Letusan gunung berapi Sinabung yang mengesankan di …

Gunung berapi Sinabung Indonesia meletus pada hari Senin dan dikeluarkan awan abu setinggi sekitar 4.500 meter Pihak berwenang melaporkan bahwa ini terjadi pada beberapa kelompok penduduk yang tinggal di lereng gunung.

Letusan sementara Sinabung, setinggi 2.460 meter dan salah satu yang teraktif di negeri ini, menyebabkan 16 kematian pada 2014 dan tujuh pada 2016meskipun mereka tidak pernah lulus kelas 3 (pada skala 8) dari Indeks Eksplosivitas Vulkanik.

Saat ini mereka belum melaporkan kematian atau cedera apapunMenurut pernyataan dari Pusat Vulkanologi dan Pengurangan Bencana Geologi Indonesia, yang merekomendasikan penetapan batas pengaman hingga 5 kilometer di sekitar kawah mengingat risiko letusan gunung berapi.

Abu yang dipancarkan oleh gunung berapi di utara pulau Sumatera, Indonesia, telah mencapai populasi hingga 20 kilometer.

Wabah, yang terjadi pada pukul 10 pagi, didahului oleh wabah lainnya pada akhir pekan yang mengeluarkan abu hingga ketinggian 1.000 meter dan otoritas penerbangan mengeluarkan peringatan penerbangan untuk menghindari lalu lintas di atas kawah.

Kepulauan Indonesia terletak di apa yang disebut “Cincin Api” atau “Sabuk Api” di Pasifik, sebuah wilayah dengan aktivitas seismik tinggi dengan 127 gunung berapi aktif, yang diguncang oleh ribuan gempa setiap tahun, yang sebagian besar berkekuatan rendah.

READ  AS Bisa Membagi Menjadi Lebih Dari Satu Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *