Mahasiswa dari Indonesia dan UNNE menyiapkan proposal untuk mengatasi kerentanan Resistencia terhadap air

Mahasiswa dari Indonesia dan UNNE menyiapkan proposal untuk mengatasi kerentanan Resistencia terhadap air

Lokakarya Internasional tentang Lansekap: “Intervensi di Daerah Selatan Resistencia (Argentina)” diselenggarakan oleh Fakultas Arsitektur dan Urbanisme UNNE dan Jurusan Arsitektur Fakas Teknik, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia.

Kedua lembaga tersebut telah berpartisipasi dalam proyek dan kegiatan bersama sejak 2015 sebagai bagian dari perjanjian kerja sama internasional. Tahun ini lokakarya internasional diselenggarakan dalam mode virtual akibat pandemi.

Lokakarya ini dirancang untuk mengembangkan strategi desain lanskap perkotaan untuk menciptakan taman publik, rekreasi, dan banjir di ruang terbuka hijau yang terhubung ke dataran banjir di bagian selatan Resistencia.

Setelah pembukaan resmi lokakarya pada 20 Oktober, dengan partisipasi pihak berwenang dari universitas dan fakultas, spesialis UNNE mengadakan konferensi antara 21 dan 23 Oktober tentang desain lanskap air kontemporer, vegetasi, dan lanskap. lokal serta masalah air kota dan daerah yang bersangkutan.

Secara paralel, kelas-kelas tertentu, ruang konsultasi dan aktivitas kerja dilakukan antara tim siswa dan koordinator pengajaran mereka.

Terbentuk 8 tim, masing-masing tim terdiri dari mahasiswa UMJ dan FAU-UNNE yang mengerjakan pengembangan proposal yang menangani situasi rawan air di daerah ini.

Atasi masalah nyata

Secara khusus, proyek-proyek yang dikerjakan di wilayah perkotaan yang ditentukan oleh peternakan 211 dan 215 (masing-masing pertanian memiliki luas 1 km2), yang merupakan salah satu sektor di kota Resistencia yang mengalami kerusakan air terbesar selama peristiwa kritis pada tahun 2019.

Daerah ini terletak di tenggara kota Resistencia di dua pertanian yang dilalui aliran sungai Arazá, yang, setelah melewati atau melewati jalinan perkotaan, kembali ke kealamiannya di pertanian tersebut. Aliran air mengalir sangat sedikit pada saat kemarau, tetapi sebagai titik drainase utama di zona selatan pada musim hujan.

Meskipun sungai dipengaruhi oleh pengaruh perkotaan (permukiman, pembuangan limbah, tempat pembuangan sampah, dll.), Sungai mempertahankan kealamian tertentu yang memungkinkan pelestarian vegetasi asli, baik tumbuhan pohon maupun rawa dan tumbuhan perenang.

READ  Danau bawah tanah kuno ditemukan di Mars

Dalam pengertian ini, lokakarya berusaha untuk menghasilkan proyek intervensi lanskap di perusahaan-perusahaan yang disebutkan di atas, juga dengan mempertimbangkan kemungkinan bahwa hasil yang dicapai melalui latihan dapat berguna untuk proposal intervensi yang mungkin, seperti dijelaskan oleh arsitek Valeria Schneider, María José Roibón María Victoria Valenzuela, guru fakultas dan tata kota di UNNE dan anggota panitia lokakarya.

Dalam hal ini, mereka mencatat bahwa Pemerintah Provinsi Chaco telah mempertimbangkan rencana urbanisasi untuk sektor ini, khususnya untuk lahan bekas lapangan tembak federal yang merupakan lahan pertanian 215, yang proposal yang diajukan dapat memberikan panduan untuk intervensi masa depan di bidang ini. .

Anda menyebutkan bahwa proposal untuk “taman kota yang dapat dibanjiri” mengacu pada ruang publik perkotaan yang bersifat banjir, yang membantu mengurangi luapan selama peristiwa curah hujan dan memfasilitasi limpasan permukaan, sekaligus menjadi titik pertemuan. rekreasi, olah raga, dan yang mencoba menghubungkan warga dengan pemandangan alam air.

Ini adalah jenis ruang publik yang semakin penting di negara lain, yang disebut dataran banjir, yang merupakan bagian dari drainase perkotaan dan banjir saat hujan, menerima air dari daerah terdekat dan, di ujung puncak, mengalirkan air ke sistem drainase lain. .

Proyek

Dalam kerangka lokakarya, diberikan tiga proyek proposal dari 8 tim mahasiswa FAU-UNNE dan (UMJ), yang berbeda dengan kriteria yang dinilai, yaitu terkait relevansi dan kelayakan proposal dalam berbagai skala intervensi ;; Kualitas proposal pada skala perkotaan, sektor dan peralatan; Kreativitas dan inovasi dalam intervensi gagasan secara umum serta kualitas, mutu dan efisiensi dalam komunikasi gagasan dan saran yang komprehensif.

Tim pemenang terdiri dari mahasiswa Mayra Aguirre, Néstor Sosa, Carla Rainero dan Rubén Santín dari FAU-UNNE serta Muhammad Haykal Abdul, Almira Muthi Faliha, Muhammad Al Fatih, Novia Lailita dan Annisa Aulia Suwandi dari UMJ Jakarta. Koordinator pengajarnya adalah María José Roibón dan Luisella Manzone.

READ  Arizona melaporkan 894 kasus virus korona baru, 13 kematian tambahan

Juara kedua diraih oleh tim Antonella Kluchik, Lucila Maydana dan Rubén Bys dari FAU-UNNE dan Farrel Ghifari, Ghiffari Goldra Putra, Cecile Daraceti Hasanah, Melaty Istiqomah dan Larastika Nur Hamdani dari UMJ Jakarta sebagai koordinator pengajar Cecilia Coccato, Aylen Quarin dan Angana Fitri.

Juara ketiga diraih oleh tim yang beranggotakan Valeria Abeledo, Francisco Núñez dan Guillermo Gómez Knoll dari FAU-UNNE dan Asa Aulia, Guntur Ismawan, Dewi Milenia Zhasmin, Encep Pirdaus, Muhamad Faiz Akmal dan Dinar Agung Purnama Iskandar dari UMJ di Jakarta dengan Lutfi Prayogi, María Victoria Valenzuela dan Gimena Álvarez Bertucci sebagai pengajar.

Tim pemenang menerima dana untuk kursus pelatihan yang mereka minati sebagai hadiah.

proposal

Untuk juri, proposal tersebut sesuai dengan tujuan awal pembuatan proposal untuk desain ruang publik di daerah rentan kota Resistencia berdasarkan kriteria lingkungan perkotaan dan mempromosikan penggunaan tindakan yang layak untuk mengurangi risiko air. berkelanjutan dengan menciptakan Au.

Anggota juri menyoroti semua ide yang diterima dari semua tim dan, dalam karya pemenang penghargaan, terutama menilai hubungan situs potensial dengan kota dan pertimbangan yang diberikan pada lanskap dan lingkungan alam.

Mereka merasa bahwa pekerjaan tersebut menyajikan proposal perkotaan yang jelas dan tepat, dengan perkiraan optimal skala perkotaan dari khusus ke umum dan hubungan yang sesuai dan relevan antara lokasi dan area lain di kota.

Bagi penyelenggara lokakarya, berdasarkan saran dari para siswa ditunjukkan bahwa dimungkinkan untuk menggunakan ragam ruang hijau yang dapat diintegrasikan ke dalam sistem air ekologis terintegrasi yang memungkinkan mereka bekerja sama dengan penyerapan hujan berlebih dan mencari solusi, membuat hal ini memungkinkan untuk mengurangi situasi air akibat meningkatnya kedap air di daerah perkotaan.

READ  Pria yang dituduh melakukan percobaan pembunuhan dalam penembakan di dekat Statehouse

Ditemukan bahwa kedua negara, Argentina dan Amerika Serikat, dan khususnya kota Resistencia dan Jakarta, memiliki wilayah perkotaan yang rawan banjir, sehingga pekerjaan yang dilakukan dapat menjadi referensi untuk solusi yang diusulkan di wilayah kedua negara.

Beban kerja

Arsitek Schneider, atas nama panitia penyelenggara mengucapkan selamat atas usaha para siswa dan guru yang memberikan saran-saran yang sangat baik dalam beberapa hari kerja, terutama mengingat jadwal kerja pagi hari.Di Indonesia, waktu istirahat di Argentina yang menambah perbedaan bahasa, seperti di Indonesia selain di Bahasa nasional Bahasa Inggris digunakan.

“Tantangannya didasarkan pada kebutuhan untuk mempersiapkan siswa dan profesional masa depan untuk bertindak dalam skenario yang semakin kompleks dan mengglobal,” katanya, seraya menambahkan bahwa penyelenggaraan lokakarya ini layak mendapatkan upaya dari guru dan kolega untuk memanfaatkan konteks pandemi. . untuk membangkitkan motivasi dan semangat bersaing pada siswa.

Ia mencatat bahwa hasil proposal yang dielaborasi “memberikan contoh yang jelas tentang tingkat kesiapan mahasiswa di kedua universitas untuk mengatasi kesulitan, interpretasi slogan, pertukaran ide, konsolidasi kerjasama dan mufakat untuk membangun solid. dan proposal lancar dari penawaran desain kreatif dan inovatif ”.

Penyelenggara “International Workshop for Landscape” menekankan kerjasama antara National University of Northeast, Fakultas Arsitektur dan Pembangunan Perkotaan (FAU-UNNE) dan dukungan dari anggota FAU yang berpartisipasi dan bekerja sama dalam berbagai contoh lokakarya tersebut, baik sebagai koordinator pengajaran, karyawan atau juri.

Agradecimiento fue expresado serupa untuk los miembros de la Fakultas Arsitektur, Fakultas Teknik, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, de Indonesia.

Lokakarya ini dinilai menarik oleh National University of the Northeast, Fakultas Arsitektur dan Urbanisme UNNE, Fakultas Teknik UNNE dan Kota Resistencia.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut