New York AG: Sotheby membantu pajak rok pencinta seni yang kaya

New York AG: Sotheby membantu pajak rok pencinta seni yang kaya

Sotheby membantu seorang kolektor seni menghindari jutaan dolar dalam pajak penjualan di New York, kata jaksa agung negara bagian dalam gugatan yang diajukan Jumat, menuduh rumah lelang terkemuka menerima dokumentasi palsu untuk memberi klien top tagihan pajak.

DAPATKAN BISNIS FOX DI PERJALANAN DENGAN KLIK DI SINI

Kasus ini melibatkan pembelian barang senilai $ 27 juta oleh seniman seperti pelukis Jean-Michel Basquiat dan pematung Anish Kapoor, dan itu menggambarkan Sotheby sangat ingin mempertahankan bisnis klien top sehingga staf memungkinkannya untuk menyamar sebagai dealer seni untuk tujuan pajak.

“Sotheby melanggar hukum dan membebani pembayar pajak New York jutaan hanya untuk meningkatkan penjualannya sendiri,” kata Jaksa Agung Letitia James, seorang Demokrat, dalam sebuah pernyataan.

Gugatan tersebut muncul setelah perusahaan induk seni kolektor, sebuah perusahaan berbasis di Kepulauan Virgin Inggris bernama Porsal Equities Ltd., diselesaikan dengan kantor jaksa agung pada tahun 2018. Porsal setuju untuk membayar $ 10,75 juta dalam bentuk pajak, kerusakan, dan denda atas tuduhan bahwa hal itu mengesampingkan penjualan pajak atas lebih dari $ 50 juta pembelian seni dari berbagai entitas di New York.

Sotheby’s mengatakan pihaknya “dengan keras membantah” tuduhan tersebut, menyebut mereka tidak berdasar dan “tidak didukung oleh fakta dan hukum.”

“Ini adalah masalah antara wajib pajak dan negara,” kata rumah lelang tersebut dalam sebuah pernyataan, mencatat bahwa kolektor dan jaksa agung menyelesaikannya pada 2018.

Kantor kejaksaan belum secara terbuka mengidentifikasi kolektor. Gugatan tersebut menggambarkan dia sebagai seseorang yang menjalankan bisnis pengiriman yang sukses, menyukai seni Amerika Latin, tinggal di luar AS dan memiliki rumah di seluruh dunia, termasuk apartemen di Kota New York.

READ  Lotre Jutaan Mega: Apakah Anda memenangkan undian $ 129 Juta Mega Jutaan hari Selasa? Hasil, nomor kemenangan (11/3/2020)

Menurut gugatan tersebut, dia melakukan kunjungan tahun 2010 ke markas Sotheby di New York City dan bertemu dengan seorang staf junior yang ingin mengembangkannya sebagai klien. Setelah kolektor bertanya mengapa beberapa pembelian seni tidak dikenai pajak penjualan, dia memberinya apa yang dikenal sebagai formulir “sertifikat penjualan kembali” dan sebagian mengisinya.

Dokumen tersebut dimaksudkan untuk memberikan pembebasan pajak hanya kepada dealer seni yang membeli barang untuk inventaris bisnis dan dijual kembali. Pembeli lain umumnya berhutang pajak penjualan negara bagian dan kota New York atas seni yang dibeli dan dikirim di kota.

KLIK DI SINI UNTUK BERINTERAKSI DENGAN ANALISIS FOX NEWS VOTER

Staf tersebut – dan, seiring waktu, lebih dari 20 kolega – tahu klien membeli karya seni untuk kesenangannya sendiri, menurut gugatan tersebut. Dia mengatur agar beberapa bagian dipasang di apartemennya di Manhattan, dan dia dan beberapa rekan kerjanya pergi ke sana untuk melihat lukisan Basquiat senilai $ 5,7 juta yang dia beli melalui Sotheby pada tahun 2012.

Kolektor, terkadang melalui Porsal Equities, membeli karya seni senilai $ 27 juta melalui Sotheby bebas pajak dari 2010 hingga 2015, berkat sertifikat penjualan kembali, kata gugatan tersebut.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBACA LEBIH BANYAK TENTANG FOX BUSINESS

Di antara pembelian itu adalah sebuah karya Kapoor senilai $ 1,4 juta, yang karyanya termasuk patung baja tahan karat yang dikenal sebagai The Bean di Chicago’s Millennium Park. Pajak penjualan atas pembelian Kapoor 2010 oleh kolektor saja berjumlah lebih dari $ 126.000, menurut gugatan tersebut.

Ini mencari kerusakan dan hukuman yang tidak ditentukan.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut