Pep Guardiola mengungkapkan Man City hanya memiliki 13 pemain yang fit dan akan terus memberikan peluang

‘Dengan situasi yang kami miliki, kami membutuhkan pemain dari akademi’: Pep Guardiola mengungkapkan Manchester City hanya memiliki 13 pemain yang fit dan akan terus memberi prospek muda kesempatan selama krisis cedera

Bos Manchester City Pep Guardiola mengatakan klub akan terus memberi pemain akademi kesempatan dengan hanya 13 pemain reguler tim utama yang fit.

Sebuah tim muda City mengalahkan Bournemouth 2-1 di Piala Carabao pada Kamis malam dengan striker berusia 17 tahun Liam Delap mencetak gol pada debutnya sebelum Phil Foden memastikan lolos ke babak keempat di babak kedua.

Pemain tengah berusia 18 tahun Tommy Doyle dan bek tengah berusia 18 tahun Taylor Harwood-Bellis juga terkesan dan Guardiola mengungkapkan bahwa mereka akan dibutuhkan dalam beberapa pekan mendatang dengan City dalam kondisi krisis cedera.

Pep Guardiola mengatakan Manchester City akan terus memberikan kesempatan kepada para pemain akademi

Liam Delap merayakan setelah mencetak gol pertama timnya melawan Bournemouth pada hari Kamis

Liam Delap merayakan setelah mencetak gol pertama timnya melawan Bournemouth pada hari Kamis

“Itu pertandingan yang bagus, tetapi semua pemain muda kami bermain di level tinggi, Tommy, Taylor, Liam. Semuanya sangat bagus, ” kata Guardiola usai kemenangan di Etihad.

“ Pada usia 17 tahun, Liam adalah striker yang berbeda dari yang kami miliki dalam hal fisik. Kami melihat dalam pelatihan betapa bagusnya dia sebagai finisher. Sekaranglah waktunya untuk tenang dan terus bekerja. Kami senang dengan penampilannya. Dia bermain sangat bagus.

“ Dengan situasi yang kami hadapi saat ini, kami membutuhkan pemain dari akademi. Kami hanya memiliki 13 pemain yang fit. Dengan masalah yang kami hadapi di depan, dia akan tetap bersama kami. Kami akan memanfaatkannya.

READ  Manusia vs mesin - Insinyur, bukan pembalap, adalah pendorong sejati kesuksesan motor sport | Detail grafis

“ Kami tidak bisa melupakan, seperti halnya Phil, dia baru berusia 17 tahun. Dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Kami tidak bisa mengantisipasi kemajuan setiap pemain muda.

Gelandang berusia 18 tahun Tommy Doyle tampil impresif saat melawan Bournemouth

Rekan remaja Taylor Harwood-Bellis juga tampil bagus

Prospek remaja Tommy Doyle (kiri) Taylor Harwood-Bellis (kanan) juga tampil mengesankan pada Kamis

“ Kami memiliki Phil, Eric, Liam dan kami memiliki Cole Palmer, yang akan menjadi pemain luar biasa.

‘Kami memberi selamat kepada akademi. Saya adalah langkah terakhir, tetapi sebelumnya ada banyak orang di klub yang bekerja untuk ini dan ini sukses besar bagi mereka. Jason Wilcox adalah bos akademi yang membantu kami memiliki para pemain ini. Itulah mengapa Anda memiliki Akademi. Saat Anda membutuhkan pemain, kami dapat menggunakannya. Itu tergantung pada kualitas pemain.

“Ketika mereka punya keinginan, etos kerja dan kualitas bagus, mereka akan punya peluang. Tommy bermain sangat bagus sebagai gelandang bertahan. Taylor juga. Orang-orang ini tidak memainkan satu pertandingan pun dalam tiga bulan terakhir.

‘Ini adalah 90 menit pertama. Mereka memainkan tim yang berada di Liga Premier musim lalu dan berada di puncak Kejuaraan sekarang.

“Saya akan mengucapkan selamat kepada klub karena telah menyediakan para pemain ini untuk kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *