Ferrari SF90 Spider Menghasilkan 986 HP Dan Dapat Menarik Kembali Puncaknya Dalam 14 Detik

Ilustrasi untuk artikel berjudul Ferrari SF90 Spider Menghasilkan 986 HP Dan Dapat Menarik Kembali Puncaknya Dalam 14 Detik

Foto: Ferrari

Itu Ferrari SF90 Stradale adalah supercar hybrid plug-in yang menurut Ferrari juga membutuhkan versi roadster. Itu akan menjadi mobil yang diperkenalkan Ferrari hari ini: SF90 Spider, karena Anda menginginkan 986 tenaga kuda, tetapi juga angin di rambut Anda dan juga ingin menghabiskan lebih dari setengah juta dolar.

Powertrain dari SF90 identik dengan Stradale, dengan V8 menghasilkan 769 tenaga kuda dan tiga motor listrik mengisi sisanya, untuk total output 986 HP. Spider akan melaju hingga 62 mph dalam 2,5 detik, kata Ferrari; kecepatan tertinggi 211 mph. Kekuatan melewati delapan-kecepatan kopling ganda.

SF90 memiliki listrik, hibrida dan mode all-wheel-drive, tergantung pada persuasi Anda. Dalam mode listrik, Ferrari kata, SF90 Spider memiliki jangkauan 15,5 mil dan mesin pembakaran internal tetap mati, “yang ideal untuk pusat kota mengemudi atau situasi lain di mana pengemudi ingin menghilangkan suara Ferrari V8. ”

Mungkin perbedaan paling menarik antara SF90 Stradale dan SF90 Spider adalah bagaimana Ferrari menangani perubahan aerodinamika.

Dari Ferrari:

Fitur utama dalam desain aero SF90 Spider termasuk Gurney penutup di bagian belakang, sistem kontrol aktif yang memvariasikan gaya turun di atas gandar belakang, bagian bawah bodi mobil dengan strakes generator vortex, dan roda tempa dengan profil sayap (geometri yang ditiup). Hasil dalam hal kinerja memang mengesankan: downforce 390 kg yang sangat besar dihasilkan saat menikung pada kecepatan 250 km / jam dengan spesifikasi khusus Assetto Fiorano.

Untuk memastikan bahwa pengemudi SF90 Spider menikmati 1.000 cv masif yang tersedia bagi mereka, secara efisien dan tanpa kompromi tanpa dampak negatif pada koefisien gaya hambat dan gaya turun aerodinamis, penting untuk fokus pada manajemen efektif aliran udara panas yang berasal dari engine, gearbox, turbocharger , paket baterai, motor listrik, inverter, sistem pengisian daya, dan, tentu saja, rem.

Ruang mesin, misalnya, menampung mesin pembakaran internal biasa yang menghasilkan suhu hampir 900 ° C, dan komponen elektronik yang sangat sensitif terhadap suhu. Kompartemen RHT secara radikal mengubah pengelolaan aliran panas di ruang mesin: oleh karena itu udara panas yang dialirkan ke atas harus dievakuasi dengan benar, dan rute yang diambil tidak mengganggu komponen elektronik yang peka terhadap suhu.

Mengingat bahwa kompartemen RHT akan menghalangi fungsi ventilasi yang terletak tepat di belakang atap di SF90 Stradale, kisi-kisi melintang telah disisipkan di layar belakang SF90 Spider. Dimensi ini sangat tepat untuk bertindak sebagai ‘cerobong’ yang efisien tanpa mengganggu aerodinamika mobil pada kecepatan.

[…]

Khusus untuk SF90 Spider adalah dua elemen aerodinamis di kokpit untuk menjamin tingkat perlindungan yang sangat baik dari aliran udara dengan atap menghadap ke bawah. Ada bagian trim tengah antara kursi pengemudi dan penumpang yang mengalirkan aliran udara dari kepala dan bahu dan menjadi lapisan trim ganda di bagian atas terowongan. Kedua solusi ini pada dasarnya drag neutral dan menjamin tingkat kenyamanan yang sama dengan spiders bermesin tengah belakang Ferrari lainnya.

Dan inilah sedikit lebih banyak tentang atap yang bisa dibuka, yang telah ada dalam satu bentuk atau lainnya sejak 2011.

Retractable hard top (RHT) kembali diadopsi karena menjamin isolasi kebisingan yang optimal dan perlindungan dari elemen saat dinaikkan, tidak berubah bentuk pada kecepatan tinggi dan memberikan ruang dan kenyamanan penghuni yang luar biasa. RHT sangat kompak, sederhana dan ringan sehingga dapat bekerja hanya dalam 14 detik dan dapat digunakan saat mobil sedang bergerak. Kunci keberhasilan Ferrari RHT, yang ditayangkan perdana pada 458 Spider pada tahun 2011, dan yang terus berkembang selama beberapa tahun terakhir, adalah hanya membutuhkan ruang 100 liter daripada 150-200 liter yang dibutuhkan oleh sebuah sistem tradisional. Penggunaan aluminium dalam konstruksinya juga berarti bobotnya sekitar 40 kg lebih ringan daripada hard top retractable konvensional. Jendela belakang elektrik yang dapat disesuaikan menjamin kenyamanan penghuni yang luar biasa bahkan pada kecepatan tinggi saat RHT diturunkan.

Sama seperti dengan SF90 Stradale, SF90 Spider adalah supercar yang sangat sibuk. Setidaknya saat Anda terjebak kemacetan di Monte Carlo Anda akan bisa merasakan angin sepoi-sepoi.

tidak terdefinisi

Foto: Ferrari

tidak terdefinisi

Foto: Ferrari

tidak terdefinisi

Foto: Ferrari

tidak terdefinisi

Foto: Ferrari

tidak terdefinisi

Foto: Ferrari

tidak terdefinisi

Foto: Ferrari

tidak terdefinisi

Foto: Ferrari

tidak terdefinisi

Foto: Ferrari

READ  Hutang hipotek orang Amerika melonjak ke rekor hampir $ 10 triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *