Indonesia dan Venezuela akan memperkuat kerja sama di bidang pariwisata

Indonesia dan Venezuela akan memperkuat kerja sama di bidang pariwisata

Jakarta (ANTARA) – Duta Besar RI untuk Venezuela Imam Edy Mulyono bertemu dengan Menteri Pariwisata Venezuela Ali Padrón Paredes untuk membahas upaya mengintensifkan kerja sama kedua negara di bidang pariwisata.

Pertemuan Dubes RI dengan Menteri Pariwisata Venezuela berlangsung pada Selasa (19/1) di Caracas, Venezuela. Hal itu muncul dari keterangan tertulis KBRI Caracas yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Dubes RI untuk Caracas dan Menteri Pariwisata Venezuela mengkaji kerjasama yang lebih besar di bidang kesehatan dan wisata olahraga berdasarkan kesamaan karakteristik kedua negara sebagai negara tropis dan pengembangan berbagai fasilitas olahraga. yang dimiliki Indonesia, seperti lintasan Moto GP, dan keberhasilan Indonesia menyelenggarakan Asian Games 2018.

Menteri Pariwisata Venezuela telah menyatakan minatnya untuk mengunjungi dan memperkuat kerja sama di bidang pariwisata dengan Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan sektor pariwisata unggulan. Jadi saya tertarik berkunjung ke Indonesia untuk mengikuti pameran pariwisata dan mengembangkan kerjasama lebih lanjut dengan Kementerian Pariwisata RI, ”ujarnya. Menteri Paredes.

Saya juga berharap Indonesia ikut serta dalam pameran pariwisata Venezuela, ”ujarnya.

Duta Besar Indonesia di Caracas menyambut baik rencana tersebut. “Selama ini terjalin kerjasama yang positif antara pemerintah Indonesia dan Venezuela, salah satunya dibuktikan dengan promosi Wonderful Indonesia di berbagai struktur publik di Venezuela,” ujar Dubes Mulyono.

Karena itu kami juga menyambut baik rencana kunjungan Menteri Pariwisata Venezuela ke Indonesia untuk mempererat kerja sama kedua negara di bidang pariwisata, ”ujarnya.

Selain itu, kunjungan Menteri Pariwisata Venezuela diharapkan akan dilanjutkan dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Pariwisata kedua negara yang saat ini sedang dalam tahap eksplorasi.

READ  Mobil, truk, SUV 2021 memiliki lampu depan yang lebih baik, kata IIHS

Hubungan bilateral antara Indonesia dan Venezuela dimulai 61 tahun lalu. Saat ini kerja sama kedua negara di bidang pariwisata semakin erat, termasuk melalui promosi Wonderful Indonesia di berbagai institusi di Venezuela.

Artikel terkait: Indonesia dan Venezuela menandatangani perjanjian pendidikan dan ekonomi
Artikel terkait: Indonesia menyampaikan belasungkawa atas kematian Chavez

DARI INE

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut