Manhattan Atas, Pulau Staten, dan Pulau Panjang menuju pembatasan COVID-19: Cuomo

Upper Manhattan, bagian dari Staten Island dan Long Island akan mendarat kembali ke zona COVID-19 yang membatasi minggu ini, Gubernur Andrew Cuomo memperingatkan Minggu.

Daerah sasaran baru-baru ini bergulat dengan peningkatan tingkat infeksi yang mengkhawatirkan.

“Kami memiliki beberapa komunitas yang berada di jalur peringatan,” kata Cuomo dalam jumpa pers. “Saat ini… kecuali mereka secara dramatis mengubah lintasan tingkat infeksi, minggu ini, mereka akan masuk ke zona tersebut.

“Sebagian Pulau Staten akan masuk ke zona oranye. Sebagian Pulau Staten akan masuk zona merah dengan laju saat ini, ” katanya.

“Pulau Staten adalah masalah serius,” kata Cuomo – saat wilayah itu pekan lalu berjuang melawan tingkat infeksi rata-rata selama tujuh hari sebesar 4,5 persen, tertinggi di kota itu.

“Pulau Staten juga merupakan masalah dalam hal rumah sakit yang membebani secara berlebihan, dan kami mengalami masalah kapasitas rumah sakit di Pulau Staten yang harus kami tangani dalam beberapa hari mendatang.”

Sementara itu, “Upper Manhattan akan masuk ke zona kuning,” seperti halnya kabupaten Nassau dan Suffolk di Long Island jika tren jumlah mereka tidak berubah secara drastis, tambah gubernur, tanpa menjelaskan secara spesifik lingkungan Big Apple mana yang akan terpengaruh.

Zona kuning, yang paling tidak membatasi, berarti makan di restoran secara langsung dibatasi hingga empat orang per meja dan keseluruhan kapasitas dalam ruangan dipertahankan pada 25 persen. Restoran New York City sudah mencapai batas dalam ruangan 25 persen itu.

Gubernur minggu lalu juga dipesan bar dan restoran dengan izin minuman keras tutup pada pukul 10 malam setiap hari untuk mencoba menahan laju infeksi yang meningkat.

READ  Berikut Manfaat Rata-rata Jaminan Sosial pada tahun 2021

Di bawah batasan zona kuning, pertemuan di dalam dan di luar ruangan juga akan maksimal 25 orang – meskipun gubernur telah mengeluarkan perintah yang menggantikan batas ini, mengatakan minggu lalu bahwa kelompok tidak boleh lebih dari 10 orang.

Kapasitas rumah ibadah akan tetap 50 persen di zona kuning.

Sekolah dapat tetap terbuka, tetapi akan ada ujian wajib bagi 20 persen staf dan siswa di sekolah, kata Cuomo.

Sekolah umum Kota New York sedang ditutup karena virus korona meningkat, seperti yang disampaikan Walikota Bill de Blasio pekan lalu.

Di zona oranye, makan dalam ruangan di restoran akan ditangguhkan, sementara bisnis yang dianggap tidak penting dan berisiko tinggi, seperti gym dan salon rambut, akan ditutup. Kapasitas rumah ibadah akan berkurang 33 persen di dalam ruangan, sementara pertemuan akan dibatasi hingga 10 orang.

Sekolah akan menjadi terpencil kecuali mereka mengikuti rencana pengujian wajib, kata Cuomo.

Di bawah sebutan yang paling ketat, merah, akan ada larangan bahkan makan di luar ruangan di restoran, yang hanya akan dibawa pulang dan dikirim. Semua bisnis yang tidak penting juga akan ditutup, dan gereja akan melayani maksimal 10 orang yang beribadah secara langsung.

Sekolah akan menjadi terpencil kecuali mereka menyetujui rencana pengujian wajib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *