Penghasilan Barclays q3 2020

Penghasilan Barclays q3 2020

Barclays pada hari Jumat melaporkan laba bersih £ 611 juta ($ 797,7 juta) untuk kuartal ketiga, saat pemberi pinjaman Inggris mencoba merencanakan pemulihan dari pandemi virus corona.

Laba bersih bank yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham lebih dari dua kali lipat ekspektasi analis sebesar £ 273,5 juta, sebagian disebabkan oleh penurunan tajam dalam biaya penurunan nilai terkait virus corona.

Pada paruh pertama tahun 2020, pemberi pinjaman Inggris membukukan laba bersih sebesar £ 695 juta setelah menambahkan lagi penyisihan kerugian pinjaman sebesar £ 1,6 miliar pada kuartal kedua.

Kali ini, uang tunai yang disisihkan untuk menampung pinjaman buruk hanya berjumlah £ 608 juta, jauh di bawah perkiraan £ 1 miliar.

Saham Barclays naik 4,6% di awal sesi perdagangan Jumat.

“Pada paruh pertama tahun ini kami mengambil beban penurunan nilai yang sangat, sangat kuat dan cadangan penurunan nilai kami, jadi cadangan kami untuk kerugian kredit, jauh di utara £ 9 miliar sekarang,” kata CEO Barclays Jes Staley kepada CNBC “Squawk Box Europe ” pada hari Jumat.

“Itu adalah tingkat cadangan tertinggi yang pernah kami miliki, jadi kami merasa bahwa kami berada di posisi yang sangat baik dalam neraca kami untuk menghadapi ekonomi apa pun yang kami hadapi di paruh akhir tahun ini dan tahun depan.”

Sorotan lainnya:

  • Rasio modal inti ekuitas umum (CET1) adalah 14,6%, naik dari 14,2% pada akhir semester pertama.
  • Pendapatan grup mencapai £ 5,2 miliar, turun dari £ 5,54 miliar pada kuartal ketiga 2019.
  • Return on tangible equity (RoTE) adalah 5,1%, naik dari 0,7% pada kuartal sebelumnya dan -2,4% untuk kuartal ketiga tahun 2019.
  • Marjin bunga bersih (NIM) adalah 2,51%, sedikit berubah dari 2,48% pada triwulan sebelumnya.
READ  Negara bagian AS berencana untuk menuntut Facebook minggu depan

Bank telah mengeluarkan paket Bantuan Komunitas senilai £ 100 juta yang didistribusikan di antara badan amal di Inggris dalam upaya membantu mengurangi dampak pandemi.

“Dukungan ini sebagian dimungkinkan karena kami memiliki model bisnis yang tangguh dan terdiversifikasi yang berarti kami tetap untung saat kami menghadapi krisis ini, dengan kinerja pendapatan yang kuat di CIB (bank perusahaan dan investasi) kami lebih dari sekadar mengimbangi hambatan dalam bisnis konsumen kami,” Staley mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

Gedung Barclays Bank

Chris Ratcliffe | Bloomberg | Getty Images

CIB membukukan laba yang dapat diatribusikan sebelum pajak sebesar £ 627 juta, turun dari £ 694 juta pada kuartal sebelumnya. Pendapatan perdagangan FICC (pendapatan tetap, mata uang dan komoditas) turun dari £ 1,47 miliar menjadi £ 1 miliar karena peningkatan volume yang terlihat di awal tahun terus menjadi normal, sementara pendapatan perdagangan ekuitas meningkat dari £ 674 juta menjadi £ 691 juta kuartal-ke- perempat.

Staley mengatakan kepada CNBC bahwa bank investasi tersebut telah menanggung lebih dari $ 1 triliun pembiayaan hutang untuk pemerintah dan perusahaan di seluruh dunia selama enam bulan terakhir.

Bank melaporkan kerugian bersih sebesar £ 292 juta untuk periode yang sama pada tahun 2019 setelah terkena klaim asuransi senilai £ 1,4 miliar ($ 1,8 miliar).

Pemberi pinjaman besar umumnya terkejut dengan kenaikan sejauh musim pendapatan ini, dengan UBS dengan mudah melampaui ekspektasi awal pekan ini membukukan laba bersih menjadi $ 2,1 miliar.

Saham Barclays turun lebih dari 42% sejak pergantian tahun.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut