Seorang karyawan Publix meninggal karena COVID-19. Sekarang keluarganya menggugat kematiannya.

Gerardo Gutierrez, seorang pegawai toko Publix di Miami Beach, diminta untuk memakai masker saat bekerja saat pandemi dimulai.

Tetapi Publix mengatakan tidak, menurut gugatan yang diajukan oleh keluarganya.

Meskipun penjual kelontong Florida pada akhirnya akan mengubah pendiriannya dan mengizinkan karyawan untuk memakai topeng, perubahan itu datang terlambat bagi ayah empat anak berusia 70 tahun itu. Dia sudah berada di rumah sakit pada saat Publix mengizinkan semua karyawannya menggunakan masker.

Gutierrez meninggal sendirian karena komplikasi terkait COVID-19 pada bulan April. Anak-anaknya yang sudah dewasa hanya bisa mengucapkan selamat tinggal kepadanya melalui video call.

Sekarang, keluarga Gutierrez menggugat suku Lakelandrantai supermarket berbasis, menuduh keputusannya tentang keselamatan pekerja menyebabkan kematian ayah mereka. Gugatan, yang diajukan di Miami-Dade County pada hari Senin, menggemakan temuan dari a Tampa Bay Times laporan dari 30 April yang menunjukkan bagaimana Publix tertinggal dari pesaing dalam mengadopsi perlindungan keselamatan karyawan dan pelanggan selama hari-hari awal pandemi.

Gugatan tersebut juga merujuk pada keluhan yang dibuat ke Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja, di mana karyawan berulang kali melaporkan penjual bahan makanan melarang penggunaan masker dan sarung tangan. Karyawan memberi tahu Waktu dan administrasi keselamatan dan kesehatan federal yang dikatakan oleh supervisor Publix bahwa penggunaan topeng akan menyebabkan para pembeli panik.

Terkait: Baris terakhir: Publix tertinggal dari pesaing dalam pengamanan COVID-19

“Ini adalah kasus yang perlu dituntut dan kami perlu mendorong sistem pengadilan kami dan menjelaskan apa yang Publix lakukan dan mengapa mereka melakukannya,” kata pengacara keluarga yang berbasis di Miami, Michael Levine. “Fakta bahwa mereka akan memilih keuntungan daripada karyawan sangat memalukan dan mengecewakan.”

READ  GM Cruise akan mulai menguji kendaraan self-driving tak berawak tahun ini

Pubilx tidak dapat dihubungi segera untuk memberikan komentar pada hari Senin.

Pada bulan April, Publix memberi tahu Waktu itu mengikuti pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, yang awalnya melarang penggunaan masker di masyarakat secara luas. Panduan tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa responden pertama dan pekerja perawatan kesehatan memiliki akses ke mereka, bahkan ketika pekerja grosir mencatat berjam-jam dalam kontak dekat dengan orang banyak.

“Kami telah, dan akan terus, sangat fokus pada tindakan perlindungan intensif dan berkelanjutan di semua toko kami,” kata juru bicara Publix Maria Brous saat itu.

Gutierrez meninggalkan empat anak dewasa yang menuntut ganti rugi lebih dari $ 30.000.

Rekan kerja dan teman memanggilnya “Gerry,” menurut seruan GoFundMe yang dikumpulkan untuk mengumpulkan uang untuk biaya pemakaman. Dia memiliki senyum cerah dan berdedikasi pada pekerjaannya. Dia bekerja di Publix selama hampir lima tahun.

“Dia adalah pria yang sangat baik, penuh kasih dan pekerja keras yang sangat dirindukan oleh banyak orang,” kata putrinya, Ariane Gutierrez, 43, dari Miami, dalam pernyataannya. “Dia benar-benar dicintai oleh orang-orang dalam hidupnya.”

Pada 27 dan 28 Maret, Gutierrez bekerja bersama rekan kerja yang menunjukkan gejala yang konsisten dengan COVID-19, menurut gugatan tersebut. Seminggu sebelumnya, toko bahan makanan seperti Kroger telah memberi tahu karyawan bahwa mereka sedang berupaya untuk mengamankan masker dan mereka dapat menggunakan masker kain mereka sendiri. Kebijakan tanpa masker dari Publix, pada saat itu, hanya mengizinkan karyawan untuk menggunakan masker jika mereka memiliki catatan dokter.

“Publix tahu atau seharusnya tahu itu [the coworker] menunjukkan gejala yang sesuai dengan COVID-19 sebelum dan / atau segera setelah kedatangannya untuk bekerja di toko, tetapi gagal mengirimnya pulang atau memastikan bahwa dia tidak hadir untuk bekerja, ”kata gugatan tersebut.

Terkait: Garis waktu: Bagaimana aturan topeng Publix berubah sejak COVID-19 menjadi pandemi

Pada 31 Maret, Publix mengatakan beberapa pekerja dapat menggunakan masker bedah atau debu, tetapi ini tidak termasuk karyawan deli. Itu juga terus melarang penggunaan masker kain pada saat sulit mendapatkan penutup wajah sekali pakai, menurut dokumen Waktu diperoleh untuk laporan bulan April.

READ  Real Madrid dibekukan di bawah salju dan tidak mencapai titik nol melawan Osasuna

Setelah rekan kerjanya dinyatakan positif, Gutierrez dikirim pulang untuk diisolasi. Itu terjadi pada 2 April, menurut gugatan tersebut. Empat hari kemudian, dia mengalami batuk dan demam. Pada hari yang sama, 6 April, Publix mulai mengizinkan semua karyawan untuk memakai masker kain yang dapat digunakan kembali. Gutierrez dinyatakan positif mengidap virus dan pergi ke rumah sakit.

Pada 28 April, anak-anaknya diberi tahu bahwa seorang pastor dipanggil untuk membacakan upacara terakhir ayahnya. Mereka berbicara dengannya untuk terakhir kalinya melalui Zoom.

“Kematian mendadak ayah kami telah menjadi kerugian yang sangat besar bagi keluarga kami,” kata Ariane Gutierrez dalam pernyataannya. “Keluarga kami terkejut karena Publix mencegah karyawannya tetap aman. Karena keputusannya yang ceroboh, ayah kita tidak ada di sini bersama kita hari ini. “

Seorang pekerja kelontong Publix mengumpulkan kereta belanja di tempat parkir toko Publix di 5295 34th Street South, St. Petersburg, di Bay Pointe Plaza, Jumat, 17 April 2020. Rantai baru saja mulai mengizinkan semua karyawan untuk mengurangi penggunaan masker dari dua minggu sebelumnya. [ SCOTT KEELER | Times ]

Keluarga karyawan Walmart yang meninggal karena komplikasi COVID-19 di Illinois mengajukan gugatan kematian yang salah di sana pada bulan April. Tyson Foods juga menghadapi gugatan kematian yang salah atas wabah di salah satu pabrik pengolahan dagingnya di Iowa.

Anggota parlemen Federal dan Florida telah membahas pengesahan undang-undang untuk mencegah pekerja menggugat karena tertular COVID-19 saat bekerja. Presiden Senat Wilton Simpson, R-Trilby, dan Ketua DPR Chris Sprowls, R-Palm Harbor, mengatakan mereka akan mendukung undang-undang yang akan melindungi bisnis dari tuntutan hukum terkait COVID-19.

“Pada akhirnya, itu tidak akan menghalangi kami,” kata Levine, mengacu pada undang-undang potensial. “Untuk berpikir mereka tidak akan membiarkan karyawan mereka membuat keputusan sendiri tentang pemakaian [personal protective equipment], Publix membuat semua pernyataan ini bahwa mereka menjaga pekerja tetap aman tetapi mereka melakukan sebaliknya. ”

READ  Pemex berhenti berbisnis dengan Vitol setelah dugaan suap

Levine, yang mewakili keluarga dengan pasangan Dax Bello, mengatakan saat ini dia tidak menangani kasus kematian tidak wajar serupa lainnya.

• • •

BAGAIMANA CORONAVIRUS MENYEBAR DI FLORIDA: Temukan nomor terbaru untuk negara, kota, atau kode pos Anda.

MASKER WAJAH: Baca panduan terbaru, tip untuk kenyamanan dan pemakaian jangka panjang

DAPATKAN UPDATE DAYSTARTER PAGI: Mendaftarlah untuk menerima informasi terbaru.

BUKU SKRAP KORONAVIRUS: Kami mengumpulkan cerita, gambar, lagu, resep, jurnal, dan lainnya untuk menunjukkan seperti apa kehidupan Anda selama pandemi.

SEBUAH SUKU UNTUK FLORIDA YANG DIAMBIL OLEH CORONAVIRUS: Mereka adalah orang tua dan pensiunan, petugas polisi dan dokter, tidak sempurna tetapi sangat dicintai.

PUNYA TIPS ?: Kirimkan tips berita rahasia kepada kami

Kami sedang bekerja keras untuk menyampaikan berita terbaru tentang virus corona di Florida. Upaya ini membutuhkan banyak sumber daya untuk dikumpulkan dan diperbarui. Jika Anda belum berlangganan, mohon pertimbangkan untuk membeli langganan cetak atau digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *