Nissan akan Mempekerjakan Lebih dari 2.000 Pekerja Baru untuk Pabrik Thailand

Nissan akan Mempekerjakan Lebih dari 2.000 Pekerja Baru untuk Pabrik Thailand

Fotografer: Brent Lewin / Bloomberg

Unit Nissan Motor Co. di Thailand berencana untuk mempekerjakan lebih dari 2.000 pekerja baru karena perusahaan berusaha untuk menopang basis produksi skala besar terakhir yang tersisa di Asia Tenggara.

Nissan Motor Thailand Co akan mulai menerima karyawan baru di pabriknya di provinsi Samut Prakan, selatan Bangkok, kata perusahaan itu Rabu. Unit tersebut mempekerjakan 4.171 pekerja pada 31 Maret, menurut angka dari pembuat mobil Jepang, yang berarti karyawan baru akan meningkatkan tenaga kerja divisi Thailand sekitar 50%.

Dorongan perekrutan di Thailand datang ketika Nissan memulai tugas monumentalnya merestrukturisasi operasi globalnya dan memotong 300 miliar yen ($ 2,9 miliar) dalam biaya tetap tahunan karena berusaha untuk mengatasi penurunan tajam dalam penjualan. Awal tahun ini, grup yang berbasis di Yokohama mengumumkan akan melakukannya manufaktur kendaraan akhir di pabriknya di Indonesia. Itu membuat Thailand sebagai pusat produksi utama terakhir perusahaan di Asia Tenggara.

Chief Executive Officer Nissan Makoto Uchida mengatakan pada bulan Mei bahwa perusahaan akan “secara sistematis melakukan operasi ukuran benar atau keluar dari beberapa pasar lain saat kami memprioritaskan dan fokus”. Nikkei melaporkan Thailand merekrut pada Rabu pagi.

Mitsubishi Motors Corp., yang berada dalam aliansi pembuatan mobil global dengan Nissan, telah memiliki kehadiran yang kuat di belahan dunia tersebut. Nissan memiliki sekitar 34% Mitsubishi setelah mengambil saham di perusahaan tersebut pada 2016.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut