Apa negara tersulit ketiga di dunia untuk berbisnis?

Apa negara tersulit ketiga di dunia untuk berbisnis?

Argentina adalah negara tersulit ketiga di dunia untuk berbisnis. Indeks Kompleksitas Korporat Global dari perusahaan konsultan TMF Group mengasumsikan bahwa Indonesia dan Brasil lebih kompleks dari Argentina dalam hal pajak, peraturan dan regulasi dalam urutan tersebut.

Studi yang dilakukan di 77 negara tersebut melihat faktor-faktor seperti pembayaran pajak dan akuntansi, kesulitan untuk memberhentikan dan mengelola penggajian, dan masalah yang terkait dengan peraturan dan denda.

Indeks Kompleksitas Perusahaan Global memandang Argentina sebagai negara yang kompleks sehingga menyulitkan perusahaan asing untuk membangun diri dan melakukan aktivitas komersial.

Sebagai salah satu ekonomi terbesar di Amerika Latin, Argentina menawarkan peluang investasi yang besar. Terlepas dari kompleksitas berbisnis di sini, peluang di berbagai sektor termasuk energi, pertanian, teknologi, dan layanan tidak boleh diabaikan, ”kata Claudio Cirocco, Managing Director TMF Argentina.

Pembatasan mata uang mungkin merupakan masalah terbesar. Perusahaan harus mengajukan dan meninjau catatan dengan bank sebelum mereka dapat mengirim dan menerima uang secara internasional, yang secara signifikan memperlambat transaksi dan operasi untuk perusahaan multinasional.

Di sisi lain, Amerika Selatan sebagian besar menduduki peringkat teratas dengan daftar luas tunjangan karyawan yang diperkuat oleh langkah-langkah lanjutan seperti cuti bersama. Secara umum, wilayah ini menawarkan keuntungan lain seperti Aguinaldo (pembayaran tambahan setara dengan gaji sebulan).

Argentina, bersama dengan Bolivia, Brasil, Kolombia, Ekuador, Uruguay, dan Venezuela, juga merupakan salah satu yurisdiksi yang mewajibkan kenaikan upah menurut undang-undang.

Argentina, Bolivia, Yunani, dan Cina mengikuti peringkat negara paling kompleks di dunia.

China menempati tempat yang sulit dalam peringkat Grup TMF dan berada di posisi keenam. Namun, Amerika Latin tampaknya menjadi kawasan paling kompleks di dunia. Dari sepuluh negara paling kompleks di dunia, enam di antaranya adalah Amerika Latin.

READ  Jutaan Dosis Vaksin COVID-19 Terjebak Di Gudang Hingga Pesanan Federal, Pfizer Mengatakan

Amerika Serikat, menghadapi perang perdagangan dan diplomatik dengan Cina, tampaknya lebih baik daripada saingan ekonominya dalam hal kompleksitas. Menurut studi tersebut, ekonomi Amerika Serikat adalah yang terkecil kedua di dunia, hanya dikalahkan oleh Curaçao, bagian dari Kerajaan Belanda di Karibia selatan.

Negara lain yang menjadi daftar paling tidak rumit adalah Denmark, Belanda, Irlandia, Jamaika, Kepulauan Virgin Inggris, dan Kepulauan Cayman.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut