Watchdog meningkatkan kemungkinan tautan Kushner ke pinjaman penyelamatan $ 700 juta

Watchdog meningkatkan kemungkinan tautan Kushner ke pinjaman penyelamatan $ 700 juta

WASHINGTON (AP) – Pemantau bantuan pandemi federal oleh kongres meningkatkan kemungkinan adanya hubungan antara menantu Presiden Donald Trump, Jared Kushner, dan pinjaman bantuan sebesar $ 700 juta kepada perusahaan angkutan truk yang kesulitan.

Bharat Ramamurti, seorang anggota Partai Demokrat dari Komisi Pengawas Kongres yang beranggotakan empat orang, mengangkat kemungkinan hubungan Kushner pada sidang hari Kamis, ketika anggota panel dari kedua belah pihak menentang keputusan Departemen Keuangan untuk memberikan pinjaman kepada YRC Worldwide. Pinjaman yang didanai pembayar pajak ini dibuat dengan alasan bahwa operasi perusahaan sangat penting untuk menjaga keamanan nasional.

Anggota panel mempertanyakan keputusan yang menganggap bisnis YRC penting untuk keamanan nasional. Itu adalah pinjaman pertama dan sejauh ini yang terbesar yang dibuat di bawah porsi keamanan nasional dari program bantuan perusahaan Departemen Keuangan, yang telah meminjamkan miliaran kepada maskapai penerbangan besar dan maskapai penerbangan kecil.

YRC menerima pinjaman terpisah $ 600 juta tahun lalu dari Apollo Global Management dan beberapa pemberi pinjaman lainnya yang diatur oleh Apollo, sebuah perusahaan ekuitas swasta besar yang merupakan kreditor terbesar YRC, menurut panel pengawasan. Salah satu pendiri Apollo Joshua Harris memberi nasihat kepada pemerintahan Trump tentang kebijakan infrastruktur pada awal 2017 dan bertemu dengan Kushner, yang merupakan penasihat presiden. Belakangan tahun itu Apollo meminjamkan $ 184 juta kepada perusahaan real estat keluarga Kushner untuk membantu membiayai kembali hipoteknya di gedung Chicago, menurut laporan New York Times yang dikutip oleh Ramamurti.

Ramamurti bertanya kepada Menteri Keuangan Steven Mnuchin apakah dia memiliki kontak dengan Kushner atau stafnya terkait pinjaman YRC. Mnuchin mengatakan dia tidak melakukannya. Ramamurti kemudian memperluas pertanyaan itu menjadi permintaan korespondensi dengan siapa pun di Gedung Putih.

READ  Bugatti Bolide Adalah Monster Track Ringan 1825 HP

“Ini membutuhkan penyelidikan lebih lanjut,” kata Ramamurti. Dia menyebut pinjaman ke YRC sebagai “pinjaman cepat, sangat murah hati yang kebetulan membantu” Apollo sebagai kreditor YRC.

Tidak ada komentar langsung tentang masalah tersebut kepada The Associated Press dari Kushner atau stafnya.

“Apollo sama sekali tidak terlibat dalam keputusan (YRC) untuk mencari dana Departemen Keuangan,” kata juru bicara Apollo, Joanna Rose, Kamis. “Kami adalah penyedia modal bagi ribuan perusahaan. Kami adalah salah satu dari banyak pemberi pinjaman ke YRC. Ini bukan perusahaan yang dimiliki atau dikendalikan oleh dana kami. “

Para pengawas kongres menemukan bahwa pembayar pajak dapat berisiko kehilangan uang atas investasi $ 700 juta. YRC telah mengalami masalah keuangan selama bertahun-tahun, jauh sebelum dimulainya pandemi, dan berisiko bangkrut.

Mnuchin membela pinjaman tersebut, dengan mengatakan bahwa YRC memenuhi kriteria untuk perusahaan yang dianggap penting bagi keamanan nasional karena Departemen Keuangan telah bekerja sama dengan Departemen Pertahanan dan Kantor Direktur Intelijen Nasional.

Dia mengakui bahwa pembayar pajak pada akhirnya bisa kehilangan uang jika YRC gagal dan tidak membayarnya kembali. “Ini adalah pinjaman yang berisiko,” kata Mnuchin, tetapi dia menambahkan, “Kami beruntung karena perekonomian pulih. … Pada akhirnya Departemen Keuangan dan pembayar pajak akan mendapat kompensasi yang sangat baik. “

Mnuchin mencatat bahwa, sebelum pinjaman disetujui musim panas ini, beberapa anggota parlemen telah meminta Departemen Keuangan untuk membantu YRC untuk menyelamatkan pekerjaan.

Rep. French Hill, R-Ark., Anggota panel yang merupakan mantan bankir, mengatakan kepada Mnuchin, “Jika saya masih di bidang keuangan, saya tidak akan memberikan pinjaman ini.”

YRC, yang berbasis di Overland Park, Kansas, menyediakan layanan transportasi dan logistik, seperti pengiriman makanan, elektronik, dan persediaan lainnya ke lokasi militer di seluruh negeri. Departemen Pertahanan adalah klien YRC utama, dan merupakan penyedia transportasi terkemuka ke Departemen Keamanan Dalam Negeri.

READ  Kesepakatan TV 65 inci yang epik dimulai dari penjualan Walmart Black Friday

Porsi keamanan nasional dari program bantuan perusahaan Departemen Keuangan, dengan pot yang tersedia hingga $ 17 miliar, diharapkan awal tahun ini akan dialokasikan untuk pembuat pesawat Boeing atau General Electric. Mereka mampu memanfaatkan pasar kredit swasta dan tidak mencari bantuan pemerintah.

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan keamanan nasional, perusahaan harus menjalankan kontrak pertahanan dengan prioritas nasional tertinggi atau beroperasi di bawah izin keamanan sangat rahasia. YRC tampaknya tidak memenuhi salah satu kriteria tetapi memenuhi syarat di bawah ketentuan “catchall” yang memungkinkan rekomendasi dan sertifikasi dari menteri pertahanan atau direktur intelijen nasional untuk mencukupi.

Komisi pengawas beranggotakan empat orang itu ditunjuk oleh para pemimpin kongres dari kedua belah pihak untuk memantau pengeluaran sekitar $ 2 triliun dalam bantuan ekonomi yang diberlakukan oleh Kongres musim semi lalu dan diarahkan oleh Departemen Keuangan dan Federal Reserve.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut