Tesla semakin mendekati volume produksi sel baterai dengan kesepakatan pasokan lithium selama 5 tahun

Perusahaan pertambangan Australia Piedmont Lithium mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan pasokan lima tahun dengan Tesla. Berdasarkan ketentuan perjanjian kedua perusahaan, Piedmont akan memasok sekitar sepertiga dari produksi konsentrat spodumene 160.000 ton per tahun yang direncanakan dari tambang North Carolina ke pembuat mobil listrik Amerika.

Di sebuah jumpa pers, Piedmont mencatat bahwa meskipun perjanjian awalnya dengan Tesla ditetapkan selama lima tahun, kedua perusahaan memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak selama lima tahun lagi. Perusahaan pertambangan Australia menambahkan bahwa sementara perjanjian awalnya dengan Tesla mewakili sekitar sepertiga dari produksi tambang North Carolina yang diharapkan 160.000 ton per tahun, lebih banyak lithium dapat dikirim ke Tesla jika diperlukan.

Pengiriman lithium Tesla dapat dimulai antara Juli 2022 dan Juli 2023 berdasarkan jadwal pengembangan Tesla dan Piedmont. Dalam sebuah pernyataan, Keith Phillips, Presiden dan Direktur Eksekutif Piedmont Lithium, mengungkapkan kegembiraannya tentang kesepakatan Tesla. Phillips juga mencatat bahwa Piedmont akan mempercepat pengembangan penambangannya untuk mendukung rencana Tesla.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Tesla, yang merupakan awal dari rantai pasokan lithium domestik AS dan gangguan pada rantai nilai saat ini. Perjanjian tersebut menyoroti kepentingan strategis dari endapan spodumene Amerika yang unik dari Piedmont dan menegaskan kecenderungan menuju spodumene sebagai bahan baku yang disukai untuk litium hidroksida yang dibutuhkan dalam baterai nikel tinggi.

“Kami sekarang akan mempercepat pengembangan tambang / konsentrator kami untuk mendukung rencana Tesla, bekerja untuk lebih memperluas sumber daya mineral kami, dan berpotensi meningkatkan kapasitas produksi konsentrat spodumene tahunan yang direncanakan. Kami akan secara bersamaan memajukan rencana kami untuk memproduksi litium hidroksida di North Carolina, menggunakan kombinasi konsentrat spodumene yang diproduksi secara internal serta bahan yang bersumber dari produsen lain di seluruh dunia, ”kata Phillips.

READ  Amazon memberikan lebih dari $ 150 kredit untuk Prime Day sekarang

Kesepakatan Tesla tampaknya diapresiasi oleh saham penambang Australia itu. Setelah pengumumannya, saham Piedmont Lithium mengalami lonjakan 83%.

Inisiatif produksi sel baterai Tesla telah menarik perhatian sektor kendaraan listrik. Selama acara Battery Day perusahaan, Tesla menguraikan program produksi selnya, yang melibatkan desain ulang baterai yang digunakan untuk kendaraan perusahaan dan produk penyimpanan energi. Hasil dari upaya Tesla adalah sel Roadrunner, yang mengadopsi faktor bentuk 4680, memungkinkannya memiliki 5x volume dari 2170 sel yang digunakan dalam Model 3 dan Model Y.

Tetapi agar Tesla dapat mencapai tujuan produksi baterai, ia harus menandatangani kesepakatan dengan perusahaan seperti Piedmont Lithium, yang dapat memasok bahan yang diperlukan untuk memproduksi sel baterai kepada pembuat mobil listrik. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa perusahaan sedang dalam proses mendapatkan mitra untuk mendorong produksi baterai. Selain Piedmont Lithium, misalnya, laporan menunjukkan bahwa Tesla adalah dalam pembicaraan dengan perusahaan pertambangan Kanada Giga Metals tentang pengembangan tambang nikel rendah karbon, yang juga akan dibangun di Amerika Utara.

Siaran pers Piedmont Lithium dapat diakses di bawah.

Kesepakatan Piedmont Lithium oleh Simon Alvarez di Scribd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *