Tesla Menaikkan Harga Opsi ‘Mengemudi Sendiri Penuh’ menjadi $ 10.000

Tesla Menaikkan Harga Opsi ‘Mengemudi Sendiri Penuh’ menjadi $ 10.000

Ilustrasi untuk artikel berjudul Tesla Menaikkan Harga Opsi Mengemudi Sendiri Menjadi $ 10.000

Foto: Attila Kisbendek (Getty Images)

Tesla menaikkan harga opsi perangkat lunak “full self-driving” menjadi $ 10.000 pada hari Jumat, memenuhi janji CEO Elon Musk minggu lalu untuk menerapkan kenaikan harga sekitar $ 2.000 di AS. Ini mengikuti peluncuran versi beta terbatas dari perangkat lunak, yang memungkinkan sejumlah pelanggan AS menggunakan fitur bantuan pengemudi Autopilot Tesla di jalan seperti parkir mobil otomatis dan kemudi jalur.

Dalam tweet yang sama yang mengumumkan perubahan harga, Musk mengatakan bahwa pasar lain di seluruh dunia akan melihat kenaikan harga yang sebanding saat beta diluncurkan. Dia sebelumnya mengatakan bahwa dia mengharapkan perangkat lunak tersebut akan dirilis di seluruh jaringan akhir tahun.

Sementara teknologi yang memberdayakannya tidak diragukan lagi mengesankan, menyebutnya “full self-driving” tidak sepenuhnya akurat. Tesla memperingatkan pengguna dari program beta-nya bahwa perangkat lunak tersebut masih memerlukan pemantauan yang cermat dan “perangkat lunak tersebut mungkin melakukan hal yang salah di waktu yang lebih buruk”. Menurut Society of Automotive Engineers, fitur tersebut saat ini memenuhi standar sistem self-driving Level 2 pada skala lima poin karena pengawasan pengemudi sebagian besar masih diperlukan saat menggunakannya. Level yang lebih tinggi, alias yang umum dikenal sebagai “Mengemudi sendiri yang sebenarnya, “ tidak memerlukan intervensi pengemudi sesuai standar agensi.

Tesla terus menaikkan harga paket self-driving penuh selama dua tahun terakhir, tampaknya tidak membuang waktu untuk menguangkan kegembiraan di antara pengemudi Tesla yang gatal untuk mencobanya setelah diejek selama bertahun-tahun tentang mode otonom penuh. di cakrawala. Di Mei 2019, harga melonjak dari $ 5.000 menjadi $ 6.000, lalu menjadi $ 7.000 akhir tahun itu, dan akhirnya $ 8.000 pada bulan Juni. Musk berulang kali mempertahankan bahwa harga yang mahal ini adalah perubahan bodoh dibandingkan dengan menghargai pemilik Tesla keluar dari teknologi, yang dia berargumen mungkin suatu tempat yang lebih dari $ 100.000. ”

Adapun bagaimana dia sampai pada angka itu, tebakanmu sama bagusnya dengan milikku. Sementara itu, Musk mengatakan bahwa harga paket self-driving Tesla akan terus naikperangkat lunak ini mendekati kemampuan mengemudi sendiri sepenuhnya dengan persetujuan peraturan. ” Jadi kemungkinan besar ini bukan kenaikan harga terakhir yang dilihat pemilik Tesla.

READ  Awas: Honda semi-otomatis mulai beroperasi di sini pada tahun 2021

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut