Peringatan virus Corona: Ponsel Anda dapat memberi tahu Anda jika Anda berada di dekat orang yang terinfeksi

Peringatan virus Corona: Ponsel Anda dapat memberi tahu Anda jika Anda berada di dekat orang yang terinfeksi
Meskipun aplikasi ini tidak dapat membuat Anda tetap aman – aplikasi hanya memberi tahu Anda setelah Anda terpapar – aplikasi ini dapat mencegah orang lain terinfeksi jika Anda melakukan tindakan pencegahan, seperti sebagai karantina sendiri, setelah menerima sebuah peringatan.
Jutaan orang mendaftar, meskipun aplikasi ini belum tersedia di banyak negara bagian. Pejabat kesehatan percaya peringatan itu bisa sangat membantu dalam kasus di mana orang yang terinfeksi telah melakukan kontak dengan orang asing – misalnya di bus, kereta api atau jalur checkout – yang tidak tahu bahwa mereka terungkap.

Perangkat iPhone dan Android berisi kode anonim yang terus berubah yang melakukan ping ke ponsel terdekat melalui Bluetooth – sebuah proses yang dimulai setelah pengguna memilih untuk mendapatkan notifikasi.

Agar pemberitahuan pemaparan efektif, pengguna Android harus mengaktifkan Bluetooth dan mengunduh aplikasi pemberitahuan Covid-19 negara mereka. Di iPhone, sistem sudah dimasukkan ke dalam pengaturan, meskipun pengguna harus membuka notifikasi eksposur dan memastikan peringatan ketersediaan sudah aktif.

Ketika seseorang yang menggunakan fitur tersebut dinyatakan positif terkena virus corona, dia mendapat PIN dari petugas kesehatan untuk masuk ke ponselnya. Ponsel lain yang berada di dekatnya dalam dua minggu sebelumnya – biasanya dalam jarak enam kaki atau kurang, setidaknya selama 15 menit – akan mendapatkan peringatan yang memberi tahu pengguna untuk mengkarantina dan memberi tahu penyedia layanan kesehatan.

Aplikasi menilai risiko Anda pada kekuatan sinyal Bluetooth (seberapa dekat Anda dengan orang lain) dan durasi kontak Anda dengan mereka.

Di mana Anda bisa mendapatkannya

Setidaknya 15 negara bagian mengambil bagian dalam sistem pemberitahuan paparan Covid-19 ini.

Beberapa negara bagian melaporkan kesibukan pendaftaran dalam beberapa minggu setelah meluncurkan program. Maryland meluncurkan sistem pemberitahuannya pada 10 November dan lebih dari 1 juta orang telah mendaftar, kata Charlie Gischlar, juru bicara departemen kesehatan negara bagian. Dia menggambarkan aplikasi itu sebagai “pelengkap pelacakan kontak tradisional dan alat lain di kotak peralatan” untuk memerangi infeksi virus corona.

Colorado, tempat kasus virus korona dan rawat inap melonjak dalam beberapa pekan terakhir, juga telah melihat lebih dari 1 juta orang mendaftar untuk mendapatkan notifikasi sejak sistem diluncurkan pada 25 Oktober. Negara bagian adalah satu dari beberapa yang melakukan kampanye besar-besaran untuk mendidik penduduk tentang layanan pemberitahuan pemaparan mereka.
Beberapa negara bagian telah meluncurkan aplikasi untuk memperingatkan penduduk ketika mereka mungkin terpapar virus corona.

“Kami berada pada momen penting dalam pandemi ini, dan ikut serta dalam layanan ini membantu menjaga keluarga dan komunitas kami aman dan ekonomi kami berjalan,” kata Gubernur Colorado Jared Polis dalam sebuah pernyataan.

Negara bagian lain, termasuk California dan Oregon, telah meluncurkan program percontohan tetapi sistem pemberitahuannya belum tersedia untuk semua orang.

Pertanyaan tentang privasi

Apakah informasi dari aplikasi anonim? Para ahli mengatakan itu.

READ  Berikut adalah pemenang dan pecundang makanan cepat saji untuk sarapan

Aplikasi tidak mengumpulkan data tentang pengguna atau lokasinya, dan tidak ada cara untuk menghubungkan diagnosis dan peringatan Covid ke nama dan identitas di ponsel, kata Gischlar.

Berbeda dengan sistem notifikasi sebelumnya yang banyak disebut-sebut pada awal pandemi yang menggunakan GPS, yang melacak lokasi seseorang, sistem Bluetooth membantu menjaga privasi dan anonimitas di antara pengguna.
“Fakta bahwa mereka menggunakan Bluetooth untuk memantulkan sinyal dari ponsel lain yang dekat dengan Anda, bukan untuk melacak lokasi Anda, membuat mereka kurang invasif, dan orang tidak perlu khawatir lokasi mereka dilacak – sebenarnya tidak,” kata Steve Waters, pendiri Melawan Korps Kesehatan Masyarakat, yang memberikan panduan tentang pelacakan kontak Covid-19.
Kendaraan berbaris bulan ini di pusat pengujian virus korona drive-thru di Miami Gardens, Florida.

“Prosesnya sepenuhnya anonim dan tidak mengumpulkan informasi pribadi apa pun, menangani masalah privasi dari aplikasi pelacakan kontak yang lebih invasif sebelumnya.”

Versi sebelumnya yang memicu masalah privasi dibuat oleh pengembang pihak ketiga. Teknologi peringatan pemberitahuan virus corona ini disediakan oleh Apple dan Google, dan pengguna dapat memilih untuk tidak menggunakannya kapan saja, kata Gischlar.

Peringatan tersebut dapat mengurangi infeksi Covid-19

Semakin banyak orang yang mendaftar untuk notifikasi, semakin efektif mereka. Saat ini hanya sebagian kecil dari sekitar 100 juta orang Amerika yang tinggal di 15 negara bagian yang menggunakan aplikasi tersebut.

Tetapi pejabat kesehatan mengatakan bahkan jumlah minimal ini membuat perbedaan. Di Colorado, pejabat mengutip studi yang menunjukkan bahkan penggunaan 15% dari teknologi pemberitahuan eksposur menyebabkan penurunan yang signifikan pada infeksi dan kematian virus corona. Negara bagian mengatakan penggunaan aplikasi mereka sekarang sebesar 17%.
Beberapa negara bagian telah dikelompokkan bersama untuk mengaktifkan pemberitahuan pop-up melintasi garis negara bagian, menurut Tony Anscombe, pakar global untuk perusahaan keamanan internet ESET. Ini terutama penting di tempat-tempat dekat perbatasan negara bagian di mana orang-orang bekerja di satu negara bagian dan tinggal di negara bagian lain.
Sistem peringatan hanya berfungsi pada ponsel yang berusia kurang dari lima tahun.

Misalnya, New York, New Jersey, Pennsylvania dan Delaware telah membentuk aliansi regional yang menggunakan sistem serupa yang memungkinkan aplikasi mereka bekerja lintas negara bagian, kata Anscombe.

READ  Perjanjian perdagangan bebas terbesar di dunia telah ditandatangani

Negara menghadapi beberapa tantangan dalam menyebarkannya

Sistem peringatan dirancang untuk melengkapi pelacakan kontak tradisional, tidak bekerja sendiri.

Tapi teknologi membawa tantangan tersendiri. Sebagai permulaan, sistem notifikasi hanya berfungsi di ponsel Google dan Apple yang berusia kurang dari lima tahun, kata Anscombe. Tidak semua orang memiliki smartphone yang lebih baru, dan hanya sebagian kecil dari mereka yang menggunakan sistem notifikasi.

Perangkat lunak pada perangkat iPhone dan Android mendeteksi ketika orang - atau lebih tepatnya ponsel mereka - saling berdekatan.

Selain itu, tidak semua negara bagian menggunakan sistem notifikasi. Banyak departemen kesehatan negara bagian sudah kewalahan dengan kebangkitan virus, dan beberapa mungkin tidak memiliki sumber daya untuk mengembangkan dan memelihara aplikasi, kata Anscombe.

Sebelumnya, sistem notifikasi berbasis GPS menyebabkan protes di kalangan pendukung privasi dan telah menciptakan skeptisisme tentang pelacakan kontak secara umum, kata Waters.

“Negara-negara membutuhkan dana tambahan, yang saat ini terjebak di Kongres, untuk membantu memerangi disinformasi dan meningkatkan adopsi alat penting ini dalam pertempuran melawan Covid,” kata Waters.

Pandemi virus korona juga telah menjadi masalah politik, dengan beberapa orang Amerika menganggapnya kurang serius daripada yang lain. Karena alasan itu, kata Waters, ada juga yang enggan menggunakan aplikasi paparan Covid.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut