Turki akan meluncurkan satelit komunikasi baru ke luar angkasa pada akhir tahun 2020

Turki akan meluncurkan satelit komunikasi baru ke luar angkasa pada akhir tahun 2020
ANKARA

AA – Presiden Kantor Transformasi Digital Kepresidenan TurkiAli Taha Koc mengumumkan bahwa Satélite Turksat 5A Ini akan diluncurkan ke luar angkasa akhir tahun itu oleh perusahaan luar angkasa AS SpaceX.

Berbicara kepada agen Anadolu, Koc mengatakan satelit, yang dibangun oleh Airbus D&S, akan “mengubah keseimbangan di langit”.

Koc menyatakan bahwa emisi satelit akan mencakup Turki, Eropa, Afrika Utara dan Selatan; dan mengingat bahwa itu adalah satelit aktif keempat di konstelasi satelit komunikasi Turki.

Menurut Koc, satelit tersebut akan dioperasikan oleh Turksat AS, operator satelit terbesar di Turki.

Tahun lalu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğanmengumumkan bahwa satelit komunikasi pertama yang diproduksi di Turki, the Turksat 6Aitu akan beroperasi pada tahun 2022.

Erdogan mencatat bahwa Turki telah tumbuh secara digital dalam beberapa tahun terakhir dan jutaan orang telah berintegrasi ke dalam sistem digital.

“Kami mengambil langkah revolusioner dalam teknologi luar angkasa. Kami mendirikan badan antariksa Turki [SPA]”Kata Presiden Turki.

Satelit Turksat 6A sedang dikembangkan oleh Pusat Perakitan, Integrasi, dan Pengujian [AIT] pesawat ruang angkasa di Ankara, ibu kota Turki.

Erdogan juga menyebutkan bahwa Turki, dengan dukungan kepresidenan, juga telah mendirikan kantor transformasi digital dan memiliki rencana di berbagai bidang seperti keamanan siber, perangkat lunak nasional, perlindungan infrastruktur kritis, data besar, dan kecerdasan buatan.

* Diterjemahkan oleh Daniel Gallego.

READ  Negara bagian Midwestern melihat penurunan kasus virus baru

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut