Pelatih baru Clippers Tyronn Lue: ‘Rasanya menyenangkan menjadi diinginkan’

Pelatih baru Clippers Tyronn Lue: ‘Rasanya menyenangkan menjadi diinginkan’

MALAIKAT — Tyronn Lue melangkah ke pekerjaan barunya sebagai pelatih Los Angeles Clippers sepenuhnya menyadari tekanan untuk membawa kejuaraan NBA pertama ke dalam franchise yang sudah lama menderita. Seolah Lue membutuhkan pengingat, pemilik Steve Ballmer menyatakan, “Kepribadian saya adalah tentang menang.”

Sudah hampir dua tahun sejak Lue bekerja sebagai pelatih kepala. Dia dipecat di Cleveland setelah awal 0-6 pada musim 2018-19 dan menggunakan waktu istirahat untuk melatih dirinya sendiri sebelum bergabung dengan staf Doc Rivers di Los Angeles musim lalu.

“Berat saya turun 35 pon, mengubah pola makan saya. Itu yang utama, fokuslah pada diri saya sendiri, ”kata Lue Rabu melalui Zoom. “Setelah Cleveland, saya memiliki seluruh musim untuk merenungkan apa yang bisa saya lakukan dengan lebih baik.”

Sekarang giliran Lue untuk mencoba membawa Clippers ke tempat yang belum pernah ada sebelumnya – di luar babak kedua playoff.

“Saya sangat tertekan,” katanya. “Jika Anda tidak memiliki tekanan, itu berarti Anda tidak memiliki kesempatan untuk memenangkan kejuaraan. Saya ingin menjadi salah satu pelatih terhebat. “

Ballmer berkata, “Ty adalah tipe pria saya. Dia ingin bergerak, bergerak, bergerak, belajar, menyerap, memikirkan pikiran baru, yang menurut saya penting untuk terus mendorong diri sendiri. ”

Lue, 43, sudah memiliki tiga gelar juara NBA dalam resumenya – dua sebagai pemain dengan saingannya Lakers dan satu sebagai pelatih Cleveland ketika LeBron James bermain untuk Cavaliers. Dia juga memimpin Cavs ke Final pada 2017 dan ’18, tetapi keduanya kalah dari Golden State. Lue bermain 128-83 dalam bagian dari empat musim bersama mereka.

The Clippers – di musim pertama Kawhi Leonard dan Paul George bermain bersama – mencatatkan rekor 49-23 musim reguler ini, rekor terbaik keempat dalam sejarah franchise. Leonard dan George dapat memilih keluar dan menjadi agen bebas setelah musim depan.

READ  Ake menjadi starter dan Aguero di bangku cadangan saat City melakukan tujuh perubahan

Terserah Lue untuk menyeimbangkan kepribadian kedua Leonard dan George, yang pada dasarnya pendiam dan pendiam. Dia pernah berurusan dengan superstar sebelumnya, setelah melatih James dan menjadi rekan setim mendiang Kobe Bryant.

“Dua pemain kami, mereka memimpin dengan memberi contoh. Berlatih keras dan bekerja keras setiap hari secara individu dalam permainan mereka, ”kata Lue. “Anda tidak akan memiliki pemain terbaik menjadi pemimpin Anda sepanjang waktu. Ini akan menjadi kolektif. ”

Lue percaya menjaga kesehatan semua orang adalah kunci untuk musim depan, kapan pun musim dimulai. Leonard menjalani program manajemen beban musim lalu karena cedera lutut kiri dan hanya bermain dalam 57 pertandingan. George melewatkan semua kamp pelatihan dan beberapa pertandingan pertama saat memulihkan diri dari operasi bahu di luar musim.

Lue mengatakan dia tidak yakin tentang manajemen beban Leonard untuk musim depan tanpa terlebih dahulu berbicara dengan staf medis tim.

“Mereka harus menyesuaikan dengan sistem dan program saya, tetapi saya juga harus menyesuaikan,” kata Lue tentang Leonard dan George. “Ini dimulai dari pertahanan dengan kedua orang itu mengatur nada setiap malam.”

Rivers membangun tradisi kemenangan, membawa Clippers ke babak playoff dalam enam dari tujuh musimnya, sejauh ini merupakan bentangan paling sukses dalam sejarah waralaba. Bermain di gelembung NBA di Florida, Clippers menyia-nyiakan keunggulan 3-1 atas Denver dan kalah di semifinal Wilayah Barat pada pertengahan September.

Dua minggu kemudian, Rivers ditembakkan.

“Saya pasti memberikannya waktu. Sangat penting bagi saya bahwa kami tidak melakukan apa pun di saat panas, ”kata Ballmer. “Dok dan saya perlu mengobrol. Setelah beberapa obrolan, kami memutuskan secara kolektif bahwa mungkin benar untuk bergerak ke arah yang berbeda. ”

READ  Pelatih Kepala Roket Stephen Silas Menutup Rumor Perdagangan James Harden

Rivers tidak lama kehilangan pekerjaan, dipekerjakan pada minggu yang sama untuk melatih Philadelphia 76ers.

Ballmer dengan cepat membahas kepergian Rivers, mengungkitnya bahkan sebelum menyebut Lue.

“Saya sangat ingin berterima kasih pada Doc Rivers. Doc jelas seorang pelatih kejuaraan yang fantastis, ”kata Ballmer, tampaknya mengacu pada gelar NBA 2008 yang dimenangkan Rivers sebagai pelatih Boston Celtics.

“Dia menjadi mentor sejak saya pertama kali membeli Clippers enam tahun lalu. Saya sangat berterima kasih kepada Dok. Dok adalah manusia yang sangat spesial. Dia duta besar dan orang hebat. Saya berharap dia baik-baik saja di Philadelphia, kecuali untuk dua hari dalam setahun ketika kami melawannya. ”

Lue mengalami kerugian saat Rivers dikirim berkemas.

“Ini sulit,” katanya. “Doc telah menjadi mentor saya sejak saya berada di liga. Tanpa Doc, saya tidak akan berada di posisi ini hari ini. ”

Lue adalah kandidat untuk pekerjaan pembinaan kepala lainnya di luar musim ini. Ballmer mengutip akuntabilitas Lue dan kemampuannya untuk terhubung dengan para pemain sebagai faktor yang membuat “yang terbaik dari yang terbaik adalah Ty Lue.”

“Mereka memilih saya,” kata Lue. “Rasanya menyenangkan diinginkan.”

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut