Bugatti Bolide Adalah Monster Track Ringan 1825 HP

Bugatti Bolide Adalah Monster Track Ringan 1825 HP

Sejak diambil alih oleh Grup Volkswagen pada tahun 1999, setiap Bugatti modern telah menjadi binatang buas. Cepat, berkat quad-turbo W-16, tapi berat. Tapi Bugatti membuat namanya tidak hanya di mobil GT yang mewah, tapi juga mobil balap ringan. Mungkin Bugatti modern bisa melakukan hal yang sama.

Bolide adalah konsep Bugatti modern yang ringan. Dibutuhkan drivetrain all-wheel-drive dari Chiron — meskipun dengan nada mesin yang lebih panas — dan memadukannya dengan sasis kelas bulu. Angka yang diproyeksikan sulit untuk dikonseptualisasikan. Seribu delapan ratus dua puluh lima tenaga kuda; berat kering 2733 pon; kecepatan tertinggi jauh di atas 300 mph; lap Le Mans 3:07, dan lap Nürburgring 5:23. Jadi, lebih cepat dari mobil LMP1 dan di liga Porsche 919 Evo. Kegilaan.

“Kami bertanya pada diri sendiri bagaimana kami bisa mewujudkan mesin W-16 yang perkasa sebagai simbol teknis merek dalam bentuknya yang paling murni — dengan hanya empat roda, mesin, kotak persneling, roda kemudi dan, sebagai satu-satunya kemewahan, dua kursi,” bos Bugatti Stephan Winkelmann mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Aspek penting dari pertimbangan kami adalah menyempurnakan powertrain ikonik kami tanpa batasan apa pun dalam hal rasio bobot-ke-daya”

Bugatti W-16 menerima empat turbocharger baru untuk meningkatkan output dari 1500 di Chiron Pur Sport menjadi 1825 untuk Bolide. Sistem oli ditingkatkan untuk menangani penggerak track berkecepatan tinggi, sementara intercooler udara-ke-udara baru dengan sistem pra-pendinginan air menjaga suhu masuk tetap terkendali. Bolide bahkan tidak berbagi sasis dasarnya dengan Chiron, melainkan menggunakan desain baru yang memungkinkan posisi duduk bersandar seperti LMP1. Ada juga sistem suspensi push-rod baru, rem keramik bergaya F1, dan roda magnesium.

READ  Elon Musk: Saya mencoba menjual Tesla ke Apple | Elon Musk

Salah satu detail yang lebih keren pada Bolide adalah roof scoop. Material yang dibuat berubah bentuk saat kecepatan meningkat — pada kecepatan rendah, seragam, sedangkan pada kecepatan yang lebih tinggi, gelembung terbentuk di permukaan untuk mengurangi hambatan dan mengoptimalkan aliran udara ke sayap besar. Bugatti menggunakan pola “X” untuk lampu depan, yang menunjukkan sifat eksperimental Bolide dan menghormati pesawat Chuck Yeager Bell X-1.

Bugatti mencatat bahwa Bolide tidak lebih tinggi dari Type 35 klasik, mobil balap paling sukses dari perusahaan dan salah satu desain khas Ettore Bugatti. Menggunakan Type 35 penting di sini — Bolide adalah Bugatti pasca-Perang pertama yang mengadopsi etos ringan dan daya tinggi mobil itu. Bolide merupakan penyimpangan besar dari lintasan merek saat ini, tetapi di satu sisi, ini kembali ke bentuknya. Ettore akan menyukainya.

Jika akan dimasukkan ke dalam produksi, Bolide akan menjadi hypercar khusus track yang dibuat dengan standar keamanan FIA. Bugatti hanya mengirimi kami rendering mobil, tapi prototipe yang disamarkan telah terlihat pengujian di Paul Ricard di Prancis Selatan.

Konten ini dibuat dan dikelola oleh pihak ketiga, dan diimpor ke halaman ini untuk membantu pengguna memberikan alamat email mereka. Anda mungkin dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini dan konten serupa di piano.io

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut