CVS, Walgreens untuk mendistribusikan vaksin Covid ke panti jompo, kata FBI

Kedua rantai toko obat tersebut adalah tempat terbaik untuk mengirimkan unit bergerak untuk memvaksinasi manula dan orang rentan lainnya di lokasi, Paul Mango, wakil kepala staf untuk kebijakan di Departemen Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan, mengatakan kepada wartawan dalam sebuah konferensi telepon.

“Ini adalah program sukarela sepenuhnya dari setiap panti jompo. Ini adalah program opt-in,” kata Mango.

Terserah rantai toko obat untuk mencari cara bagaimana mengirimkan vaksin, termasuk persyaratan penyimpanan dingin dan alat pelindung diri. Pengecer juga harus menentukan bagaimana memungut biaya dari Medicare, Medicaid atau perusahaan asuransi swasta untuk mengelola vaksin, yang harus diberikan kepada orang-orang secara gratis, kata para pejabat.

Mango mengatakan tim Operation Warp Speed ​​tidak tahu berapa banyak panti jompo yang akan memilih untuk menggunakan pengecer. “Kami tidak memaksakan solusi kami pada siapa pun,” katanya.

Operasi Kecepatan Warp adalah program pemerintah federal untuk mengembangkan vaksin virus corona dengan cepat.

Dr. Jay Butler, wakil direktur penyakit menular di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, mencatat bahwa sepertiga dari kematian akibat virus korona di AS terjadi di antara penghuni fasilitas perawatan jangka panjang.

“Kami yakin bahwa rencana ini akan menjadi cara tercepat dan termudah untuk menyediakan vaksin bagi penghuni fasilitas perawatan jangka panjang,” kata Butler kepada wartawan.

Staf dan penghuni fasilitas perawatan jangka panjang diharapkan menjadi yang pertama mendapatkan vaksinasi.

“Kami sepenuhnya mengantisipasi bahwa Pfizer dan Moderna akan segera memiliki data keamanan dan efektivitas vaksin mereka. Kami sangat didorong karena uji klinis mereka berjalan dengan sangat baik,” kata Mango.

“Sebagian dari alasan kami melakukan ini adalah dalam waktu 24 hingga 48 jam setelah otorisasi penggunaan darurat disahkan, kami berharap dapat meletakkan jarum di lengan orang,” kata Mango. “Ini adalah persiapan untuk apa yang kami yakini akan menjadi penyebaran cepat.”

READ  Pria Michigan yang secara tidak sengaja membeli tiket lotere ekstra memenangkan dua hadiah $ 1 juta

CDC telah meminta negara bagian untuk menyerahkan rencana distribusi vaksin pada hari Jumat. Mayor Jenderal Angkatan Darat Christopher Sharpsten, direktur suplai dan distribusi untuk Operation Warp Speed, mengatakan rencana ini akan membantu menyediakan manajemen terpusat dan “memastikan ada cakupan vaksin yang komprehensif untuk rakyat Amerika.”

“Tujuan kami adalah untuk memperluas cakupan vaksin,” kata Sharpsten saat menelepon.

Jumat pagi, Presiden Trump mengatakan para manula akan menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin.

“Lansia akan menjadi yang pertama dalam antrean untuk mendapatkan vaksin. Dan kami akan segera mengakhiri pandemi ini,” kata Trump saat berkunjung ke Ft. Myers, Florida.

CEO Pfizer Albert Bourla kata dalam surat terbuka yang diposting Jumat dia pikir perusahaannya akan tahu apakah vaksin yang diuji dapat melindungi terhadap Covid-19 pada minggu ketiga November. CEO Moderna Stéphane Bancel telah membuat prediksi serupa untuk vaksin perusahaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *