TNI harus menjunjung tinggi integritas, profesionalisme: Ketua DPR

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPR RI Puan Maharani mengimbau kepada TNI untuk terus menjaga integritas dan profesionalitasnya dalam menyikapi segudang tantangan di masa depan.

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) mendukung semua langkah mendongkrak profesionalisme TNI, kata Maharani dalam keterangannya di Jakarta, Senin, bertepatan dengan HUT ke-75 TNI pada 5 Oktober.

“TNI harus lebih profesional dan melindungi rakyat Indonesia dan setiap jengkal tanah air Indonesia,” kata Ketua DPRD.

Militer Indonesia terus memainkan peran penting dalam menjaga kedaulatan Indonesia, dan saat ini perannya semakin diperlukan untuk memperkuat kerja sama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Maharani yakin TNI harus meningkatkan profesionalismenya secara sinergis untuk negara dan terus menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

TNI selalu mendedikasikan dirinya untuk berbangsa dan bernegara sesuai dengan Sapta Marga TNI, atau tujuh ikrar, termasuk selama pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

“Prajurit TNI hadir dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19, mulai dari penegakan langkah preventif hingga penanganan dampak pandemi,” ujarnya.

Upacara memperingati HUT TNI ke-75 bertema “Sinergi Untuk Negeri”,
diadakan secara online dan dipimpin oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Rangkaian kegiatan dalam peringatan tersebut terdiri dari misi sipil, ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kalibata dan ke makam Panglima TNI pertama Jenderal Sudirman.
Berita Terkait: Presiden Jokowi mendesak perwira TNI-Polri mencapai kemajuan lompatan
Berita Terkait: Waspadai gangguan kedaulatan negara di tengah COVID-19: TNI

READ  Anies Baswedan Ungkap 74% Ranjang ICU di Jakarta Dihuni Penderita Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *