Lonjakan Covid-19 di musim gugur dan musim dingin dapat membunuh 2.900 orang Amerika sehari. Inilah alasannya, dan bagaimana Anda bisa membalikkan keadaan

Lonjakan Covid-19 di musim gugur dan musim dingin dapat membunuh 2.900 orang Amerika sehari.  Inilah alasannya, dan bagaimana Anda bisa membalikkan keadaan

Tetapi tidak harus seperti itu. Dengan pendekatan cerdas pada bulan-bulan cuaca dingin ini, para peneliti mengatakan Anda dapat menentang proyeksi suram mereka.

Pakar kesehatan mengatakan cuaca yang lebih dingin, musim flu, pembukaan kembali sekolah, dan kelelahan akibat pandemi adalah resep untuk bulan-bulan tersulit dalam perang melawan virus corona. Inilah alasannya:

Cuaca dingin: Ketika lebih banyak orang berkumpul di dalam ruangan, kecil peluang bagi partikel virus untuk menyebar – meningkatkan risiko penyebaran virus corona.

Dan “ada cukup data untuk mengatakan itu transmisi aerosol (dari coronavirus) memang terjadi, “kata Dr. Anthony Fauci, direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular.
Aerosol pernapasan lebih kecil dari tetesan pernapasan dan dapat dipancarkan saat seseorang berbicara atau bernapas.

“Aerosol artinya tetesan tidak langsung jatuh. Tetesan itu bertahan untuk jangka waktu tertentu,” kata Fauci.

Ini menjadi “sangat relevan” jika Anda berada di dalam ruangan dan ventilasi yang buruk.

Serangan ganda flu-coronavirus: Musim flu biasanya dimulai pada bulan Oktober. Dan tabrakannya tahun ini dengan pandemi virus korona dapat memberikan pukulan signifikan pada sistem perawatan kesehatan – dan tubuh Anda sendiri.
Ya, Anda dapat tertular Covid-19 dan flu pada saat bersamaan.  Inilah yang dapat dilakukan untuk tubuh Anda

“Anda pasti bisa terkena flu dan Covid-19 pada saat bersamaan, yang bisa menjadi bencana bagi sistem kekebalan Anda,” kata Dr. Adrian Burrowes, seorang dokter pengobatan keluarga di Florida.

Nyatanya, memiliki salah satu dari dua virus tersebut sebenarnya bisa membuat Anda lebih rentan tertular satu sama lain, kata ahli epidemiologi Dr. Seema Yasmin, direktur dari Stanford Health Communication Initiative.

“Pertahananmu turun, dan itu membuatmu rentan terkena infeksi kedua selain itu,” kata Yasmin.

Wabah di sekolah dan kampus: Banyak sekolah yang membawa siswanya kembali ke ruang kelas menderita wabah yang dapat terus berkembang dalam beberapa bulan mendatang.

Kasus Covid-19 melonjak di antara orang-orang usia kuliah, kata penelitian

Dan begitu siswa dan guru terinfeksi, tanpa disadari mereka dapat menyebarkan virus di komunitas mereka.

READ  Danau bawah tanah kuno ditemukan di Mars

Athens-Clarke County, rumah bagi Universitas Georgia, berhasil menjaga angka Covid-19 relatif rendah sepanjang musim panas tetapi mengalami “lonjakan dramatis” dalam kasus-kasus di masyarakat, kata Walikota Kelly Girtz.

“Jelas, ini adalah kembalinya sejumlah besar mahasiswa ke kampus yang tidak ada di sini selama musim panas,” kata walikota.

Beberapa universitas telah membatalkan liburan musim semi karena kekhawatiran Covid-19. Itu termasuk Universitas Syracuse, Georgia Tech dan Ohio State.

Kelelahan pandemi: Kami tidak ada tempat di dekat kekebalan kawanan, dan vaksin mungkin tidak akan tersedia untuk umum hingga pertengahan 2021.
Hingga saat itu, jumlah kematian harian AS diperkirakan terus meningkat hingga akhir tahun ini, mencapai lebih dari 2.900 kematian AS sehari pada 27 Desember, menurut proyeksi IHME Senin.
Beberapa bulan setelah infeksi Covid-19, pasien masih mengalami kesulitan bernapas dan kelelahan yang berlebihan

Ada dua alasan utama untuk lonjakan yang diproyeksikan itu, Direktur IHME Dr. Christopher Murray berkata.

“Pertama, dengan turunnya jumlah kasus di beberapa negara bagian, kami cenderung melihat bahwa orang-orang menjadi kurang berhati-hati, mereka cenderung lebih banyak kontak,” katanya. “Tapi kemudian efek terpenting adalah musim virus – orang masuk ke dalam ruangan, penularan lebih sering terjadi.

“Itulah mengapa model kami menunjukkan lonjakan besar yang benar-benar kami perkirakan akan lepas landas pada bulan Oktober dan dipercepat pada bulan November pada bulan Desember.”

Bagaimana kita mencegah gelombang musim gugur / musim dingin ini?

Hanya karena pandemi masih ada, bukan berarti Anda tidak dapat menikmati musim gugur dan musim dingin.

Tetap di luar jika Anda bisa: Setiap orang harus membatasi interaksi mereka di tempat-tempat dalam ruangan, kata Dr. David Aronoff, direktur Divisi Penyakit Menular di Vanderbilt University Medical Center.

Jika Anda memang mengadakan pertemuan, berinvestasilah untuk menjaga mereka di luar ruangan – mungkin dengan lubang api, mantel hangat atau lampu pemanas, kata Dr. Leana Wen, seorang dokter ruang gawat darurat dan profesor tamu di Sekolah Institut Milken Universitas George Washington. Kesehatan masyarakat.

Beberapa bulan ke depan bisa menjadi buruk.  Inilah cara agar tetap aman
Kenakan masker: Pakar kesehatan mengatakan memakai masker wajah dengan dua atau lebih lapisan bernapas adalah salah satu yang termurah, termudah dan cara yang paling efektif dari mengekang virus dan mendekati hidup normal, lebih cepat.
Itu juga bisa membantu menyelamatkan puluhan ribu nyawa, kata para ahli. Jika 95% orang Amerika secara konsisten mengenakan topeng di depan umum, 100.000 nyawa AS bisa diselamatkan pada 1 Januari, menurut IHME.
Dan itu memproyeksikan korban tewas setiap hari hampir 3.000 pada akhir Desember akan turun menjadi sekitar 1.000 jika hampir semua orang Amerika memakai masker wajah di muka umum.

Jika Anda mengunjungi teman atau keluarga, lakukan dengan bijak: “Kami tahu sekarang bahwa sebagian besar penyebaran Covid-19 sebenarnya tidak didorong oleh pengaturan formal dengan orang asing, tetapi oleh pertemuan informal keluarga dan teman,” kata Wen. “Beberapa orang mungkin lengah dengan orang yang mereka cintai.”

Ini adalah pembatasan perjalanan Covid-19 menurut negara bagian

Jika Anda harus bepergian untuk liburan, hentikan perilaku berisiko sebelum perjalanan Anda, seperti makan di restoran di dalam ruangan atau berhubungan dekat dengan orang yang tidak tinggal bersama Anda.

Sebaiknya Anda juga menjalani tes sebelum bertemu dengan orang yang Anda cintai. Tapi jangan sampai merasa aman dengan hasil tes yang negatif.
“Kadang-kadang ada hasil negatif palsu, yang berarti Anda mengidap penyakit tetapi tes tidak mendeteksinya,” menurut Penn Medicine.

“Karena mungkin saja mendapatkan hasil negatif bahkan ketika Anda mengidap virus Corona, penting untuk berhati-hati bahkan ketika Anda menerima hasil negatif.”

READ  Satu-satunya gerhana matahari total tahun 2020 sedang terjadi minggu ini. Berikut cara menontonnya dari mana saja.

Dan bahkan jika hasil tes negatif benar, Anda mungkin telah terinfeksi sejak tes itu dilakukan.

Temukan cara menyenangkan untuk merayakan liburan dengan aman: Musim ini tidak harus penuh dengan malapetaka dan kesuraman. Bahkan, CDC menawarkan daftar panjang cara merayakan Halloween dan Thanksgiving dengan aman.
50 hal menyenangkan untuk dilakukan musim gugur ini (pilihlah)

Alih-alih pesta Halloween atau trik-atau-perawatan, CDC menyarankan mengukir labu dengan keluarga Anda atau dengan teman dan tetangga, pada jarak yang aman.

Anda juga dapat mengadakan kontes kostum virtual atau perburuan Halloween, “di mana anak-anak diberi daftar hal-hal bertema Halloween untuk dicari saat mereka berjalan keluar dari rumah ke rumah mengagumi dekorasi Halloween dari kejauhan,” kata CDC.

Untuk Thanksgiving, Anda bisa merayakannya dengan makan malam virtual bersama teman atau keluarga dari jauh dan membagikan resep Thanksgiving favorit Anda, kata CDC.

Anda juga dapat membantu orang-orang tersayang yang berisiko tinggi terkena Covid-19 atau mereka yang merasa terisolasi dengan menyiapkan hidangan Thanksgiving tradisional “dan mengirimkannya dengan cara yang tidak melibatkan kontak dengan orang lain.”

Scottie Andrew dari CNN dan Shelby Lin Erdman berkontribusi untuk laporan ini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut