Kapan harus karantina untuk Thanksgiving

Itu berarti melakukan dua minggu bahkan lebih sedikit dari yang kita lakukan sekarang, dan itu harus dimulai hari ini.

CNN berbicara dengan Analis Medis CNN Dr. Leana Wen, seorang dokter darurat dan profesor tamu di Sekolah Kesehatan Masyarakat Institut Milken Universitas George Washington, untuk mencari tahu apa saja yang diperlukan. Berikut panduannya.

Dr. Leana Wen: Amerika Serikat sedang menderita melalui bagian terburuk dari pandemi yang pernah kita lihat. Kami telah menambahkan 1 juta infeksi baru hanya dalam 10 hari. Rumah sakit di banyak negara bagian sudah mengalihkan pasien karena ruang gawat darurat dan unit perawatan intensif mereka terlalu penuh.

Ingatlah bahwa orang yang kita cintai dapat membawa virus sebanyak orang yang tidak kita kenal. Ketika tingkat virus di komunitas begitu tinggi, tidak aman untuk berkumpul bersama secara langsung, di dalam ruangan, dengan siapa pun yang tidak ada di dekat Anda.

Jika Anda ingin berkumpul dengan rumah tangga lain untuk acara Thanksgiving dalam ruangan, Anda perlu melakukan karantina selama 14 hari dan kemudian menjalani tes.

CNN: Mengapa karantina selama 14 hari?

Wen: Empat belas hari adalah masa inkubasi maksimum untuk virus penyebab Covid-19. Jika Anda melakukan karantina kurang dari 14 hari, Anda dapat terinfeksi dan tidak mengetahuinya. Saya yakin tidak ada dari kita yang ingin secara tidak sengaja menyebarkan Covid-19 kepada orang yang paling kita cintai. Melakukan tes terlalu dini – sebelum karantina 14 hari – mungkin tidak mendeteksi infeksi.

Akankah Thanksgiving menjadi acara superspreading? Lihat Kanada untuk mendapatkan jawaban

CNN: Apa yang dapat kami lakukan selama karantina kami?

Wen: Dalam kasus ini, karantina mengacu pada menjauh dari orang lain dan meminimalkan risiko Anda sebanyak yang Anda bisa. Itu tidak berarti tetap terkunci di rumah Anda. Menghirup udara segar itu baik dan penting untuk kesehatan fisik dan mental Anda. Jadi tidak masalah untuk berjalan-jalan dan berolahraga di luar ruangan. Cobalah yang terbaik untuk menjauh dari orang lain, dan jaga jarak setidaknya 6 kaki saat berada di luar ruangan.

READ  Peringatan dikeluarkan setelah ulat berbulu berbisa terlihat di Virginia

Kami tahu Thanksgiving bisa melibatkan banyak memasak, dan karenanya berbelanja bahan makanan. Pergi ke toko bahan makanan juga bisa berisiko rendah, meskipun Anda harus mencoba pergi selama waktu libur dan mencoba pergi hanya sekali selama periode 14 hari Anda. Anda juga bisa mencoba memesan bahan makanan atau seluruh makanan untuk dikirim ke rumah Anda.

Pedoman Thanksgiving CDC: Cara tetap aman dan bebas virus corona

CNN: Apa yang tidak harus kita lakukan?

Wen: Inilah yang berisiko tinggi dan harus dihindari selama periode ini. Jangan pergi ke bar atau restoran dalam ruangan. Hindari gym. Yang paling penting: jangan berkumpul dengan orang lain di luar rumah Anda untuk apa pun di dalam ruangan – tidak ada pesta makan malam, tidak ada perayaan ulang tahun, atau kumpul-kumpul lainnya di dalam ruangan. Jika Anda bersosialisasi di luar ruangan, pastikan Anda menjaga jarak sejauh 6 kaki dari orang lain setiap saat.

Jika Anda berkumpul dengan rumah tangga lain untuk liburan, Anda harus mendiskusikan kegiatan lain apa yang boleh Anda lakukan. Banyak kantor dokter telah memberlakukan tindakan pencegahan dan mungkin berisiko rendah untuk mengunjungi dokter. Banyak tempat kerja telah menerapkan banyak protokol untuk mengurangi risiko, dan bahkan mungkin berisiko sangat rendah untuk pergi bekerja jika Anda dapat menjaga jarak setidaknya 10 kaki dari orang lain dan mengenakan masker setiap saat.

CNN: Apakah setiap orang harus melakukan karantina?

Wen: Iya. Kuncinya, setiap anggota rumah tangga yang ingin berkumpul harus mengikuti karantina selama 14 hari. Jika satu orang melanggar karantina, orang itu membuat orang lain berisiko. Ini membutuhkan banyak kepercayaan, jadi tetapkan harapan itu sebelumnya.

CNN: Bagaimana dengan tempat penitipan anak dan sekolah?

READ  Satelit Rusia dan badan roket China yang 'berisiko sangat tinggi' akan bertabrakan malam ini: lapor

Wen: Ini yang sulit. Tempat penitipan anak dan sekolah mungkin diperlukan bagi banyak keluarga dalam hal penitipan anak untuk orang tua yang bekerja. Risiko penularan mereka mungkin relatif lebih rendah, terutama untuk anak-anak yang lebih kecil. Namun, ada risiko penularan, terutama mengingat tingginya tingkat virus korona di seluruh negeri. Saya tidak akan menganggap keluarga yang masih menyekolahkan anak-anak ke tempat penitipan anak atau sekolah cukup berisiko rendah untuk menjadi bagian dari perayaan dalam ruangan. Tetapi jika anak-anak berhenti penitipan anak atau sekolah sekarang dan kemudian diuji dalam 14 hari, mereka dapat melihat kerabat lain di dalam ruangan.

CNN: Bisakah kita tetap bertemu jika kita tidak melakukan karantina selama 14 hari?

Wen: Ya, tetapi Anda hanya dapat melihatnya di luar ruangan, dengan jarak rumah tangga setidaknya enam kaki. Anda masih bisa menjadi tuan rumah dengan aman dan bersenang-senang! Tapi jangan berkumpul di dalam ruangan.

CNN: Adakah cara lain untuk merayakan jika kita tidak bisa berkumpul dengan keluarga kita?

Wen: Iya! Aman bukan berarti kita harus tetap terisolasi. Mungkin kita tidak bisa berkumpul secara langsung dengan keluarga. Anda dapat merencanakan “Friendsgiving” di luar ruangan. Ikat dan bawalah selimut hangat. Bersikaplah fleksibel jika ternyata kita tidak bisa merayakan Thanksgiving pada hari itu karena cuaca.

Bagaimana menolak Thanksgiving tahun ini

CNN: Bagaimana jika kita harus bepergian untuk melihat keluarga untuk Thanksgiving?

Wen: Saya kurang peduli tentang perjalanan itu sendiri daripada aktivitas sebelum perjalanan. Masa karantina 14 hari harus dilakukan sebelum perjalanan. Kemudian lakukan apa saja untuk meminimalkan risiko saat bepergian.

CNN: Apakah mengemudi lebih baik daripada terbang?

Wen: Mengemudi akan lebih aman daripada terbang karena Anda dapat mengontrol siapa yang ada di dalam mobil Anda. Minimalkan perhentian istirahat. Pastikan untuk memakai masker jika Anda menggunakan toilet umum dan bersihkan tangan Anda setelah keluar. Bahkan penerbangan pun memiliki risiko yang relatif rendah, dengan hanya sedikit infeksi yang dilaporkan untuk penerbangan di mana semua orang mengenakan masker. Pastikan untuk mengenakan masker selama penerbangan, idealnya N95 atau setidaknya masker bedah 3 lapis.

READ  COVID-19: Aerosol versus tetesan pernapasan dijelaskan

Namun, saya mendorong semua orang untuk mengurangi perjalanan yang tidak penting. Meskipun perjalanan itu sendiri berisiko rendah, saya khawatir dengan orang-orang yang datang dari seluruh negeri, karena hampir setiap bagian adalah hotspot virus corona pada saat ini.

CNN: Bagaimana dengan mahasiswa yang pulang untuk liburan?

Wen: Banyak perguruan tinggi mengalami wabah. Kaum muda cenderung menjadi penyebar asimtomatik, dan mahasiswa yang kembali harus diperlakukan sebagai risiko yang sangat tinggi.

Mungkin tidak praktis bagi siswa untuk melakukan karantina selama 14 hari sebelum mereka kembali. Dalam hal ini, mereka perlu melakukan karantina setelah kembali ke rumah. Itu berarti tinggal di area rumah yang benar-benar terpisah dari orang lain. Mereka tidak boleh berada di area dalam ruangan dengan orang lain selama 14 hari. Mereka hanya bisa bersosialisasi di luar ruangan selama periode itu.

Akankah mahasiswa membawa pulang Covid-19 untuk Thanksgiving?

CNN: Ini banyak. Apakah ini benar-benar perlu?

Wen: Iya. Saya tahu itu banyak. Tapi kita harus melewati musim dingin ini. Ada harapan di depan mata, dengan vaksin dan terapi kemungkinan tahun depan. Kita perlu sampai ke titik itu. Itu berarti kita harus menjaga semua tindakan pencegahan ini. Kenakan masker. Jarak fisik. Cuci tangan kita. Hindari pertemuan di dalam ruangan.

Kami sudah menanggung begitu banyak pengorbanan. Kita bisa melewati musim dingin ini, bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *