Pengacara Australia mengecam Priti Patel karena mencoba meniru sistem suaka negaranya

Pengacara Australia mengecam Priti Patel karena mencoba meniru sistem suaka negaranya

Sistem suaka Australia untuk menampung migran di lepas pantai tidak berfungsi dan “sangat mengkhawatirkan” Inggris mungkin mempertimbangkan untuk meniru kebijakan tersebut, anggota parlemen diperingatkan hari ini.

Rencana yang bocor musim gugur ini menunjukkan bahwa Pemerintah sedang memeriksa pengiriman pencari suaka ke Pulau Ascension di Atlantik Selatan untuk diproses, dan mengubah feri bekas yang berlabuh di laut menjadi pusat penampungan.

Sebuah dokumen juga mengungkapkan konsultasi rahasia tentang pembangunan tembok terapung untuk menghalangi para migran menyeberangi Selat Inggris telah diluncurkan.

Sepanjang tahun ini, lebih dari 7.755 migran telah menyeberang dari benua itu dengan sekitar 600 perahu kecil.

Setidaknya 1.892 melakukan penyeberangan pada tahun 2019.

Ribuan orang telah menyeberangi Selat dengan perahu kecil tahun ini

Namun pengacara Australia Madeline Gleeson, yang berspesialisasi dalam hak asasi manusia internasional dan hukum pengungsi, mengatakan implikasi dari kebijakan yang membuat pencari suaka ditahan di lepas pantai sementara klaim diproses harus memicu kekhawatiran.

Dia mengatakan kepada Commons Home Affairs Committee: “Saya pikir sangat memprihatinkan bahwa setiap negara akan mempertimbangkan untuk mencoba meniru apa yang telah dilakukan Australia.

“Itu tidak efektif dalam tujuan kebijakan yang ingin dicapai dan di atas itu, masalah hukum dan kemanusiaan harus menjadi alasan untuk jeda yang besar, tentu saja untuk negara mana pun yang merupakan penandatangan konvensi internasional – tetapi lebih dari itu. , setiap negara yang menganggap dirinya sebagai masyarakat demokratis yang benar-benar didasarkan pada penghormatan terhadap kesusilaan bersama. “

Anggota parlemen mendengar bahwa pada tahun pertama rezim Australia, lebih banyak orang datang dengan perahu daripada “pada waktu lain dalam sejarah atau sejak itu”.

READ  Infeksi Covid Kembali Meningkat di Indonesia

Kebijakan kontroversial mengirim ke Papua Nugini semua pencari suaka yang mencoba mencapai negara itu melalui laut dimulai pada tahun 2001.

Perdana Menteri John Howard saat itu memuji “Solusi Pasifik” miliknya.

Tetapi Ms Gleeson mengklaim: “Dalam tiga bulan pertama kebijakan itu, kami telah memiliki begitu banyak orang yang datang dengan perahu sehingga melebihi kapasitas yang diperkirakan dari pusat-pusat penahanan tersebut dan karenanya telah ditinggalkan dan kebanyakan orang harus tetap di Australia.

“Poin utama dalam pemrosesan lepas pantai adalah hal itu tidak menghalangi orang untuk tiba di Australia dengan perahu untuk mencari suaka.”

Menteri Dalam Negeri Priti Patel telah berjanji untuk melakukan “perbaikan terbesar sistem suaka kami dalam beberapa dekade”.

Sekretaris asing Dominic Raab telah mengkonfirmasi gagasan untuk menggunakan Pulau Ascension, sekitar 4.000 mil dari Inggris, dianggap sebagai bagian dari “latihan pelingkupan”.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut