diproyeksikan akan menghadapi hari-hari brutal ke depan.

Rumah sakit yang kelebihan beban di seluruh AS

Negara itu melaporkan lebih dari 231.700 infeksi Covid-19 baru pada hari Jumat – terbanyak yang pernah ada.

Beberapa komunitas sudah mulai merasakan dampaknya tentang pertemuan dan perjalanan Thanksgiving – yang diprediksi para pejabat akan menyebabkan lebih banyak infeksi dan mendorong lonjakan lagi. Dan lonjakan itu bisa diikuti oleh lonjakan lain terkait dengan liburan Natal yang akan datang, kata beberapa pejabat.
Setidaknya selama enam hari berturut-turut, AS juga melaporkan rekor jumlah rawat inap yang tinggi: lebih dari 108.000 pasien Covid-19 di seluruh negeri, menurut laporan tersebut. Proyek Pelacakan COVID.

Rumah sakit di hampir setiap sudut negeri telah merasakan dampaknya. Data HHS menunjukkan lebih dari 85% rumah sakit di seluruh negeri memiliki lebih banyak pasien Covid-19 minggu lalu daripada yang mereka lakukan sebulan lalu dan secara keseluruhan, sekitar satu dari lima pasien rawat inap di rumah sakit dipastikan mengidap Covid-19 minggu lalu – hampir dua kali lipat dari bulan sebelumnya. .

Di 10 kota terbesar di negara itu, persentase pasien rumah sakit yang terkena virus berkisar dari sekitar 9% di New York hingga 23% di Chicago. Sementara itu di El Paso, Texas, lebih dari 50% pasien di rumah sakit kota terjangkit Covid-19 antara 27 November dan 3 Desember. Itu hampir dua kali lipat rata-rata nasional untuk periode itu.

Di Mississippi, pejabat kesehatan tertinggi negara bagian itu mengatakan ICU hari Jumat penuh dan “banyak rawat inap sedang dalam perjalanan.” Operasi elektif yang membutuhkan rawat inap harus ditunda mulai Selasa, kata Petugas Kesehatan Negara Bagian Dr. Thomas Dobbs di Twitter.

“Tekanan di ICU lebih buruk daripada gelombang musim panas. 26 rumah sakit dialihkan untuk pasien yang sakit kritis,” Dobbs menulis sehari sebelumnya.

‘Penderitaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan bencana’

Peningkatan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit secara nasional telah diikuti dengan peningkatan jumlah kematian. Lebih dari 3.300 kematian orang Amerika dilaporkan Jumat, menandai hari paling mematikan sejak dimulainya pandemi. Rekor negara itu sebelumnya ditetapkan Rabu, dengan lebih dari 3.100 kematian.

Sebuah keluarga yang berduka di negara Trump berjuang untuk mencegah lebih banyak kematian akibat Covid-19

Tiga bulan ke depan akan “sangat sulit”, direktur CDC memperingatkan, bahkan dengan vaksin akan segera tersedia.

READ  United Airlines mewajibkan tes virus korona negatif bagi penumpang yang meninggalkan Inggris

“Selama 60 sampai 90 hari ke depan, kita akan mengalami lebih banyak kematian per hari daripada yang kita alami pada 9/11,” kata Dr. Robert Redfield Kamis. “Ini akan menjadi kehilangan nyawa yang sangat disayangkan, seperti semua yang kita alami sejauh ini.”

Dan itu kenyataan bahwa otorisasi vaksin tidak akan berdampak, tambahnya.

Di California, Direktur Kesehatan Masyarakat Los Angeles County Dr. Barbara Ferrer memberikan peringatan suram tentang beberapa minggu mendatang, setelah mengumumkan bahwa county telah melipatgandakan jumlah kasus baru dalam waktu sekitar 10 hari.

“Masalahnya sekarang adalah apa yang kita sebut gelombang Thanksgiving,” kata Ferrer. “Kami mengalami lonjakan, dan sekarang kami memiliki lonjakan di atas lonjakan, dan sangat sulit bagi kami untuk menghitung dengan tepat apa yang akan kami lihat dalam satu atau dua minggu ke depan.”

County, katanya, berada di “wilayah yang belum dipetakan,” dengan nomor kasus dan rawat inap yang “belum kami alami dan terus terang tidak mengantisipasi.”

“Kami berada di jalur yang sangat berbahaya untuk melihat penderitaan dan kematian yang belum pernah terjadi sebelumnya dan bencana besar di sini di LA County jika kami tidak dapat menghentikan lonjakan,” kata Ferrer.

FAA mendesak semua bandara bersiap untuk penerbangan vaksin

Sementara itu, Federal Aviation Administration mendesak bandara-bandara di seluruh negeri agar siap untuk penerbangan yang membawa vaksin Covid-19 meski bandara tidak dijadwalkan menerimanya.

Pada hari Kamis, badan tersebut mengatakan kepada CNN bahwa mereka akan mengarahkan pengawas lalu lintas udara untuk memberikan izin prioritas pada penerbangan yang membawa vaksin.

Negara-negara bagian akan menerima pengiriman vaksin Covid-19 Pfizer seminggu sekali untuk memulai setelah tembakan diluncurkan, Kepala Penasihat Operasi Warp Speed ​​Moncef Slaoui mengatakan Jumat.

Inilah yang kami ketahui tentang vaksin Pfizer - termasuk siapa yang bisa mendapatkannya terlebih dahulu

“Rencananya adalah mengirimkan vaksin sekali seminggu dan menginformasikan kepada gubernur seminggu sebelumnya tentang jumlah dosis yang akan mereka terima,” kata Slaoui kepada CNN. “Vaksin-vaksin itu … dimaksudkan untuk digunakan secara penuh dalam populasi selama periode seminggu itu karena negara bagian yang sama akan menerima jumlah dosis yang sama dalam kasus vaksin Pfizer tiga minggu kemudian untuk diberikan sebagai dosis kedua untuk diberikan. kepada penerima dosis pertama tadi, ”ujarnya.

READ  Virgin Galactic membatalkan penerbangan luar angkasa bertenaga pertama dari pelabuhan antariksa New Mexico

Jumlah vaksin akan meningkat “dari minggu ke minggu,” tambahnya, seiring dengan peningkatan manufaktur.

Dan jika vaksin Moderna diizinkan, katanya, “itu akan menjadi dorongan yang cukup signifikan untuk mendistribusikan vaksin.” Penasihat vaksin untuk FDA akan bertemu minggu depan untuk membahas EUA untuk vaksin Moderna.

Shelby Lin Erdman dari CNN, Pete Muntean, Alta Spells, Haley Brink, Greg Wallace, Kay Jones, Deidre McPhillips dan Andrea Diaz berkontribusi pada laporan ini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut