Regulator Eropa melihat pengembalian Januari untuk Boeing 737 MAX

FOTO FILE: Pesawat Boeing 737 MAX yang di-grounded terlihat diparkir di Bandara Internasional Grant County di Moses Lake, Washington, AS 17 November 2020. REUTERS / Lindsey Wasson / File Photo

PARIS (Reuters) – Regulator keselamatan penerbangan Eropa percaya Boeing 737 MAX aman setelah tinjauan keamanan yang panjang dan mengharapkan untuk membersihkan pesawat untuk penerbangan komersial pada Januari, kata pejabat tingginya dalam sambutan yang disiarkan pada hari Sabtu.

Pada hari Rabu, Administrasi Penerbangan Federal AS mencabut perintah larangan terbang berusia 20 bulan yang diberlakukan setelah dua kecelakaan fatal yang memicu perubahan desain kokpit. Penerbangan komersial AS akan dilanjutkan pada akhir Desember.

“Kami ingin melakukan analisis yang sepenuhnya independen terhadap keselamatan pesawat ini, jadi kami melakukan pemeriksaan dan uji penerbangan kami sendiri,” kata Patrick Ky, direktur eksekutif Badan Keselamatan Penerbangan Uni Eropa (EASA), kepada Paris Air Forum.

“Semua penelitian ini memberi tahu kami bahwa 737 MAX dapat kembali beroperasi. Kami sudah mulai memberlakukan semua tindakan, ”katanya. “Kemungkinan dalam kasus kami, kami akan mengadopsi keputusan yang memungkinkannya kembali beroperasi beberapa waktu di bulan Januari.”

Pelaporan oleh Tim Hepher; Diedit oleh Andrew Heavens dan Louise Heavens

READ  Kasus virus corona di Indonesia mencapai rekor tertinggi tiga hari berturut-turut - Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *