Sampel asteroid lolos dari pesawat luar angkasa NASA yang macet

Sampel asteroid lolos dari pesawat luar angkasa NASA yang macet

SEBUAH NASA pesawat ruang angkasa diisi dengan begitu banyak asteroid puing-puing dari pengambilan minggu ini yang macet terbuka dan partikel-partikel berharga hanyut di luar angkasa, kata para ilmuwan Jumat.

Para ilmuwan mengumumkan berita tersebut tiga hari setelah pesawat ruang angkasa bernama Osiris-Rex menyentuh asteroid Bennu secara singkat, upaya pertama NASA dalam misi semacam itu.

Ilmuwan utama misi, Dante Lauretta dari Universitas Arizona, mengatakan operasi Selasa 200 juta mil jauhnya mengumpulkan jauh lebih banyak materi daripada yang diharapkan untuk dikembalikan ke Bumi – dalam ratusan gram. Wadah sampel di ujung lengan robot menembus begitu dalam ke dalam asteroid dan dengan kekuatan seperti itu, bebatuan tersedot dan terjepit di sekitar tepi tutupnya.

Dalam gambar yang diambil dari video yang dirilis NASA, pesawat ruang angkasa Osiris-Rex menyentuh permukaan asteroid Bennu pada Selasa, 20 Oktober 2020. (NASA via AP)

Dalam gambar yang diambil dari video yang dirilis NASA, pesawat ruang angkasa Osiris-Rex menyentuh permukaan asteroid Bennu pada Selasa, 20 Oktober 2020. (NASA via AP)

Para ilmuwan memperkirakan sampler ditekan sebanyak 19 inci (48 sentimeter) ke dalam medan hitam yang kasar dan rapuh.

“Kami hampir menjadi korban dari kesuksesan kami sendiri di sini,” kata Lauretta pada konferensi pers yang diatur dengan tergesa-gesa.

Lauretta mengatakan tidak ada pengontrol penerbangan yang dapat melakukan untuk membersihkan penghalang dan mencegah lebih banyak bit Bennu melarikan diri, selain memasukkan sampel ke dalam kapsul kembali secepat mungkin.

Jadi, tim penerbangan berebut untuk memasukkan wadah sampel ke dalam kapsul paling cepat Selasa – lebih cepat dari yang direncanakan – untuk perjalanan pulang yang jauh.

OSIRIS-REX SPACECRAFT NASA MENYENTUH HISTORIS DI ASTEROID BENNU

“Waktu sangat penting,” kata Thomas Zurbuchen, kepala misi sains NASA.

READ  Google Doodle menyoroti pertemuan besar Jupiter dan Saturnus

Ini adalah misi pengembalian sampel asteroid pertama NASA. Bennu dipilih karena bahannya yang kaya karbon diyakini menahan bahan penyusun tata surya kita. Mendapatkan potongan-potongan dari kapsul waktu kosmik ini dapat membantu para ilmuwan lebih memahami bagaimana planet terbentuk miliaran tahun yang lalu dan bagaimana kehidupan bermula di Bumi.

Para ilmuwan tercengang – dan kemudian kecewa – pada hari Kamis ketika mereka melihat gambar-gambar yang berasal dari Osiris-Rex setelah sentuhan-dan-perjalanannya yang sangat sukses di Bennu dua hari sebelumnya.

Awan partikel asteroid terlihat berputar-putar di sekitar pesawat ruang angkasa saat mundur dari Bennu. Situasinya tampak stabil, menurut Lauretta, begitu lengan robot itu terkunci pada tempatnya. Tetapi tidak mungkin untuk mengetahui dengan tepat berapa banyak yang telah hilang.

ELON MUSK TETAPKAN TIMELINE 4 TAHUN UNTUK MISI SPACEX MARS, KATAKAN ADA ‘FIGHTING CHANCE’

Persyaratan untuk misi $ 800 juta lebih adalah membawa pulang minimal 2 ons (60 gram).

Terlepas dari apa yang ada di kapal, Osiris-Rex masih akan meninggalkan sekitar asteroid pada bulan Maret – itu adalah keberangkatan sedini mungkin mengingat lokasi relatif Bumi dan Bennu. Sampel tidak akan kembali sampai 2023, tujuh tahun setelah pesawat ruang angkasa itu meluncur jauh dari Cape Canaveral.

Osiris-Rex akan terus menjauh dari Bennu dan tidak akan mengorbitnya lagi, karena menunggu jadwal keberangkatannya.

Karena pergantian peristiwa yang tiba-tiba, para ilmuwan tidak akan tahu berapa banyak kapsul sampel yang ditahan sampai kembali ke Bumi. Mereka awalnya berencana memutar pesawat ruang angkasa untuk mengukur isinya, tetapi manuver itu dibatalkan karena bisa menumpahkan lebih banyak puing.

“Saya pikir kami harus menunggu sampai kami pulang untuk mengetahui dengan tepat berapa banyak yang kami miliki,” kata Lauretta kepada wartawan. “Seperti yang bisa Anda bayangkan, itu sulit. … Tapi kabar baiknya adalah kami melihat banyak materi. ”

READ  Penguncian virus corona Paris: Kota menghadapi kemungkinan pengurungan saat Covid melanda Eropa

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN APLIKASI FOX NEWS

Jepang, sementara itu, sedang menunggu sampel kedua yang diambil dari asteroid berbeda, yang dijadwalkan kembali pada bulan Desember.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut