Suga Meminta Reformasi Dewan Sains

Suga Meminta Reformasi Dewan Sains

Politik


Tokyo, 2 November (Jiji Press) – Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga pada hari Senin menyerukan reformasi organisasi Dewan Sains Jepang, sebuah badan yang didanai negara yang mewakili komunitas akademik negara.

Proses pemilihan anggota dewan “tertutup dan datang untuk mewakili kepentingan pribadi,” kata Suga di Panitia Anggaran DPR.

Ini adalah sistem di mana peneliti mana pun tidak bisa menjadi anggota tanpa koneksi dengan sekitar 200 anggota dan sekitar 2.000 anggota koperasi, katanya.

Suga membela keputusan kontroversialnya untuk tidak menunjuk enam calon yang direkomendasikan oleh dewan sebagai anggotanya, dengan mengatakan perlu untuk berhenti mengikuti preseden penunjukan semua calon tanpa memeriksa mereka.

Dia juga mengatakan bahwa di balik keputusan itu adalah keinginannya untuk meningkatkan bagian anggota dari generasi muda dan sektor swasta di SCJ dan bahwa dia memiliki keprihatinan tentang dewan tersebut sejak dia menjabat sebagai kepala sekretaris kabinet di bawah pemerintahan pendahulunya, Perdana. Menteri Shinzo Abe.

[Copyright The Jiji Press, Ltd.]

Jiji Press

READ  3 kasus baru impor COVID-19 dikonfirmasi di Taiwan | Berita Taiwan

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut