Pembaruan Langsung Coronavirus: Kasus Harian AS 170.000 Teratas untuk Kedua Kalinya

Oleh Adam Martin

AS mencatat lebih dari 170.000 kasus Covid-19 yang baru dilaporkan untuk kedua kalinya, karena jumlah kematian melewati angka seperempat juta.

Negara itu melaporkan 170.161 kasus baru untuk hari Rabu, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins, lebih dari hari manapun kecuali hari Jumat, ketika melaporkan 177.224 kasus baru. Lebih dari 11,5 juta orang di negara itu telah dikonfirmasi telah terinfeksi virus corona sejauh ini, data Johns Hopkins menunjukkan.

Rawat inap mencapai rekor lain, kesembilan berturut-turut, dengan 79.410 orang dirawat di rumah sakit karena penyakit pada Rabu, menurut Proyek Pelacakan Covid. Jumlah orang dalam perawatan intensif juga mencapai rekor tertinggi 15.350.

Walikota New York City Bill de Blasio Rabu mengatakan bahwa sekolah di distrik sekolah terbesar di negara itu akan ditutup sementara Kamis, setidaknya sampai akhir bulan.

Ketika gelombang terbaru dalam pandemi virus korona melanda AS, negara bagian telah menerapkan tambal sulam dari pembatasan baru untuk memerangi penyebarannya. Kentucky, Minnesota, Wisconsin dan Illinois pada hari Rabu diumumkan berbagai ukuran termasuk mandat topeng yang diperpanjang, penutupan bar dan restoran, serta pembatasan pertemuan pribadi.

Peningkatan kematian, saat masih mendaki, tidak setajam lonjakan sebelumnya. Kata ahli epidemiologi dan pemimpin kesehatan masyarakat banyak faktor yang berkontribusi pada penurunan angka kematian dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, termasuk deteksi dini karena ketersediaan pengujian yang meningkat, lebih banyak orang yang lebih muda yang terinfeksi, serta perawatan dan terapi yang lebih baik untuk memerangi virus.

Rata-rata pergerakan tujuh hari negara untuk kasus baru, yang menghaluskan penyimpangan dalam data, lebih tinggi dari rata-rata 14 hari untuk hari ke-44 berturut-turut pada hari Selasa. Ketika rata-rata tujuh hari melebihi rata-rata 14 hari, itu menunjukkan infeksi sedang meningkat. Rekor itu sekarang menyamai rekor yang berakhir 13 April dan melampaui rentang 43 hari yang berakhir 25 Juli.

READ  Jangan Makan Daging Deli jika Anda Hamil atau Tua, CDC Says

Rata-rata tujuh hari kasus baru di AS adalah 157.318 pada Selasa, menurut analisis Wall Street Journal dari data Johns Hopkins. Rata-rata 14 hari adalah 139.519. Rata-rata tujuh hari kematian yang dilaporkan setiap hari adalah 1.156 dan rata-rata 14 hari adalah 1.074. Rata-rata tujuh hari kematian lebih tinggi dari rata-rata 14 hari sejak 19 Oktober.

Di seluruh dunia, lebih dari 56,27 juta kasus telah terinfeksi, dan hampir 1,35 juta orang telah meninggal, menurut data Johns Hopkins.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *