Siapa di Balik Pemadaman 14-Negara Bagian 911 hari Senin? – Krebs tentang Keamanan

Sistem darurat 911 mati selama lebih dari satu jam pada hari Senin di kota-kota besar di 14 negara bagian AS. Pemadaman listrik menyebabkan banyak outlet berita berspekulasi bahwa masalah tersebut terkait Microsoft‘s Biru langit platform layanan web, yang juga berjuang dengan pemadaman yang meluas pada saat itu. Namun, banyak sumber memberi tahu KrebsOnSecurity bahwa masalah 911 berasal dari beberapa jenis snafu teknis yang terlibat Dalam dan Lumen, dua perusahaan yang bersama-sama menangani 911 menyerukan wilayah yang luas di Amerika Serikat.

Gambar: West.com

Pada sore hari Senin, 28 September, beberapa negara bagian termasuk Arizona, California, Colorado, Delaware, Florida, Illinois, Indiana, Minnesota, Nevada, North Carolina, North Dakota, Ohio, Pennsylvania dan Washington melaporkan 911 pemadaman listrik di berbagai kota dan daerah. .

Beberapa laporan berita menunjukkan pemadaman mungkin terkait dengan gangguan layanan yang sedang berlangsung di Microsoft. Namun juru bicara raksasa perangkat lunak tersebut mengatakan kepada KrebsOnSecurity, “kami tidak melihat indikasi bahwa pemadaman multi-negara 911 adalah akibat dari gangguan layanan Azure kemarin.”

Pertanyaan yang dibuat dengan pusat pengiriman darurat di beberapa kota yang terkena pemadaman 911 menunjuk ke sumber yang berbeda: Intrado yang berbasis di Omaha, Neb – hingga tahun lalu dikenal sebagai Komunikasi Keselamatan Barat – penyedia 911 dan infrastruktur, sistem dan layanan komunikasi darurat untuk perusahaan telekomunikasi dan badan keselamatan publik di seluruh negeri.

Intrado tidak menanggapi beberapa permintaan komentar. Namun menurut pejabat di Henderson County, NC, yang mengalami 911 kegagalannya sendiri kemarin, Intrado mengatakan pemadaman tersebut adalah akibat dari masalah dengan penyedia layanan yang tidak ditentukan.

“Pada 28 September 2020, pukul 16.30 MT, Penyedia Layanan 911 kami mengamati kondisi internal jaringan mereka yang berdampak pada pengiriman panggilan 911,” bunyi pernyataan yang diberikan Intrado kepada pejabat daerah. “Dampaknya telah dimitigasi, dan layanan dipulihkan dan dipastikan berfungsi pada pukul 17:47 MT. Penyedia layanan kami sedang bekerja untuk menentukan akar masalah. ”

READ  Deloitte menutup 4 kantor Inggris, 500 staf untuk bekerja secara permanen dari rumah

Penyedia layanan yang direferensikan dalam pernyataan Intrado tampaknya Lumen, sebuah perusahaan komunikasi dan penyedia 911 yang hingga saat ini dikenal sebagai CenturyLink Inc.. Sekilas tentang perusahaan halaman status menunjukkan beberapa sistem Lumen mengalami gangguan layanan total atau sebagian pada hari Senin, termasuk gangguannya pribadi dan jaringan cloud internal dan itu jaringan sistem kontrol.

Halaman status Lumen menunjukkan cloud pribadi dan internal perusahaan serta jaringan sistem kontrol mengalami gangguan atau gangguan layanan pada hari Senin.

Dalam pernyataan yang diberikan kepada KrebsOnSecurity, Lumen menyalahkan masalah tersebut pada Intrado.

“Sekitar pukul 16.30 MT, beberapa pelanggan Lumen terpengaruh oleh peristiwa mitra vendor yang memengaruhi 911 layanan di AZ, CO, NC, ND, MN, SD, dan UT,” bunyi pernyataan itu. “Layanan dipulihkan dalam waktu kurang dari satu jam dan semua lalu lintas 911 dirutekan dengan benar saat ini. Mitra vendor sedang dalam proses menyelidiki acara tersebut. “

Bukan kebetulan bahwa kedua perusahaan ini sekarang beroperasi dengan nama baru, karena ini bukan pertama kalinya masalah di antara keduanya mengganggu akses 911 untuk sejumlah besar orang Amerika.

Pada 2019, Intrado / West dan CenturyLink setuju untuk membayar $ 575.000 untuk menyelesaikan penyelidikan oleh Komisi Komunikasi Federal (FCC) ke pemadaman Agustus 2018 yang berlangsung selama 65 menit. FCC menemukan bahwa insiden tersebut adalah hasil dari teknisi Keselamatan Barat yang melakukan perubahan konfigurasi pada jaringan perutean 911 perusahaan.

Pada tanggal 6 April 2014, sekitar 11 juta orang di seluruh Amerika Serikat terputus dari 911 layanan selama delapan jam berkat kesalahan perangkat lunak yang “sepenuhnya dapat dicegah” yang terkait dengan sistem Intrado. Insiden tersebut memengaruhi 81 pusat pengiriman panggilan, membuat layanan darurat tidak dapat beroperasi di semua Washington dan sebagian North Carolina, South Carolina, Pennsylvania, California, Minnesota dan Florida.

READ  Departemen Kehakiman menyita $ 1 miliar dalam crypto Silk Road yang baru saja dipindahkan

Berdasarkan sebuah cerita Washington Post 2014 tentang penyelidikan selanjutnya dan melaporkan dirilis oleh FCC, masalah tersebut melibatkan masalah dengan cara sistem otomatis Intrado menetapkan kode pengenal unik ke setiap panggilan masuk sebelum meneruskannya ke “titik jawab keselamatan publik” yang sesuai, atau PSAP.

“Pada 9 April, perangkat lunak yang bertanggung jawab untuk menetapkan kode maksimal pada batas yang telah ditentukan sebelumnya,” jelas The Post. “Penghitung benar-benar berhenti menghitung pada 40 juta panggilan. Akibatnya, sistem perutean berhenti menerima panggilan baru, yang menyebabkan kemacetan dan serangkaian kegagalan berjenjang di tempat lain dalam infrastruktur 911. ”

Yang memperumit lamanya pemadaman tahun 2014, FCC menemukan, bahwa server Intrado yang bertanggung jawab untuk mengkategorikan dan melacak gangguan layanan mengklasifikasikannya sebagai insiden “tingkat rendah” yang tidak pernah ditandai untuk peninjauan manual oleh manusia.

FCC akhirnya mendenda Intrado dan CenturyLink $ 17,4 juta untuk pemadaman multi-negara bagian 2014. Seorang juru bicara FCC menolak berkomentar tentang pemadaman Senin, tetapi mengatakan badan tersebut sedang menyelidiki insiden tersebut.


Tag: 911 pemadaman, Biru langit, CenturyLink, FCC, Komisi Komunikasi Federal, Dalam, microsoft, The Washington Post, Korporasi Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *