Ketidaksetaraan rasial merugikan perekonomian $ 16 triliun selama dua dekade terakhir, menurut Citi

Ketidaksetaraan rasial merugikan perekonomian $ 16 triliun selama dua dekade terakhir, menurut Citi

shapecharge | E + | Getty Images

Ketidaksetaraan rasial berdampak buruk bagi AS dalam cara yang tak terhitung banyaknya, tentu saja, banyak di antaranya sulit dihitung secara langsung. Tapi sekarang Citi telah memasukkan setidaknya satu aspek dari ketidakadilan sosial, menemukan dalam sebuah studi baru itu $ 16 triliun telah dihapus dari PDB AS selama dua dekade terakhir karena diskriminasi.

Temuan laporan tersebut didasarkan pada analisis faktor-faktor termasuk upah, pendidikan, perumahan, serta pinjaman yang adil untuk pengusaha Kulit Hitam.

“Ketidaksetaraan rasial selalu memiliki biaya yang sangat besar, yang dianggap hanya dibayar oleh kelompok yang kurang terwakili,” kata Raymond McGuire, wakil ketua Citigroup dan salah satu penulis laporan tersebut. “Apa yang digarisbawahi laporan ini adalah bahwa tarif ini dikenakan pada kita semua, dan khususnya di AS, biaya tersebut memiliki dampak nyata dan nyata pada keluaran ekonomi negara kita.”

Sebagian besar kerugian $ 16 triliun ini didasarkan pada kurangnya pinjaman kepada wirausahawan Kulit Hitam, yang diperkirakan Citi merugikan pendapatan bisnis sebesar US $ 13 triliun dan 6,1 juta pekerjaan baru per tahun. Pendapatan $ 2,7 triliun lainnya telah hilang karena kesenjangan upah rasial untuk orang kulit hitam Amerika, sementara kurangnya akses ke pendidikan tinggi untuk siswa kulit hitam dapat menambah $ 90 miliar hingga $ 113 miliar pendapatan seumur hidup. Akhirnya, kurangnya kesetaraan dalam akses ke kredit perumahan, yang dapat menyebabkan tambahan 770.000 pemilik rumah kulit hitam, telah menelan biaya $ 218 miliar.

Lebih lanjut, studi tersebut menemukan bahwa jika kesenjangan ketimpangan rasial diatasi hari ini, $ 5 triliun dapat ditambahkan ke perekonomian selama lima tahun ke depan.

Laporan tersebut dirilis bersamaan dengan pengumuman Citi bahwa mereka akan melakukannya berinvestasi lebih dari $ 1 miliar dalam inisiatif strategis selama tiga tahun ke depan bertujuan untuk menutup kesenjangan kekayaan rasial.

READ  Tampilan kampus raksasa San Jose Google menunjukkan bagaimana kampus itu bisa terasa lebih seperti sebuah lingkungan

Disebut “Aksi untuk Kesetaraan Rasial”, acara itu akan berfokus pada peningkatan investasi dalam bisnis milik Black serta mempromosikan pertumbuhan kepemilikan rumah bagi Kulit Hitam, antara lain.

“Mengatasi rasisme dan menutup kesenjangan kekayaan rasial merupakan tantangan paling kritis yang kami hadapi dalam menciptakan masyarakat yang adil dan inklusif dan kami tahu bahwa hal yang sama tidak akan berhasil,” kata CEO Citi Michael Corbat dalam sebuah pernyataan, sambil menambahkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menggunakan sumber daya dan pengaruhnya untuk “memerangi dampak rasisme dalam perekonomian kita”.

– Michael Bloom dan Courtney Connley dari CNBC berkontribusi melaporkan.

Berlangganan CNBC PRO untuk wawasan dan analisis eksklusif, serta pemrograman hari kerja langsung dari seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *