Apple akan mewajibkan privasi “label nutrisi” dari pengembang mulai 8 Desember

Apple akan mewajibkan privasi “label nutrisi” dari pengembang mulai 8 Desember

Apple memulai debutnya kumpulan fitur privasi ketika mengumumkan iOS 14, tetapi konsep “label nutrisi” privasi perusahaan tidak muncul peluncuran sistem operasi baru di bulan September. Hari ini, Apple mengumumkan bahwa pengembang akan diminta untuk memberikan informasi untuk “label” tersebut mulai 8 Desember.

Seperti label nutrisi normal yang mencantumkan bahan dan kandungan kalori, “label” privasi ini akan memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang apa yang terjadi di dalam aplikasi sebelum Anda mengunduhnya dari App Store iOS atau Mac App Store. Label akan mencantumkan informasi apa yang dikumpulkan aplikasi, dan ditampilkan secara visual di halaman aplikasi, seperti melihat bagian belakang label di toko bahan makanan.

Maket iPhone yang menampilkan label App Store
Gambar: Apple

Tangkapannya, tentu saja, adalah bahwa sementara pengembang diharuskan mengungkapkan informasi ini untuk terus merilis dan memperbarui aplikasi, semua informasi yang disediakan pengembang akan dilaporkan sendiri, yang masih dapat menyisakan beberapa kemungkinan untuk busuk bermain.

Situs Pengembang Apple memperingatkan bahwa pengembang akan diminta untuk mengungkapkan semua informasi yang mereka dan mitra pihak ketiga kumpulkan dan selalu memperbarui “label” mereka. Misalnya, jika sebuah aplikasi perlu mengetahui lokasi persis Anda untuk bekerja, Anda akan mengetahuinya bahkan sebelum Anda mengunduhnya. Jika fungsi GPS pernah dihapus dari aplikasi, label baru harus mencerminkan hal itu. Apple memang menawarkan beberapa pengecualian saat pengungkapan label ini bersifat opsional, tetapi yang penting untuk diketahui bahwa jika suatu aplikasi bermaksud melacak Anda secara konsisten, Anda akan mengetahuinya sebelum ada di ponsel Anda.

Memberikan informasi ini adalah cara yang lebih mudah dicerna untuk memberi tahu pengguna tentang bagaimana tepatnya ponsel mereka digunakan untuk melacak mereka. Apple sudah secara agresif mengelola izin di dalam aplikasi, tetapi label ini bisa menjadi garis pertahanan yang lebih awal. Pengembang dapat mulai mengirimkan informasi aplikasinya sekarang sebelum tenggat waktu 8 Desember.

READ  Spider-Cat secara resmi 'mengambil hewan peliharaan, tidak masalah' di Spider-Man: Miles Morales

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut