Alphabet menyelesaikan gugatan pemegang saham

Alphabet menyelesaikan gugatan pemegang saham

Alphabet telah mencapai penyelesaian atas gugatan pemegang saham yang menuduh dewan diduga melakukan kesalahan seksual oleh para eksekutifnya.

Para eksekutif tidak akan dapat menerima pesangon atau mengubah rencana penjualan saham mereka selama mereka sedang diselidiki atau dituntut untuk pelanggaran seksual, menurut ringkasan penyelesaian yang diberikan oleh pengacara penggugat. Penyelesaian ini juga menghapus arbitrase wajib dan membatasi penggunaan perjanjian kerahasiaan Google untuk karyawan yang terlibat dalam kasus ini.

Ini juga mencakup komitmen $ 310 juta untuk mendanai dan menciptakan dewan penasihat keragaman, ekuitas dan inklusi yang terdiri dari para ahli dari luar.

Di sebuah pos mengumumkan penyelesaian tersebut, kepala operasi orang Google Eileen Naughton mengatakan bahwa perusahaan tersebut berkomitmen lima prinsip pedoman baru dan daftar perubahan rinci.

Di antara perubahan itu:

  • Penyelesaian ini mencegah karyawan dengan rencana pembelian saham 10b5-1 untuk mengubah mereka saat sedang diselidiki atas pelanggaran atau pelecehan seksual. Ini akan mencegah, misalnya, seorang eksekutif yang diselidiki untuk mempercepat penjualan saham.
  • Alphabet akan memberikan $ 310 juta untuk mendanai Dewan DEI dan inisiatif keberagaman, ekuitas, dan inklusi selama 10 tahun.
  • Dewan Penasihat termasuk para ahli dari luar termasuk Hakim legendaris Nancy Gertner, mantan Komisaris EEOC Fred Alvarez, dan pengacara ketenagakerjaan Grace Speights serta para pemimpin internal, termasuk CEO Sundar Pichai yang akan berpartisipasi untuk tahun pertama.
  • Penyelesaian tersebut mengharuskan Alphabet mengubah piagam kepemimpinannya untuk Komite Pengembangan dan Kompensasi Kepemimpinan – komite yang menyetujui pembayaran kepada mantan eksekutif Google Andy Rubin dan Amit Singhal – untuk mengawasi data terkait laporan dan resolusi klaim pelecehan seksual, diskriminasi, dan pembalasan. Ini juga perlu untuk melaporkan kepada dewan setiap keputusan kompensasi untuk eksekutif senior yang mungkin terlibat dengan klaim pelanggaran.
  • Mengenai pembatasan penggunaan perjanjian kerahasiaan oleh Google, karyawan Alphabet, termasuk segmen Taruhan Lainnya, yang menyelesaikan klaim akan dapat membahas fakta dan keadaan dugaan pelecehan, diskriminasi, atau kesalahan.
READ  HHS menolak jeda tes cepat Nevada untuk Covid-19

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengambil tindakan yang lebih keras tentang perilaku yang tidak pantas, dan telah bekerja untuk memberikan dukungan yang lebih baik kepada orang-orang yang melaporkannya,” kata Naughton. “Melindungi tempat kerja dan budaya kami berarti melakukan kedua hal ini dengan benar, dan dalam beberapa tahun terakhir kami telah bekerja keras untuk menetapkan dan menegakkan standar yang lebih tinggi untuk seluruh perusahaan.”

Di awal 2019, pengacara mengajukan gugatan terhadap dewan direktur Alphabet atas nama pemegang saham perusahaan karena diduga melindungi eksekutif senior dari tuduhan pelanggaran seksual, mengklaim pelanggaran kewajiban fidusia, penyalahgunaan kendali, pengayaan yang tidak adil, dan pemborosan aset perusahaan.

Google dilaporkan membayar pemimpin Android Andy Rubin paket keluar $ 90 juta, meskipun meminta pengunduran dirinya setelah menemukan kredibilitas klaim pelanggaran seksual terhadapnya, yang menyebabkan pemogokan global karyawan dan amandemennya dari beberapa kebijakannya terkait pelecehan seksual pada tahun 2018.

Penyelesaian itu terjadi hampir satu tahun setelah dewan perusahaan induk Google Alphabet membentuk Komite Litigasi Khusus direktur independen tahun lalu dan menyewa firma hukum Cravath, Swaine & Moore untuk melakukan penyelidikan atas pelecehan seksual oleh para eksekutif, CNBC pertama kali dilaporkan November lalu.

Investigasi tersebut mencakup perilaku oleh Chief Legal Officer Alphabet David Drummond – salah satu eksekutif dengan bayaran tertinggi pada saat itu – yang akhirnya berakhir. pensiun dari perusahaan tidak lama kemudian, pada bulan Januari.

Dalam sebuah pernyataan, pengacara penggugat mengatakan:

“Penyelesaian ini kemungkinan besar akan memiliki kesuksesan jangka panjang dan langgeng dalam membawa perubahan besar dan transformatif di Alphabet karena, setelah pengajuan gugatan Penggugat, banyak pendukung dan pelaku dipaksa untuk mundur atau meninggalkan Perusahaan sama sekali: Chief Legal Officer David Drummond — yang pelanggaran tanpa hukumannya terhadap kebijakan hubungan perusahaan melambangkan standar ganda Google — mengundurkan diri, dan Eric Schmidt — yang urusan terbuka dan pelanggaran kebijakan perusahaan mengatur nada bagi para eksekutif Google — meninggalkan Dewan. “

READ  Amazon ingin Anda membayar dengan lambaian tangan

Cerita ini berkembang. Periksa kembali untuk pembaruan.

TONTON SEKARANG: Mengapa para eksekutif Alphabet menyelidiki hubungan yang tidak pantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *